fbpx
Saturday, June 25, 2022

Tips Diet : Terlihat Gemuk, Ini Penyebab Berat Badan Berlebih 

Tips Diet : Terlihat Gemuk, Ini Penyebab Berat Badan Berlebih 
Tips Diet : Terlihat Gemuk, Ini Penyebab Berat Badan Berlebih  3

Tips Diet : Penyebab Berat Badan Berlebih  – Kelebihan berat badan memang banyak dikeluhkan baik pria maupun wanita, kelebihan berat badan memang kerap kali menimbulkan masalah atau berdampak negatif bagi kesehatan disebut saja mudah mengundang penyakit diabetes, jantung, kolesterol, asam urat dan lain sebagainya.

Advertisements

Kelebihan berat badan selain karena faktor genetika ( keturunan ) banyak faktor lain yang menyebabkan tubuh mengalami kenaikan berat badan salah satunya adalah makan-makanan yang mengandung lemak tinggi ( lemak jenuh ), kebiasaan buruk mengemil berlebihan, makan melebihi porsi, rasa stress yang dilampiaskan dengan makan sehingga pola makan tidak beraturan dan banyak lagi penyebab lainnya.

Dan kini ada berbagai macam penyebab yang lainnya yang dapat membuat berat badan menjadi naik dan mengalami berat badan yang sulit untuk di turunkan atau berlebihan dalam berat badan yang dapat membuat para penderita mengalami kesusahan dalam menggunakan pakaian atau dengan menurunkan percaya diri jika mengalami berat badan yang naik atau berlebihan.

Penyebab Berat Badan Berlebihan:

Adanya Stress

Stress itu dapat menyebabkan tubuh menjadi tegang dan memproduksi hormon yang bernama kortisol, karena dengan adanya hormon ini akan menyebabkan peningkatan dalam nafsu makan sehingga akan membuat semua orang dengan mudah menyantap makanan jenis apapun tanpa memperdulikan berat badan yang akan di dapatkan  nya.

Adanya Kurang Tidur

Kurang tidur itu dapat menyebabkan berbagai macam jenis masalah terutama pada berat badan karena di saat mengalami kurang tidur pastinya akan melakukan mengkonsumsi makanan jenis apapun untuk menemani di saat kurang tidur, karena dengan adanya kurang tidur itu ternyata dapat membuat peningkatan hormon yang berada di dalam tubuh yang dapat meningkatkan rasa lapar dan nafsu makan yang berlebihan sehingga dapat menyebabkan berat badan yang berlebihan dan berat badan yang meningkat.

Advertisements
See also  Bahas Lengkap Seputar Ablasio Retina

Adanya Mengkonsumsi Obat Obatan

Obat obatan itu memang dapat membahayakan kesehatan tubuh, karena tidak hanya kesehatan yang terancam tetapi dalam berat badan juga dapat mengalami efek samping yang membantu meningkatkan berat badan yang berlebihan dan lebih yang di harapkan oleh setiap para penggunanya, dan biasanya obat tersebut mengandung bahan kimia yang banyak sehingga dapat menjadikan berat badan yang berlebihan.

Tips Diet : Terlihat Gemuk, Ini Penyebab Berat Badan Berlebih 
Tips Diet : Terlihat Gemuk, Ini Penyebab Berat Badan Berlebih  4

Adanya Penyakit Tertentu

Kegemukan atau berat badan yang meningkat itu dapat di sebabkan dengan adanya penyakit yang di deritanya tersebut, karena dengan adanya penyakit yang menyebabkan berat badan naik atau meningkat maka sebaiknya atasi dan obati penyakit yang dapat menyebabkan kegemukan atau berat badan yang berlebihan.

Adanya Teknologi dan Gaya Hidup

Gaya hidup dan teknologi yang berkemban di dalam jaman sekarang ini pastinya akan mengalami dengan berat badan yang berlebihan, karena dengan teknologi yang canggih itu akan membuat orang lebih lama duduk di depan layar di bandingkan dengan jaman sebelumnya, dan kebiasaan  duduk itu akan membuat berat badan yang meningkat selain itu juga mengkonsumsi makanan ringan yang mengandung kalori tinggi akan membuat penyebab berat badan menjadi naik dengan cepat dan drastis.

Adanya Diet Yang Ekstrim

Diet itu memang dapat membahayakan kesehatan tubuh karena dengan melakukan diet yang ekstrim itu akan menyebabkan tubuh yang kekurangan asupan vitamin dan protein sehingga melakukan diet akan menyebabkan penyakit yang akan di hasilkan oleh diet, selain itu juga dapat menjadikan tubuh yang lemah dan lemas tidak sehat. jangan lah melakukan diet yang ekstrim dalam menurunkan berat badan karena dengan mengkonsumsi makanan yang tidak akan cepat terbakar sepenuhnya dan menimbulkan dampak berat tubuh yang kembali naik menjadi lebih cepat.

See also  Diet Shock, Solusi Tepat Turunkan Berat Badan

Adanya Menyedot Lemak

Hal ini biasanya di lakukan oleh para wanita yang sudah putus asa dalam  menurunkan berat badan dengan melakukan  penyedotan lemak, di dalam lemak pada tubuh jika di sedot memang dapat keluar dan tubuh yang langsing dan kecil dengan cepat tetapi hal ini malah tidak baik untuk kesehatan tubuh, karena setelah menyedot lemak tetapi makanan dan gaya hidup yang tidak sehat masih di terapkan maka tubuh akan lebih berkembang dalam  berat badan dengan cepat dan pastinya berat badan atau tubuh akan gemuk secara berlebihan atau lebih gemuk dari tubuh sebelumnya.

Advertisements

Namun kelebihan berat badan dapat diatasi, yang paling mudah dengan mengatur pola makan, mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, seperti gorengan, daging, es krim, susu, menjaga perasaan Cavaners dari rasa stress.

source :

  • cara mengatur pola makan agar tidak gemuk
  • badan gemuk tapi berat badan sedikit
  • cara agar tidak gemuk
  • badan kecil tapi timbangan berat
  • gemuk air cara untuk kurus
  • cara mempertahankan berat badan setelah diet herbalife
  • jadwal minum air putih untuk menambah berat badan
Advertisements

Reviews

Related Articles