fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Ini Dia,, 4 Tips Sebelum Mencoba Skincare Baru, Agar Lebih Aman!!

Ini Dia,, 4 Tips Sebelum Mencoba Skincare Baru, Agar Lebih Aman!!
Ini Dia,, 4 Tips Sebelum Mencoba Skincare Baru, Agar Lebih Aman!! 2

Tips Sebelum Mencoba Skincare – Skincare sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat, khususnya para perempuan. Pentingnya merawat wajah menjadikan para brand skincare berlomba-lomba mengeluarkan berbagai macam produk baru.

Di sisi lain, efek samping yang dihasilkan oleh skin care juga tidak bisa menjadi patokan apakah produk tersebut cocok atau tidak. Ketika mengganti skin care, kulit akan melakukan penyesuaian terlebih dahulu baru kita bisa merasakan khasiatnya.

Sebelum mencoba produk baru, kalian harus memperhatikan hal berikut ini agar kulit wajah tidak bermasalah.

Kenali Dulu Jenis Kulit Kalian

Sebelum memakai produk baru, harus mengetahui jenis kulit kalian. Terdapat empat jenis kulit, antara lain normal, kering, berminyak, dan kombinasi. Setelah mengetahuinya, kalian baru bisa mencoba produk yang sesuai jenis kulit. Setiap produk biasanya menuliskan di bagian kemasan apakah bisa digunakan untuk jenis kulit normal, berminyak, kering, ataupun kombinasi.

Pahami Dulu Isi Kandungan Skincare

Setelah memastikan jenis dan keadaan kulit, saatnya memperhatikan kandungan skincare baru yang akan kalian coba. Sebaiknya, kalian memahami apakah bahan aktif dalam skincare baru tersebut cocok untuk jenis kulitmu. Penting juga untuk mencari tahu bahan aktif apa saja yang boleh digunakan bersamaan, serta bahan aktif yang harus digunakan secara terpisah.

Lakukan Patch Test Sebelum Membeli

Patch test adalah tes yang dilakukan untuk mengetahui apakah bahan tertentu menimbulkan reaksi pada kulit. Hal ini dilakukan untuk melihat apakah produk tertentu menimbulkan reaksi seperti gatal-gatal dan jerawat.

Patch test untuk alergi bisa dilakukan di area tertutup seperti bagian lipatan tangan, serta area dekat dengan bagian kulit yang akan diaplikasikan. Misalnya bila produk akan digunakan pada wajah, patch test dilakukan di area leher.

Advertisements
See also  Cara MemutihKan Kulit Kamu Secara Alami Dan Aman

Sedangkan patch test untuk kulit berjerawat bisa dilakukan dengan dengan mengaplikasikan produk di bagian wajah selama satu minggu untuk mengetahui apakah cocok atau tidak.

Mencari Review dari Orang Lain

Dari review tersebut, Kalian dapat mempertimbangkan apakah cocok atau tidak. Kalian juga bisa mencari tahu dari orang yang memiliki jenis kulit yang sama. Mudah untuk menemukan review, Kalian bisa mencarinya di testimoni penjualan atau dari sosial media.

Demikian ” Tips Sebelum Mencoba Skincare Baru ” semoga bermanfaat dan bantu share ya Cavaners..

Reviews

Related Articles