fbpx
Monday, June 27, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Tips Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa, Ternyata Gampang Banget Kok

Tips Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa, Ternyata Gampang Banget Kok
Tips Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa, Ternyata Gampang Banget Kok 3

Tips Mengatasi Kulit Kering – Kulit kering saat puasa biasa terjadi pada sebagian orang. Apakah Cavaners sebagai satu diantaranya yang sedang merasakannya? kulit kering ialah keadaan saat susunan kulit teratas (epidermis) tidak memperoleh kelembapan yang cukup. Di saat berpuasa, badan kekurangan cairan karena kebatasan konsumsi cairan yang masuk ke badan. Mengakibatkan, badan mempunyai potensi alami dehidrasi yang diikuti dengan tanda-tanda kulit kering.

Advertisements

Kurang konsumsi cairan badan dan makanan bergizi, kebiasaan malas mandi dan membersihkan muka, serta malas memakai produk perawatan kulit dapat jadi memperburuk keadaan kulit kering saat puasa. Kulit kering saat puasa memang pada dasarnya bukanlah hal yang beresiko. Tetapi, bila didiamkan terus-terusan dapat membuat Cavaners berasa tidak nyaman.
Bagaimanakah cara menangani kulit kering saat puasa? Baca jawaban secara lengkap dalam artikel di bawah ini.

CARA MENGATASI KULIT KERING SAAT PUASA

Kulit yang kering umumnya memunculkan rasa gatal, bersisik, ruam, dan terkelupas.Permasalahan kulit kering bisa terjadi pada bagian badan mana saja. Tetapi, biasanya bisa dirasa pada bagian muka, tangan, lengan, dan kaki.

Pada intinya, tips menjaga kulit kering saat puasa Ramadan sama dengan langkah menangani kulit kering biasanya, yaitu Cavaners perlu jaga kelembapan kulit.

Adapun langkah menangani kulit kering yang perlu Cavaners lakukan saat puasa Ramadan, salah satunya:

Advertisements

OLESKAN PELEMBAP

Cara menangani kulit kering saat puasa yang baik dengan memoleskan pelembap sesuai jenis kulit tiap hari. American Academy of Dermatology merekomendasikan supaya memakai pelembap sebentar sesudah membersihkan muka, mandi, dan bersihkan tangan. Yakinkan Cavaners memakai produk pelembap yang lain, yaitu khusus muka dan kulit badan. Janganlah lupa untuk memoleskan tempat kulit yang kering, termasuk lengan dan kaki.

See also  Ini 6 Kesalahan Perawatan Wajah Yang Tidak Di Sadari

Pemakaian pelembap bisa tingkatkan penyimpanan air kulit hingga mengunci kelembapan muka. Disamping menggunakan saat sebelum melakukan aktivitas pada pagi atau siang hari, Cavaners bisa juga memakai pelembap saat malam hari saat sebelum tidur. Pilih pelembap yang memiliki kandungan hyaluronic acid, lactic acid, ceramide, gliserin, lanolin, minyak mineral, petrolatum, dan colloidal oatmeal.

GUNAKAN SUNSCREEN ATAU TABIR SURYA

Pancaran cahaya matahari terlalu berlebih bisa jadi memperburuk keadaan kulit kering saat puasa
Maka dari itu, penting untuk memakai sunscreen sebagai panduan menjaga kulit tidak kering saat puasa Ramadan.
Cavaners dianjurkan untuk memakai tirai surya dengan SPF minimum 15. Berikan pada permukaan kulit 15-20 menit saat sebelum bepergian ke luar rumah.

Tips Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa, Ternyata Gampang Banget Kok
Tips Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa, Ternyata Gampang Banget Kok 4

EKSFOLIASI KULIT

Eksfoliasi kulit jadi langkah menangani kulit kering saat puasa. Eksfoliasi ialah proses kelupasan kulit untuk menolong mengangkat beberapa sel kulit mati yang mengakibatkan kulit kering. Cavaners bisa melakukan dengan beberapa bahan kimia atau menggunakan beberapa alat khusus.

Contoh eksfoliasi dengan alat, mencakup cleansing brush, washcloth, dan facial scrub. Sementara, produk eksfoliasi kimia umumnya memiliki kandungan senyawa alpha-hydroxy acid (AHA) dan beta-hydroxy acid (BHA).

Advertisements

PAKAI MASKER WAJAH

Teratur memakai masker muka untuk melembapkan kulit kering karena berpuasa bisa juga Cavaners coba.
Cavaners dapat menggunakan masker muka instant yang dijual di pasar atau mengolah masker muka alami sesuai tipe kulit.
Gunakan masker muka saat malam hari untuk jaga keadaan kulit sepanjang puasa Ramadan.

OLESKAN GEL LIDAH BUAYA

Manfaat lidah buaya atau aloe vera dapat dipakai sebagai langkah menangani kulit kering saat puasa. Cavaners dapat mengoleskan gel lidah dari tanamannya langsung atau gel aloe vera yang banyak dipasarkan di pasar. Tetapi, yakinkan kandungan aloe vera didalamnya 100%, ya.

See also  Berbagai Manfaat Semangka Untuk Kecantikan Kulit Wajah, Salahsatunya Sebagai Eksfoliator Alami

Cavaners dapat memoleskan sedikit gel lidah di kulit tempat lengan lebih dulu buat menyaksikan ada atau tidaknya reaksi alergi yang diakibatkan. Bila tidak, Anda dapat memoleskannya pada tempat kulit yang kering dan mendiamkan sepanjang malam.

SEMPROTKAN FACE MIST KE WAJAH

Tips menjaga kulit tidak kering saat puasa Ramadan bisa juga dengan menyemprot face mist. Manfaat face mist penting dalam menghidrasi dan melembapkan kulit. Dengan ini, kulit Cavaners akan berasa fresh.

Yakinkan Cavaners cari produk face mist yang memiliki kandungan zat emolien atau oklusif, seperti squalene, shea butter, atau minyak kelapa. Cavaners dapat menyemprot sedikit face mist pada tempat muka, lalu tepok-tepuk kulit secara halus memakai tisu atau kapas bersih sesudah mendiamkan beberapa menit. Ini dilaksanakan supaya face mist tidak menguap hingga membuat muka berasa lebih lembap, kenyal, dan fresh sepanjang berpuasa.

Advertisements

source :

  • cara alami mengatasi kulit kering pada tangan dan kaki
  • cara mengatasi kulit kering dengan bahan alami
  • cara mengatasi kulit kering pada kaki
  • cara mengatasi kulit kering pada tangan dan kaki
  • cara mengatasi kulit kering dan bersisik secara tradisional
  • obat kulit kering
  • cara mengatasi kulit kering pada tangan
  • cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles