fbpx
Friday, May 20, 2022

Kenali Tanda – Tanda Penyakit Sipilis, yang Perlu Anda Waspadai !

Kenali Tanda – Tanda  Penyakit Sipilis, yang Perlu Anda Waspadai !
Kenali Tanda – Tanda Penyakit Sipilis, yang Perlu Anda Waspadai ! 2

Tanda – Tanda Penyakit Sipilis – Sebelum membahas lebih dalam tentang Tanda -Tanda penyakit sipilis, sebaiknya Anda perlu tahu, apa itu penyakit sipilis. Ini adalah penyakit yang kerap disebut dengan penyakit Raja Singa. Adalah penyakit kelamin serius yang dapat menular, melalui kontak fisik secara intim. Penyakit ini tentu saja dapat diobati, jika diketahui gejalanya sejak awal. Adapun ciri-ciri atau Tanda penyakit tersebut, pada pria dan wanita tidak jauh berbeda.

1.      Tahap primer

ini adalah tahap awal, dimana Tanda -Tanda penyakit sipilis yang perlu diperhatikan dalam hal ini antara lain adalah ;

–         Pada pria, adanya luka pada bagian kelamin, baik pada penis atau pada bagian lainnya, dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Advertisements

–         Pada wanita, adanya luka pada bagian luar alat kelamin, atau pada bagian dalam vagina, dan tentunya dapat berkembang. Sama seperti pria, tidak terasa sakit, dan tidak mudah terlihat.

–         Adanya luka pada bagian tubuh lainnya, selain kelamin.

–         Adanya nyeri bada bagian kelenjar getah bening, terutama pada bagian yang mengalami luka.

–         Umumnya luka akan berlangsung selama 3-6 minggu. Ada kalanya sembuh sendiri, namun rentan menulari pada yang lainnya. 

Advertisements

2.      Tahap sekunder

Pada tahap kedua ini, ciri-ciri penyakit sipilis yang perlu diketahui adalah adanya ruam selama 2 hingga 12 minggu, sejak luka. Ini adalah salah satu gejala infeksi yang mulai menyebar ke seluruh tubuh.

–         Ruam pada kulit, yang terlihat coklat kemerahan, padat, kecil, datar.

–         Terjadinya luka kecil terbuka dan terjadinya selaput lendir, isinya nanah. Atau jika lukanya lembab, bisa seperti kutil.

–         Para seseorang yang berkulit gelap, warna luka akan tampak lebih terang, dibandingkan dengan jenis kulit lainnya.

See also  Terong Untuk Diet, Apa Bisa ?

–         Munculnya demam, sakit tenggorokan, tubuh terasa lelah, dan tidak nyaman.

–         Berat badan menurun, beberapa bagian rambut mulai rontok, terutama pada alis, kulit kepala dan bulu mata.

–         Terjadinya pembengkakan pada kelenjar getah bening, di sekitar luka.  

3.      Tahap laten

Jika tidak segera diobati, maka seseorang akan masuk ke dalam tahap yang satu ini, dimana pada fase ini, gejala yang timbul tidak akan terlihat, mengingat infeksi yang terjadi pada bagian organ dalam. Ini yang disebut sebagai laten, atau tidak terlihat. Tahapannya bisa terjadi antara 1 tahun hingga lebih.

4.      Tahap akhir 

Kondisi seperti ini, adalah kondisi yang paling kritis, dimana pada tahap ini, penularan dapat terjadi. Selain itu, ada juga beberapa masalah yang mungkin terjadi, mulai dari masalah jantung, pembuluh darah, kebutaan, gangguan mental, dan aneka hal lainnya.

Tentu saja pengobatan sipilis itu ada, Anda dapat melakukan pengobatan tersebut dengan cara pergi ke dokter, atau mengonsumsi obat herbal. Namun pastinya, kenali terlebih dahulu Tanda -Tanda penyakit sipilis, itu sendiri dengan baik. Tanda – Tanda Penyakit Sipilis

Reviews

Related Articles