fbpx
Sunday, June 26, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

4 Proses Tahap Marketing Menyeluruh yang Perlu Anda Tahu

4 Proses Tahap Marketing Menyeluruh yang Perlu Anda Tahu
4 Proses Tahap Marketing Menyeluruh yang Perlu Anda Tahu 2

4 Proses Tahap Marketing Menyeluruh yang Perlu Anda Tahu – Kapankah kegiatan pemasaran diawali? Apa proses pemasaran baru diawali hanya setelah sebuah produk siap ditawarkan?

Advertisements

Kemungkinan umumnya dari kita akan menjawab benar begitu. Proses pemasaran baru digerakkan sesudah ada produk yang siap ditawarkan. Tetapi, dalam mata rantai pemasaran yang utuh, proses pemasaran sebetulnya harus telah bekerja jauh saat sebelum produk dikeluarkan. Bagaimana bisa?

Karena pemasaran bukan hanya masalah memasarkan produk yang siap dipasarkan. Tetapi pemasaran turut berperanan dari sejak awalnya dalam hasilkan produk berdaya jual tinggi.

PROSES MARKETING DIAWALI DARI MELIHAT PELUANG PASAR, MELAKUKAN RISET PASAR, MEMILIH TARGET PASAR, MENYUSUN STRATEGI MARKETING, MERENCANAKAN PROGRAM MARKETING, LALU MENYUSUN, MENG-ACTION-KAN, DAN MEMANTAU HASILNYA.

Pandangan awam yang memandang proses pemasaran hanya membuat strategi pemasaran sampai penilaian dapat berpengaruh fatal. Tidak saja berakibat tidak lancarnya pemasaran produk, tetapi dapat menyebabkan ongkos pemasaran yang tinggi dan tidak efisien.

Agar lebih jelas, silahkan kita ulas secara runtut empat tahapan proses pemasaran berikut:

Advertisements

Lakukan Penelitian Pasar. Proses pemasaran diawali dari penelitian pasar untuk melihat berapa besar kekuatan pasar, menghitung tingkat kebutuhan pasar, peluang pasar, dan macam fragmen yang ada. ketahui tingkat kompetisi di pasar itu.

Sebagai contoh, saat sebelum mengeluarkan Rumusan Rahasia Blogging, saya lihat begitu pasar blogging demikian besar. Tingkat kebutuhannya tinggi sekali. Pemilik website masih terbatas. Dan sepengetahuan saya, tidak ada produk lain yang lengkap mengulas secara habis dari A sampai Z mengenai blogging. Rahasia Blogging bukan hanya mengulas mengenai bagaimana membuat website dan mendapatkan uang dari blogging. Tetapi lebih dari itu membuat website sukses fantastis.
Meningkatkan Taktik Pemasaran. Dengan mempertimbangkan keunggulan anda, anda persiapkan strategi positioning dan merek produk anda.

See also  Cara Gampang Terhindar dari Kegagalan Bisnis Online

Memutuskan Program Pemasaran. Dari taktik pemasaran itu, selanjutnya lebih detil ke program pemasaran. Apa saja program pemasaran yang anda targetkan? Misalnya saat baru mengeluarkan produk, anda bertumpu pada SEO, PPC, dan memasang iklan

Pada tahapan ini, anda perlu kalkulasi keseluruhan bujet pemasaran, peruntukan pengeluaran di setiap program pemasaran yang digerakkan.

Penilaian dan Pembaruan. Pada tahapan paling akhir ini kita lihat bagaimana dari hasil beberapa program pemasaran itu. Telah sesuaikah dengan sasaran anda? Dan dari hasilnya anda dapat definisikan kembali program pemasaran apa yang perlu diperbarui, yang mana perlu diperkokoh, yang mana perlu dikurangi atau perlu dihilangkan. Dan demikian selanjutnya.

Advertisements

Pokoknya selalu ukur program pemasaran anda. Karena pemasaran sebagai proses terus-menerus yang tetap menemani dan tentukan kesuksesan usaha internet anda.

Bagaimana? apa artikel mengenai 4 Proses Tahapan Pemasaran Lengkap yang Perlu Anda Tahu ini berguna buat anda ? Bila Berguna yok tolong kami untuk share

SOURCE :

  • 4 kegiatan marketing plan
  • strategi pemasaran
  • contoh marketing plan
  • tahapan tahapan pemasaran
  • tahapan marketing plan
  • tahapan marketing funnel
  • contoh strategi pemasaran
  • contoh marketing funnel
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles