Tuesday, June 28, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Penyebab Jerawat Di Jidat, Akibat Kebiasaan Buruk

Penyebab Jerawat Di Jidat, Akibat Kebiasaan Buruk
Penyebab Jerawat Di Jidat, Akibat Kebiasaan Buruk 2

PPenyebab Jerawat Di Jidat atau acne merupakan permasalahan kulit yang terjadi saat folikel rambut terhalang oleh minyak dan sel-sel kulit mati. Jerawat sendiri ditandai dengan timbulnya bintik-bintik di sejumlah bagian tubuh, termasuk muka. Nach, dahi atau jidat adalah tempat muka yang cukup kerap ditimbulkan jerawat.

Advertisements

Selainnya bisa memunculkan ngilu, jerawat di jidat dapat kurangi kepercayaan diri seorang. Oleh karena itu, seharusnya kenalilah apa pemicu tumbuhnya jerawat di jidat, supaya penanganan bisa dilaksanakan secara tepat.

PENYEBAB TUMBUHNYA JERAWAT DI JIDAT

Pemicu khusus timbulnya jerawat di bagian jidat ialah bertambahnya produksi minyak atau sebum pada tempat jidat. Tetapi, beberapa faktor bisa memacu kenaikan produksi minyak tersebut. Berikut beberapa faktor pemicu tersebut:

PERUBAHAN HORMON

Peralihan dan kesetidakimbangan hormon yang terjadi pada periode pubertas menjadi factor penyebab tumbuhnya jerawat di jidat. Kesetidakimbangan kandungan hormon itu lantas membuat kelenjar minyak jadi terlampau aktif. Mengakibatkan, produksi sebum di kulit bertambah terlalu berlebih, hingga pori-pori jadi lebih gampang tersumbat.

PENGGUNAAN OBAT-OBATAN TERTENTU

Selain kondisi rambut dan produk yang dipakai, pemakaian beberapa obat tertentu dapat memacu tumbuhnya jerawat pada jidat. Dikutip dari Medical News Today, pemakaian beberapa obat seperti steroid, lithium, barbiturat, antikonvulsan, merupakan beberapa obat yang bisa memicunya.

Advertisements

Oleh karena itu, jika diresepkan dokter beberapa macam obat tersebut, Cavaners perlu waspada, karena dicemaskan jerawat akan tumbuh sebagai efeknya.

IRITASI PAKAIAN ATAU RIASAN

Terjadinya iritasi dari baju atau bahan kimia dari make-up dapat tingkatkan resiko munculnya jerawat pada jidat. Nach, resiko itu akan makin tinggi bila Cavaners mempunyai kulit yang peka. Keadaan itu kemungkinan bisa terjadi saat Cavaners mencoba produk riasan terbaru yang rupanya tidak cocok, atau Cavaners memakai topi yang bisa membuat iritasi kulit jidatmu.

See also  Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis Beserta Bahayanya

KEBIASAAN MENYENTUH KULIT WAJAH

Sering sentuh muka dan jidat dengan tangan yang kotor dapat memacu tumbuhnya jerawat. Karena jari-jari tangan yang kotor tentu saja menyimpan banyak kuman, minyak, dan bakteri. Nach, beberapa hal itu bisa tingkatkan resiko infeksi di kulit dan mengakibatkan jerawat.

CARA MENGATASI JERAWAT DI JIDAT

Perawatan untuk jerawat yang tumbuh di jidat akan bervariatif dan bergantung dari pemicu dan tingkat keparahan jerawatnya. Banyak orang bisa menyembuhkan jerawatnya dengan obat yang dipasarkan bebas (OTC) yang mengandung beberapa bahan aktif.

Misalnya seperti benzoil peroksida, asam salisilat, retinol, sampai resorsinol. Walau demikian, keadaan kulit tiap orang akan berlainan, jadi seharusnya Cavaners konsultasi lebih dulu terkait permasalahan jerawat dengan dokter specialist kulit.

Advertisements

source:

  • apakah nafsu bisa menimbulkan jerawat
  • apakah wanita berjerawat itu jelek
  • ciri jerawat begadang
  • penyebab jerawat di pipi
  • penyebab timbulnya jerawat menurut islam
  • makanan yang menyebabkan jerawat
  • penyebab timbulnya jerawat pada wanita
  • faktor penyebab jerawat
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles