Tuesday, June 28, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Tips Mudah Mencegah Karang Gigi

Tips Mudah Mencegah Karang Gigi
Tips Mudah Mencegah Karang Gigi 2

Setelah gigimu sudah bersih dari karang, Cavaners tetap perlu merawatnya. Tujuannya adalah agar karang yang sudah lenyap tidak datang lagi.

Advertisements

Untuk mencegah munculnya kembali karang gigi, Cavaners bisa melakukan beberapa cara di bawah ini:

Cara Mencegah Karang Gigi

Rajin membersihkan gigi

Tips yang pertama dan yang paling mendasar adalah membersihkan gigi secara teratur, dua kali sehari. Gunakanlah pasta gigi yang mengandung fluoride. Selain itu, cobalah untuk memanfaatkan benang gigi dan obat kumur. Keduanya ampuh menjangkau sela-sela yang tak bisa dijangkau oleh sikat gigi.

Soal sikat gigi, pastikan keadaannya masih layak pakai. Jangan menggunakan sikat gigi yang bulunya sudah mekar karena tidak akan bisa membersihkan gigimu dengan sempuna. Sebaiknya gantilah sikat gigi 3 bulan sekali.

Perhatikan konsumsi makanan

Jika Cavaners ingin mempunyai gigi yang bersih, maka memperhatikan konsumsi makanan hukumnya wajib. Alasannya, karena apa yang Cavaners makan sangat berpengaruh pada kesehatan gigimu. Makanan manis, contohnya, memiliki sifat lengket yang sulit dibersihkan jika menempel pada gigi. Sebagai ganti cemilan manis, konsumsilah buah-buahan atau sayuran hijau yang lebih baik untuk gigi

Advertisements

Pijat gigi

Dari segi cara melakukannya, pijat gigi agak mirip dengan sikat gigi. Yang membedakannya adalah alat yang digunakan. Untuk memijat gigi, Cavaners cukup menggunakan ujung jari yang sudah dibaluri pasta gigi berflouride.

Lakukan pijatan dari bagian depan gigi secara melingkar, lalu teruskan hingga ke sela-sela dan bagian belakang gigi. Jangan lupa untuk juga memijat area sekitar gusi. Pastikan Cavaners melakukannya dengan lembut agar gusimu tidak terluka.

Periksa ke dokter gigi

Jangan tunggu gigimu rusak baru berkonsultasi dengan dokter gigi. Sebaiknya, kunjungi dokter gigi secara rutin 6 bulan sekali. Dengan demikian, dokter bisa mengecek kondisi gigimu secara berkala. Jadi, apabila ada tanda-tanda kerusakan, misalnya pembentukan karang atau gigi berlubang, dokter bisa segera melakukan penanganan.

Advertisements
See also  6 Cara Membuat Nagasari Versi Milenial Jamin Lembut dan Legit
spot_img

Reviews

Related Articles