fbpx
Sunday, June 26, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Waspada!! Penyakit Kelamin ini Bisa terjadi pada Anak-Anak? Ini Penyebabnya!

Penyakit Kelamin ini Bisa terjadi pada Anak-Anak : Jika umumnya orang-orang selama ini mengira bahwa penyakit kelamin hanya ditularkan lewat kontak hubungan intim saja pada orang dewasa. Namun ternyata penyakit ini juga bisa menjangkit anak-anak.

Advertisements

Virus penyebab penyakit seks ini bisa menular kepada orang lain lewat cairan miss V, air mani, darah, dan lain-lain.

Waspada!! Penyakit Kelamin ini Bisa terjadi pada Anak-Anak? Ini Penyebabnya!
Waspada!! Penyakit Kelamin ini Bisa terjadi pada Anak-Anak? Ini Penyebabnya! 4


Bahkan terkadang infeksi ini juga bisa ditularkan lewat aktivitas non seksual. Misalnya saja melalui proses persalinan normal, menular dari ibu ke bayi ketika kehamilan berlangsung, berbagi jarum, dan transfusi darah.

Lebih buruknya lagi adalah Cavaners juga bisa tertular penyakit ini dari orang yang di depannya terlihat sangat sehat, namun ternyata membawa virus didalam tubuhnya.


Itulah sebabnya penyakit seks sangat membutuhkan perawatan khusus. Salah satu penyakit seks yang mematikan adalah HIV. Parahnya lagi adalah ternyata seseorang yang mengidap penyakit seks tertentu bisa mengalami kerusakan dibagian organ reproduksi, jantung, penglihatan, dan organ penting yang lainnya. Maka dari itu harus waspada!

Advertisements

Penyebab Penyakit Kelamin pada Anak-Anak

Penyakit seks tidak hanya membahayakan nyawa orang dewasa saja, namun juga bisa berdampak pada anak-anak juga. Karena anak-anak juga bisa mengalami penyakit infeksi di bagian kelaminnya. Penyebabnya sendiri bisa bermacam-macam. Salah satunya karena mengalami pelecehan seksual.


Hal seperti ini bisa terjadi dengan melakukan kontak langsung secara sengaja dan tidak sengaja. Beberapa penyebab penyakit intim pada anak-anak adalah karena pelecehan seksual (pemerkosaan), berbagi jarum saat melakukan transfusi darah, dan faktor keturunan. Untuk itu bila Cavaners mengidap penyakit seks selama kehamilan, sebaiknya lebih waspadalah.


Karena hal ini sangat beresiko sekali dapat menularkan penyakit intim kepada anak Cavaners saat proses persalinan normal berlangsung. Tidak hanya itu saja, penyakit seks juga bisa menular kepada anak-anak lewat air susu ibu. Itulah sebabnya sebagai orang tua harus mawas dan tahu, serta mengenal dengan baik gejala dari penyakit seks yang terjadi pada anak-anak.

See also  Bahaya Kelebihan Gizi Balita dan Anak, Orang Tua Wajib Tau!!
Waspada!! Penyakit Kelamin ini Bisa terjadi pada Anak-Anak? Ini Penyebabnya!
Waspada!! Penyakit Kelamin ini Bisa terjadi pada Anak-Anak? Ini Penyebabnya! 5


Gejala Penyakit Kelamin pada Anak-Anak


Gejala penyakit menular seksual ini bermacam-macam. Ada beberapa penderita yang mengalami gejala, namun ada juga yang tidak mengalami gejala apapun. Sehingga saat seseorang mengalami penyakit ini tanpa gejala, mereka baru akan menyadarinya saat terkena komplikasi.

Di bawah ini adalah gejala penyakit seks pada anak-anak, antara lain:

Advertisements
  1. Penderita biasanya akan mengalami rasa sakit dan terbakar saat buang air kecil.
  2. Alat kelamin atau daerah dubur dan mulut ada benjolan dan luka.
  3. Mengalami keputihan yang berbau dan pendarahan miss V tidak biasa.
  4. Mengalami pembengkakan di bagian kelenjar getah bening.
  5. Nyeri pada perut bawah dan demam.
  6. Ada ruam di kaki atau tangan.

Diagnosis Penyakit Kelamin pada Anak-Anak

Saat anak Cavaners menunjukkan gejala seperti di atas, sebaiknya segera lakukan tes laboratorium sekarang juga. Sehingga Cavaners bisa melakukan identifikasi terhadap penyebab penyakit ini dan gangguan apa yang sedang dialami oleh anak-anak. Di bawah ini adalah cara mendiagnosis penyakit seks pada anak-anak, antara lain:

  1. Tes darah, untuk mendiagnosis penyakit HIV dan sipilis.
  2. Sampel urin untuk mengkonfirmasi adanya penyakit IMS.
  3. Sampel cairan. Bila anak-anak mempunyai luka genital yang aktif, maka pengujian sampel cairan yang berasal dari luka harus dilakukan untuk mengetahui jenis infeksinya. Tes laboratorium dari bahan rasa sakit genital (keputihan) bisa digunakan untuk mengecek gangguan penyakit intim.
Waspada!! Penyakit Kelamin ini Bisa terjadi pada Anak-Anak? Ini Penyebabnya!
Waspada!! Penyakit Kelamin ini Bisa terjadi pada Anak-Anak? Ini Penyebabnya! 6

Pengobatan Penyakit Kelamin pada Anak-Anak

Penyakit intim yang disebabkan bakteri itu pengobatannya lebih mudah daripada infeksi yang diakibatkan oleh virus. Karena penyakit intim karena virus biasanya tidak selalu sembuh. Bila Cavaners sedang hamil dan mengidap penyakit intim, Cavaners harus melakukan perawatan dengan cepat untuk mengurangi resiko terjadinya infeksi pada calon buah hati. Di bawah ini adalah beberapa pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengobati anak-anak yang terkena penyakit intim, antara lain:

  1. Memberikan antibiotik dengan dosis tunggal untuk membunuh bakteri dan parasit penyebab penyakit intim. Infeksi parasit dan bakteri ini biasanya dapat menularkan penyakit intim seperti sipilis, gonore, trikomoniasis, dan klamidia.
  2. Pemberian obat antivirus juga dianjurkan untuk anak-anak supaya mereka tidak mengalami kekambuhan penyakit herpes atau infeksi menular seksual lainnya.
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles