fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Tips Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak, Jangan Sampai Salah Ya

Tips Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak, Jangan Sampai Salah Ya
Tips Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak, Jangan Sampai Salah Ya 3

Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak – Pemilik kulit berminyak mungkin kerap mengalami kesulitan saat memilih bedak untuk kulit berminyak. Padahal, penggunaan bedak yang tepat bisa membantu mengurangi tampilan minyak di wajah.

Jika sampai salah memilih bedak untuk wajah berminyak, wajah bisa tampak semakin mengilap, bahkan rentan menimbulkan jerawat. Lantas, bagaimana cara memilih bedak yang bagus untuk kulit berminyak?

Adakah rekomendasi bedak untuk kulit berminyak yang bisa dipilih? Yuk, baca selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Cara memilih bedak yang cocok untuk kulit berminyak

Memilih bedak yang cocok untuk kulit berminyak bisa dibilang gampang-gampang susah. Apakah Cavaners juga mengalami masalah ini?

Ya, kulit berminyak biasanya memiliki produksi minyak alami atau sebum berlebih sehingga membuat tampilan wajah tampak berkilau.

Maka dari itu, pemilik kulit berminyak perlu menghindari kandungan bahan aktif tertentu dalam produk riasan wajah yang rentan menimbulkan jerawat.

Berikut adalah cara memilih bedak yang tepat untuk kulit berminyak

Pilih formula bebas minyak dan noncomedogenic

Salah satu cara memilih bedak yang cocok untuk kulit berminyak adalah pilih formula bebas minyak (oil-free) dan noncomedogenic pada label kemasannya. Itu artinya, bedak tersebut tidak menimbulkan kilap pada wajah sekaligus tidak rentan menyumbat pori-pori. Dengan demikian, kemunculan jerawat yang rentan dialami kulit berminyak bisa dicegah.

Advertisements

Solusi Kulit Berminyak Dengan bedak yang memberikan tampilan matte

Bedak yang memberikan tampilan matte akan menampilkan kesan wajah yang bersih dan bebas dari minyak. Jenis bedak ini mampu mengendalikan produksi minyak berlebih untuk sementara waktu.

Sebaiknya, hindari bedak yang membuat tampilan wajah tampak berkilau atau bercahaya. Pasalnya, bedak tersebut justru membuat kulit Cavaners jadi semakin berminyak.

See also  Cara Mudah Memutihkan Ketiak Hitam Dengan Bahan Alami
Tips Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak, Jangan Sampai Salah Ya
Tips Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak, Jangan Sampai Salah Ya 4

Gunakan bedak tabur untuk Kulit Berminyak

Pemilihan bedak yang digunakan tentunya memiliki peran yang besar dalam memberikan tampilan riasan wajah yang sempurna. Ada dua jenis bedak yang bisa beredar di pasaran, yakni bedak tabur dan bedak padat.

Pada dasarnya, kedua bedak ini berfungsi untuk mengunci foundation yang telah digunakan sebelumnya agar tampilan make up lebih tahan lama.

Namun, bagi pemilik kulit berminyak mungkin akan lebih cocok menggunakan bedak tabur. Pasalnya, bedak tabur memiliki tekstur yang lebih halus dibandingkan bedak padat.

Bedak tabur bekerja lebih baik dalam menyerap minyak yang ada di wajah sehingga bisa lebih mudah menyatu dengan garis-garis halus dan kerutan di wajah. Sedangkan, bedak padat memiliki lebih banyak minyak yang terkandung di dalamnya.

Bila digunakan pada kulit berminyak, tampilan wajah akan semakin berminyak atau mengilap. Selain itu, tampilan wajah Cavaners bisa terlihat lebih cakey.

Meski demikian, bedak padat dapat bekerja lebih baik untuk menyembunyikan noda serta membantu meratakan warna kulit yang tidak merata.

Perhatikan kandungan bahan aktif di dalamnya

Beberapa produk make up untuk kulit berminyak, termasuk bedak, umumnya mengandung bahan aktif yang mampu mencegah munculnya iritasi kulit dan jerawat. Misalnya, asam salisilat, hyaluronic acid, mineral, dan sulfur.

Jika Cavaners sedang menggunakan obat asam salisilat untuk jerawat dalam rutinitas harian perawatan kulit berminyak, hindari penggunaan bedak untuk kulit berminyak atau produk make up lain yang juga mengandung bahan aktif ini.

Cara menggunakan bedak tabur untuk kulit berminyak

Setelah mengetahui tips memilih bedak yang bagus untuk kulit berminyak maka Cavaners perlu menggunakan produk make up ini dengan tepat.

Ya, jangan sampai sudah memilih bedak yang cocok untuk kulit berminyak, tetapi salah menggunakannya sehingga masalah kulit berminyak semakin parah, bahkan menimbulkan jerawat.

See also  Wajib Tau!! Beginilah Cara Mencerahkan Kulit Untuk Semua Usia

Adapun cara menggunakan bedak tabur untuk kulit berminyak adalah sebagai berikut

Selalu gunakan primer wajah terlebih dahulu

Cara membuat bedak untuk wajah berminyak tahan lama di kulit, harus didahului dengan penggunaan primer. Primer make up dirancang khusus dengan mengombinasikan manfaat skincare dan kosmetik.

Dengan demikian, fungsi primer adalah membantu melembapkan kulit sekaligus membuat hasil make up menjadi sempurna dan tahan lama.

Pada wajah berminyak, penggunaan primer dapat mengendalikan produksi minyak sekaligus membuat hasil akhir make up menjadi matte.

Kamu bisa menggunakan primer pada area wajah, terutama pada area T-zone, seperti dahi, hidung, dan dagu, sebelum menggunakan foundation, concealer, dan bedak untuk wajah berminyak.

Pakai kuas atau spons make up

Saat menggunakan bedak tabur untuk kulit berminyak, selalu gunakan kuas atau spons khusus bedak. Pastikan Cavaners tidak mengaplikasikannya secara berlebihan atau terlalu tebal.

Bila perlu, Cavaners cukup menaburkan bedak pada area wajah yang produksi minyaknya berlebih, seperti area T wajah.

Penggunaan bedak tabur untuk kulit berminyak yang berlebihan atau terlalu tebal bisa menyebabkan butiran bubuk bedak menempel di spons dan membuat tampilan wajah tampak cakey.

Selain terlihat tidak indah secara estetika, memulas bedak tebal-tebal justru akan memaksa pori-pori mengeluarkan lebih banyak minyak ke permukaan wajah. Akibatnya, wajah akan semakin berkilau.

Reviews

Related Articles