fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memakai Serum Vitamin C

Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memakai Serum Vitamin C
Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memakai Serum Vitamin C 3

Cavana SkinSerum Vitamin C ini digadang-gadang dapat membuat kulit lebih cerah dan membantu mencegah terjadinya penuaan dini. Serum ini juga dapat memberikan manfaat langsung pada kulit dan aman digunakan pada semua jenis kulit.

Mengenal Serum Vitamin C

Vitamin C dikenal sebagai asam askorbat dan tidak bisa diproduksi oleh tubuh. Sehingga, tubuh dan kulit memerlukan asupan vitamin C dari luar. Misalnya, melalui makanan, suplemen dan juga skincare. Karena tubuh membutuhkan vitamin C untuk mengoptimalkan produksi kolagen. Senyawa inilah yang berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit.

Selain memiliki banyak manfaat untuk tubuh, vitamin C juga dapat menjaga kecantikan kulit. Bukan hanya itu, vitamin C juga bertindak sebagai antioksidan kuat yang bertugas melawan radikal bebas. Karena radikal bebas inilah yang akan merusak kulit jika terpapar dalam waktu lama. Selain itu, kulit pun menjadi tidak merata, memicu hiperpigmentasi dan juga mempercepat penuaan.

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memakai Serum Vitamin C?

Meski serum vitamin C memiliki banyak manfaat, Cavaners tidak boleh asal dalam menggunakannya. Ada beberapa hal yang perlu Cavaners perhatikan saat mengenakan serum ini. Beberapa hal tersebut yaitu sebagai berikut.

Coba dulu di tangan

Ketika baru pertama kali mengenakan serum vitamin C, sebaiknya coba terlebih dahulu pada tangan. Jika tidak menimbulkan efek yang mengkhawatirkan, berarti Cavaners bisa mengaplikasikannya pada wajah. Namun, jika menimbulkan efek, sebaiknya tidak melanjutkan pemakaian serum tersebut pada wajah.

Gunakan dalam kadar sedikit

Idealnya, penggunaan serum vitamin C tidak akan menimbulkan breakout pada wajah. Namun, jika serum tersebut tidak cocok dengan jenis kulit Cavaners, bisa saja menimbulkan breakout. Sehingga, gunakan serum vitamin C dalam kadar yang sedikit terlebih dahulu. Kemudian, perhatikan perkembangannya dalam waktu beberapa hari atau satu minggu.

See also  8 cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami
Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memakai Serum Vitamin C
Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memakai Serum Vitamin C 4

Jangan aplikasikan bersamaan dengan bahan aktif lainnya!

Penggunaan serum vitamin C juga tidak boleh bersamaan dengan bahan aktif lainnya seperti retinol, niaciamide dan AHA. Jika bahan-bahan ini digunakan bersamaan dengan serum vitamin C akan menimbulkan reaksi negatif. Sehingga, perhatikan terlebih dahulu kandungan skincare Cavaners jika ingin digunakan bersamaan dengan serum ini.

Advertisements

Cek tanggal kedaluwarsa pada produk

Saat membeli serum vitamin C, perhatikan juga tanggal kedaluwarsa pada produk tersebut. Namun, selain mengecek pada tanggal yang tertera, biasanya serum iniC memiliki usia sekitar 6 sampai 12 bulan setelah dibuka. Sehingga, jika serum Cavaners sudah lama disimpan, ada baiknya jika tidak digunakan kembali. Kamu tidak mau kan terjadi hal yang buruk dengan kulit wajahmu?

Simpan di tempat yang sejuk

Dalam hal penyimpanan, pastikan Cavaners meletakkan serum vitamin C di tempat yang sejuk dan gelap hal ini karena serum ini mudah teroksidasi oleh paparan cahaya. Jika serum tersebut telah berubah warna, tekstur dan bau, kemungkinan serum vitamin C telah mengalami oksidasi. Dan jika terjadi hal tersebut, sebaiknya hentikan pemakaian serum.

Reviews

Related Articles