fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Tips Perawatan Wajah Pria Berdasarkan Jenis Kulit

Tips Perawatan Wajah Pria Berdasarkan Jenis Kulit
Tips Perawatan Wajah Pria Berdasarkan Jenis Kulit 2

Perawatan Wajah Pria – Bukan hanya wanita, saat ini banyak beredar berbagai macam produk perawatan wajah pria. Tidak heran memang, mengingat wajah adalah bagian utama yang sering diperhatikan orang lain, sehingga memiliki kulit wajah yang kusam dan kurang sehat dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang.

Tips Perawatan Wajah Pria Berdasarkan Jenis Kulit

Terdapat empat jenis kulit wajah pria yang sering kita temui di masyarakat, di antaranya jenis kulit wajah berminyak, kulit wajah kering, kulit wajah kombinasi, dan kulit wajah sensitif. Keempat jenis kulit ini memiliki cara perawatannya masing-masing, seperti:

Perawatan Wajah Pria untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak sering kali dialami oleh banyak pria di Indonesia. Bagi Cavaners yang memiliki wajah berminyak, membersihkan wajah secara teratur sudah tentu menjadi hal yang wajib dilakukan.

Selain itu, untuk mengontrol kadar minyak pada wajah, belilah produk perawatan wajah pria berupa clay mask. Kemudian, jangan lupa untuk membawa face paper agar wajahmu tetap bersih di mana saja.

Perawatan Wajah Pria untuk Kulit Kering

Tingginya aktivitas pria sering kali membuat kulit jadi kering. Agar terhindar dari masalah tersebut, Cavaners bisa pelembap sebelum beraktivitas.

Meski wajahmu cenderung kering, namun sangat tidak dianjurkan terlalu sering mencuci muka. Cukup cuci muCavaners sekali sehari saja ya, serta gunakan produk perawatan wajah pria berbahan dasar aloe, olive oil, dan charcoal yang lebih aman untuk kulit.

Perawatan Wajah Pria untuk Kulit Kombinasi

Jenis kulit kombinasi biasanya dapat dilihat dari zona T di wajah (area dahi, hidung, dan dagu), jika pada area tersebut kulitmu cenderung berminyak, sedang di bagian pipi kering, maka jenis kulitmu kombinasi.

Advertisements
See also  Beragam Makanan Yang Baik Untuk Kulit Halus Dan Sehat

Treatment terbaik dalam merawat jenis kulit ini adalah dengan menggunakan produk perawatan wajah pria yang bebas kandungan alkohol, parfum, serta minyak.

Selain itu konsumsi makanan yang kaya akan DHA, seperti sarden, kacang kenari, dan kacang kedelai juga sangat baik untuk para pria berkulit kombinasi karena memberikan efek melembapkan kulit.

Perawatan Wajah Pria untuk Kulit Sensitif

Sama seperti kulit kombinasi, pria dengan jenis kulit sensitif juga seharusnya menghindari produk perawatan wajah berbahan dasar alkohol dan parfum.

Sebagai gantinya, gunakan produk perawatan wajah pria berbahan dasar hypo-allergenic yang bebas alkohol, acids, dan sodium lauryl sulfate karena kandung ini tidak menimbulkan alergi dan lebih aman.

Reviews

Related Articles