Tuesday, June 28, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Tips Mengatasi dan Merawat Kulit Kering

TIPS MENGATASI DAN MERAWAT KULIT KERING AGAR TETAP TERLIHAT INDAH, SEGAR DAN CANTIK

Tips Mengatasi dan Merawat Kulit Kering
Tips Mengatasi dan Merawat Kulit Kering 2

Kulit mulus dan sehat merupakan idaman tiap wanita. Tetapi, tentu saja tidak semua wanita memperolehnya, ada yang memiliki kulit yang condong kering, lusuh, berminyak bahkan juga ada yang kombinasi. Perawatan dan menangani permasalahan kulit juga berbeda, apa lagi untuk kulit muka. Kulit Kering condong kelihatan lusuh dan tidak fresh, beberapa wanita tidak mau merasakannya. Nach, apa panduan menangani dan Menjaga Kulit yang Kering? Berikut tips-tipsnya :

Advertisements

GUNAKAN SELALU PELEMBAB

Khusus untuk Cavaners yang tidak dapat menghindari cahaya matahari dan ruang ber-AC, pelembab kulit wajah merupakan barang yang wajib selalu Cavaners gunakan. Tetapi terkadang tidak semua tipe Pelembab Kulit sesuai dengan wajah Cavaners. Beberapa macam pelembab kemungkinan malah akan memunculkan dampak jelek seperti panas, gatal, perih, bahkan juga kelupasan kulit. Untuk memperoleh pelembab yang pas, mau tidak mau Cavaners harus mengetes semua tipe produk pelembab sampai bertemu yang pas untuk kulit Cavaners. Jauhi pelembab yang memiliki kandungan kebanyakan bahan pewangi dan zat retinoid karena justru akan menghancurkan kulit Cavaners.

GUNAKAN SABUN KHUSUS WAJAH

Sabun untuk tubuh dipakai untuk bersihkan muka, mungkin berikut ini salah satunya kesalahan yang dilakukan oleh beberapa orang. Kulit muka berlainan dengan kulit pada bagian badan lainnya, maka dari itu diperlukan tipe sabun yang lain juga dengan sabun tubuh. Sabun yang dipakai untuk tubuh umumnya mempunyai tingkat keasaman yang tidak pas untuk muka hingga kulit akan mengalami iritasi dan jadi kering.

JANGAN TERLALU SERING MEMBASUH WAJAH DENGAN AIR

Membersihkan muka sama air akan membuat muka jadi bersih dan lembab untuk sebentar. Tetapi dampaknya, membersihkan muka sering malah justru akan membuat kelembapan alami muka Cavaners menyusut. Jalan keluarnya, selalu pakai pelembab kulit yang sesuai muka supaya kelembapan kulit kita selalu terlindungi.

See also  Ada Beberapa Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Kutil, Yuk Mari Simak

JANGAN TERLALU KASAR SAAT MENGGUNAKAN HANDUK

Beberapa dari kita kemungkinan ada yang berasa risi bila muka kita terlampau basah, sehingga akan mengelap muka dengan handuk sampai jadi betul-betul kering. Ini rupanya tidak bagus dan dapat mengusik kelembapan kulit . Maka, bila muka basah, cukup tepok-tepukkan saja handuk di wajah secara halus untuk mengeringkannya.

Advertisements

KONSUMSI AIR PUTIH

Dehidrasi karena kekurangan air adalah pemicu khusus kulit kering . Maka untuk menanganinya, teraturlah untuk minum air sekurang-kurangnya 2 liter setiap hari supaya konsumsi cairan badan tercukupi. Biasakan selalu untuk minum satu gelas air sebelum tidur untuk menghindari dehidrasi sepanjang kita istirahat. Walau Cavaners harus banyak minum, tetapi upayakan selalu untuk menghindari minuman yang terlampau banyak terkandung alkohol, cafein, atau bahan pengawet karena malah akan berpengaruh jelek untuk kesehatan kulit dan badan Cavaners.

GUNAKAN MASKER ALPUKAT

Alpukat adalah buah yang kaya vitamin E. Vitamin E sendiri adalah gizi yang bermanfaat untuk mempertahankan kesehatan kulit kita. Langkah menjaga kulit kering dengan alpukat sendiri dengan melumat daging buah alpukat sampai lembut, lalu berikan rata ke semua muka. Sesudah didiamkan sepanjang 15 menit, selekasnya basuh muka dengan air dingin sampai bersih. Selain dapat dipakai sebagai masker, konsumsi alpukat dengan teratur bisa jaga kekencangan kulit kita.

KONSUMSI MAKANAN YANG MENGANDUNG BETA KAROTEN

Beta karoten adalah tipe mineral yang berperan sebagai anti-oksidan dan dibutuhkan badan untuk percepat siklus pergantian kulit. Beta karoten sendiri bisa Cavaners dapatkan dari buh dan sayur warna oranye seperti wortel, labu, dan blewah.

JANGAN TERLALU SERING MANDI AIR HANGAT

Sebagian orang kemungkinan memiliki rutinitas mandi sama air hangat karena tidak kuat dengan cuaca yang dingin. Tetapi, sering mandi sama air hangat malah akan membuat kulit Cavaners jadi lebih kering.

See also  Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Sehat Dan Terawat

Nach tersebut bagaimanakah cara menangani kulit kering di wajah atau langkah meratakan kulit kering di wajah Cavaners. Selamat mempraktikkan ya dan mudah-mudahan artikel ini dapat berguna untuk Cavaners.

Advertisements

SOURCE :

  • cara mengatasi kulit kering pada wajah
  • cara alami mengatasi kulit kering pada tangan dan kaki
  • cara mengatasi kulit kering dengan bahan alami
  • cara mengatasi kulit kering dan bersisik secara tradisional
  • cara mengatasi wajah kering dan bersisik
  • cara mengatasi kulit kering dan kasar
  • cara mengatasi kulit kering pada tangan dan kaki
  • cara mengatasi kulit kering dan gatal
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles