fbpx
Sunday, June 26, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Penyebab Nyeri Payudara , Ini Penjelasanya

Penyebab Nyeri Payudara , Ini Penjelasanya
Penyebab Nyeri Payudara , Ini Penjelasanya 2

Hi..Cavaners malam ini saya ingin berbagi info mengenai nyeri payudara. hal ini sering menghinggapi Cavaners . Oleh karena itu, Cavaners wajib tau mengenai hal ini. Berikut penjelasan mengenai nyeri Pada Payudara

Advertisements

Pemakaian Bra Terlalu Ketat

Menggunakan bra yang terlalu ketat bisa menyebabkan nyeri pada payudara. Karena, bra yang ketat tidak akan memberikan ruang yang luas untuk payudara bernapas. Bisa juga karena payudara pada wanita sedang mengalami pertumbuhan dan Ia tidak mengetahuinya.

Ketidakseimbangan Hormonal

Faktor utama penyebab nyeri pada payudara adalah perubahan hormonal atau ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Siklus menstruasi, masa kehamilan dan menopause adalah penyebab umum dari perubahan hormonal pada kaum wanita. Biasanya nyeri pada payudara tersebut disebabkan karena hormon estrogen pada wanita berkurang

Kafein Berlebihan

Wanita yang mengkonsumsi kafein secara berlebihan akan cenderung merasakan sakit atau nyeri pada payudara. Karena, pada dasarnya kafein memang tidak baik bagi kesehatan tubuh wanita apalagi jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan secara terus menerus. Jadi jika payudara Anda terasa sakit atau nyeri, cobalah untuk mengurangi asupan kafein.

Kista

Apakah nyeri pada payudara yang Anda rasakan disertai dengan adanya benjolan? Jika benar, maka sebaiknya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Karena tidak menutup kemungkinan rasa nyeri karena adanya benjolan pada payudara tersebut adalah kista. Akan sangat berbahaya jika kista payudara tidak segera diobati, maka kista akan berkembang menjadi kanker payudara.

Advertisements

Efek Samping Obat

Nyeri pada payudara juga dapat disebabkan karena efek samping penggunaan obat-obatan. Beberapa jenis obat-obatan memiliki dampak yang buruk terhadap produksi hormon estrogen dalam tubuh. Padahal hormon estrogen ini penting bagi payudara agar tetap sehat dan baik. Jika Anda merasakan sakit atau nyeri pada payudara yang mengganggu, cobalah untuk cek obat-obatan yang Anda konsumsi saat itu. Tanyakan pada dokter apakah obat-obatan tersebut memiliki efek samping bagi kesehatan payudara.

See also  Gejala Abses Payudara, Pengobatan dan Penanganan

itulah beberapa penyebab yang mengakibatkan nyeri pada payudara. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat.

Source :

  • penyebab payudara sakit sebelah kanan
  • penyebab payudara sakit bila tersentuh
  • penyebab payudara terasa nyeri dan kencang
  • nyeri pada payudara tanda apa
  • payudara sakit saat ditekan tapi tidak ada benjolan
  • apa yang harus dilakukan jika payudara nyeri
  • payudara kanan sakit saat ditekan tapi tidak ada benjolan
  • kenapa payudara sebelah kanan terasa nyeri dan panas
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles