fbpx
Tuesday, June 28, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Tips Jitu Agar Cepat Melahirkan Di Usia Kandungan 38 minggu

Tips Jitu Agar Cepat Melahirkan Di Usia Kandungan 38 minggu
Tips Jitu Agar Cepat Melahirkan Di Usia Kandungan 38 minggu 3

Tips agar cepat melahirkan di usia kandungan 38 minggu – Apakah Bunda sedang berada di trimester paling akhir untuk menanti si kecil lahir? Tentunya apabila iya, Bunda perlu ketahui langkah cepat melahirkan di umur kehamilan 38 minggu.

Advertisements

Biasanya, ibu hamil akan melahirkan di antara umur 38 sampai 40 minggu. Bila umur kehamilan telah di depan mata tapi Bunda belum mendapati pertanda persalinan pada bentang umur itu, ada cara-cara alami untuk merangsangnya. Supaya Cepat Melahirkan, Ini 7 Langkah yang Dapat Bunda Lakukan.

Olahraga

Olahraga ringan seperti jalan kaki benar-benar disarankan untuk merangsang kontraksi alami. Dengan jalan kaki, Bunda akan merangsang janin dalam kandungan untuk turun ke jalan lahir bisa lebih cepat.

Tidak itu saja, olahraga dapat menolong Bunda untuk perkuat otot, meningkatkan sirkulasi, kurangi depresi dan jadi lebih fit saat sebelum melahirkan.

bunda dapat jalan-jalan rileks disekitaran kompleks rumah atau taman. Yakinkan Bunda masih tetap lurus dan tidak bertumpu terlampau jauh ke belakang saat jalan.

Advertisements

Kerjakan kegiatan fisik ini dengan teratur sepanjang 15-30 menit baik pagi atau sore hari.

Stimulan Puting Susu

Beberapa pakar yakin jika merangsang puting bisa menggairahkan kontraksi dalam kandungan. Ini bisa mengakibatkan persalinan.

Disamping itu, Bunda mengeluarkan hormon oksitosin atau hormon kebahagiaan saat mendapatkan rangsangan puting. Hormon ini berperanan dalam emosi, mekanisme reproduksi, proses kelahiran, bahkan juga proses menyusui pada orang wanita. Pelepasan hormon ini bisa mengakibatkan kandungan kontraksi dan ASI keluar dari payudara.

Bunda bisa merangsang payudara Bunda dengan kontribusi pasangan atau mungkin dengan pompa payudara. Coba untuk lakukan ini tiap hari mendekati akhir kehamilan Bunda.

See also  Camilan Kehamilan Sehat Terbaik untuk Memuaskan Hasrat Anda

Kegiatan seksual, langkah cepat melahirkan

Sex dapat menolong menginduksi persalinan karena orgasme mengakibatkan kontraksi kandungan. Stimulan puting saat berhubungan seksual bisa juga memacu pelepasan oksitosin dan percepat persalinan.

Advertisements

Disamping itu, air mani pria memiliki kandungan prostaglandin. Ini ialah hormon yang bisa mencairkan dan mengurangi leher kandungan hingga kandungan lebih siap untuk melahirkan.

Sebuah riset di Iran pada 120 wanita mengaitkan jika berhubungan seksual di beberapa minggu paling akhir kehamilan menjadi langkah alami untuk menggerakkan proses ini. Namun hati-hati, tidak seluruhnya wanita dapat berhubungan seksual diakhir kehamilan.

Walau sex secara umum aman sepanjang kehamilan, tetapi tidak disarankan untuk wanita yang mempunyai kehamilan beresiko tinggi, misalnya:

Mempunyai sejarah keguguran dan kelahiran prematur

Pendarahan vagina, infeksi vagina, atau kram tanpa pemicu yang dijumpai

Advertisements

Apa Anda mempunyai plasenta previa, atau satu keadaan di mana letak plasenta terlampau rendah dalam kandungan?

Hamil anak kembar

Karena itu, Anda harus konsultasi sama dokter kandungan Bunda saat sebelum berhubungan seksual untuk menginduksi persalinan.

Advertisements

Akupunktur

Akupunktur dipercayai memberi banyak faedah untuk tubuh. Satu diantaranya dengan menggairahkan pelepasan oksitosin pada tubuh dan percepat persalinan.

Akupunktur dapat mengakibatkan bayi bergerak dan merangsang kegiatan kandungan. Tetapi pastikan Bunda lakukan akupunktur dengan professional yang eksper.

Pijat akupresur

Beberapa pakar yakin jika akupresur bisa menggairahkan kontraksi dan percepat persalinan. Ini karena tehnik pijat seperti akupresur bisa tingkatkan hormon oksitosin pada tubuh.

Saat sebelum coba akupresur pada diri kita, yakinkan Bunda mendapatkan instruksi yang betul dari pakar akupresur terlatih. Saat Akupuntur Tidak Bisa Membantu Bunda Percepat Persalinan. Itu tetap berguna dalam hilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan sepanjang persalinan.

See also  Ketahui Resiko Tanam Benang Pada Wajah
Tips Jitu Agar Cepat Melahirkan Di Usia Kandungan 38 minggu
Tips Jitu Agar Cepat Melahirkan Di Usia Kandungan 38 minggu 4

Senam atau yoga prenatal dengan bola bersalin

Senam hamil bisa menolong Bunda menyiapkan persalinan secara lancar. Ini bisa menolong Bunda kontraksi dengan alami, mengurangi jalan lahir, dan mempermudah status janin saat turun ke jalan lahir.

Bunda bisa juga melakukan modifikasi senam hamil dengan memakai birthing ball untuk hasil yang optimal. Langkah ini bisa menggairahkan otot Bunda untuk menggerakkan kontraksi selanjutnya.

Coba memutar pinggang Bunda secara perlahan-lahan atau masuk ke posisi berlutut dengan tangan tekan bola bersalin. Pergerakan dan posisi ini dapat memancing janin masuk ke jalan lahir.

Advertisements

Makan pedas

Beberapa wanita hamil konsumsi makanan pedas diakhir kehamilan untuk menggairahkan kontraksi alami. Makanan pedas mengakibatkan badan melepas hormon prostaglandin lewat proses pencernaan, yang pada gilirannya mengganti

Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles