fbpx
Friday, May 20, 2022

Tips Pengobatan Raja Singa / Sifilis Yang Terbukti Ampuh DI Lakukan

Tips Pengobatan Raja Singa / Sifilis Yang Terbukti Ampuh DI Lakukan

Ketahui Gejalanya Dan Segera Lakukan Pengobatan Raja Singa Untuk Penyembuhan Yang Cepat

Haloo Cavaners . . .

Pengobatan Raja Singa dapat dilakukan dengan beberapa cara, di mana bisa menggunakan pengobatan medis yang terbagi dalam kategori raja singa primer, sekunder, dan tersier serta menggunakan cara alami mengobati raja singa.

Penyakit Raja singa atau yang juga disebut dengan nama sifilis ini merupakan salah satu di dalam infeksi menular seksual (IMS). Sifatnya yang menular ini lah, sehingga raja singa harus segera dilakukan penanganan atau pengobatan untuk bisa menyembuhkannya dan mencegah agar tidak semakin parah, yakni berupa komplikasi yang serius.

Advertisements


Pengobatan yang tidak segera dilakukan ini berpotensi adanya efek penyakit raja singa yang mengganggu organ-organ tubuh lainnya, seperti jantung, otak, dan organ lainnya. Sedangkan jika kondisi ini menyerang pada perempuan yang sedang mengandung, maka akan berdampak buruk pada janinnya, di mana bisa menyebabkan janin menjadi tidak normal bahkan hingga terjadi kematian.

Oleh karena itu, sangat penting bagi siapa saja untuk bisa mengetahui ciri-ciri penyakit raja singa dan cara mengobatinya.

Kenapa Raja Singa Bisa Terjadi?

Raja singa atau sifilis dapat menyerang seseorang disebabkan oleh adanya bakteri yang bernama Treponema pallidium dan kondisi ini bisa menular ke orang lain. Proses penularan bakteri tersebut bisa melalui cairan tubuh dari penderita, misalnya seperti saat berhubungan seksual dan melalui darah.

Namun, penyebaran bakteri tersebut dapat menular ketika terjadi kontak secara fisik, di mana dengan luka yang ada di penderita penyakit raja singa. Hal ini pun juga perlu diperhatikan pada kaum perempuan, terutama yang sedang mengandung karena risikonya sangat lah besar. Sehingga, cara mengobati penyakit raja singa pada wanita perlu untuk diketahui.

Advertisements


Penularan penyakit raja singa tidak hanya dikarenakan seks, tetapi juga bisa disebabkan oleh hal-hal lain. Penggunaan jarum suntik secara bergantian misalnya yang bisa menjadi media untuk menular raja singa dari satu orang ke orang lainnya. Hal ini bisa terjadi pada orang-orang yang menggunakan obat-obat terlarang atau narkoba atau mereka yang senang melakukan tato di tubuhnya.

See also  Apakah Penderita Kutil Kelamin Bisa Hamil? Begini Resikonya pada Kehamilan!


Selain itu, penularan juga bisa terjadi melalui luka, lecet, maupun adanya ruam pada kulit. Bakteri yang menyebabkan penyakit raja singa tersebut bisa menularkannya melalui luka yang terbuka tersebut ketika terjadi sentuhan dengan orang yang mengidap penyakit tersebut.


Hal ini juga bisa terjadi kepada perempuan yang sedang hamil dan menularkannya kepada janin yang sedang dikandungnya. Selain itu, faktor penyebab penyakit raja singa juga bisa dikarenakan kebiasaan untuk saling memakai pakaian yang sama secara bergantian, peralatan makan yang sama, dan pemakaian toilet yang sama dengan orang yang mengidap penyakit raja singa.

Tahapan Dan Gejala Penyakit Raja Singa

Obat Sipilis – Bakteri yang menyebabkan penyakit raja singa tidak langsung menunjukkan gejala, namun membutuhkan waktu beberapa minggu untuk menampakkan gejala-gejalanya. Ada baiknya sebelum hal tersebut terjadi, Anda perlu untuk mengetahui bagaimana cara mencegah penyakit raja singa.

Ada 4 tahapan di dalam penyakit raja singa dengan menunjukkan gejalanya masing-masing.

1. Tahap Primer

Pada tahap primer ini, gejala yang bisa diketahui adalah berupa luka yang muncul di area mulut serta bagian alat kelamin. Rasa sakit tidak terasa dengan luka seperti diakibatkan oleh gigitan serangga dan berlangsung dalam waktu1 sampai 2 bulan.

Walaupun raja singa dapat sembuh tanpa meninggalkan bekas, namun penderitanya masih berpotensi untuk menularkan penyakit tersebut kepada orang lain. Luka yang ditimbulkan pun tidak hanya menyerang pada bagian alat kelamin saja, tetapi juga pada bagian lainnya.

2. Tahap Sekunder

Kehadiran pada tahap ini terjadi pada 1 sampai 6 bulan setelah terjadinya infeksi pertama. Gejala yang muncul mungkin saja berbeda, antara lain ruam kemerahan, namun tanpa rasa gatal, sakit tenggorokan, demam, sakit kepala, pembesaran pada kelenjar getah bening, nyeri otot, berat badan yang menurun, dan rambut mengalami kerontokan.

See also  Waspada!! Penyakit Kelamin ini Bisa terjadi pada Anak-Anak? Ini Penyebabnya!

Walaupun gejala-gejala tersebut nantinya dapat hilang dengan sendirinya, namun hilangnya gejala tidak lah secara total dan akan melanjutkan pada tahapan selanjutnya. Sehingga perlu untuk mengetahui cara menyembuhkan penyakit raja singa ini agar tidak semakin mengkhawatirkan.

3. Tahap Laten

Jika pengobatan raja singa tidak juga dilakukan atau belum berhasil, maka tahap selanjutnya yang dialami penderita adalah tahap laten ini. Ketika telah melewati tahap sekunder, penderita tidak akan mengalami gejala-gejala lainnya dan bisa bertahan dalam waktu yang lama, yakni 1 tahun bahkan mencapai 5 samapi 20 tahun.

Untuk bisa mengetahuinya secara lebih jelas mengenai diagnosis penyakit ini, maka bisa melalui tes darah, pengalaman, maupun dari kelahiran dengan adanya sifilis kongenital.

Advertisements

4. Tahap Tersier

Jika cara mengobati penyakit raja singa tidak segera dilakukan, maka ini lah tahap terakhir yang akan dialami oleh penderita, yakni tahap tersier. Tahapan ini bisa hadir kapan saja dan menjadi yang berbahaya karena penularannya.

Gangguan yang akan dialami oleh penderita dapat terjadi di organ tubuhnya, yakni pada jantung dan pembuluh darah. Gangguan lainnya bisa berupa sistem saraf yang bermasalah, gangguan pada mental, mengalami kebutaan, hingga menyebabkan kematian.

Pada tahap ini adalah puncak yang dialami oleh penderita dengan berbagai hal serius yang dialaminya. Di mana memungkinkan terjadinya komplikasi, seperti timbulnya luka besar pada bagian tubuh, neurosifilis, dan kardiovaskuler.

Pengobatan Raja Singa

Cara mengobati penyakit raja singa secara alami bisa Anda pilih dengan memanfaatkan obat-obatan tradisional yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, seperti menggunakan sambiloto, kemuning, kemukus, meniran, bidara upas, dan butrowali. Obat raja singa dari tanaman herbal ini tentunya aman untuk dikonsumsi.

Dan tentunya akan sangat manjur jika penggunaannya dilakukan secara teratur dan rutin. Bahkan efek samping pun tidak akan ditimbulkan dikarenakan obat-obatan ini berasal dari tumbuhan yang alami tanpa adanya bahan kimia yang bercampur.

See also  Seperti Ini Gejala Penyakit Sipilis Pada Pria, Perlu Di Pahami!!

Sedangkan cara lain dengan melalui pengobatan medis juga bisa Anda gunakan dengan mendapatkan suntikan antibiotik penisilin sebagai pengobatan utama yang diberikan tenaga medis. Penyuntikan ini pun menimbulkan efek samping bagi tubuh, seperti demam, nyeri otot dan sendi, dan sakit kepala. Namun, kondisi ini tidak berlangsung lama.

Dokter biasanya akan menganjurkan bahwa selama menjalani pengobatan, penderita perlu untuk menghindari adanya hubungan secara seksual agar tidak menularkan penyakit tersebut. Dan setelah pengobatan diselesaikan, penderita masih perlu untuk melakukan pengetesan pada darah agar dapat dipastikan bahwa penderita benar-benar sembuh total.

Melalui contoh penyakit raja singa, maka perlu untuk menjadi kewaspadaan bagi siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Terutama bagi perempuan yang sedang hamil karena akan sangat membahayakan bagi janinnya. Selain perlu untuk mengetahui gejala yang ditimbulkan, juga efek samping penyakit raja singa ini. Dengan melalui pengobatan raja singa yang bisa dilakukan secara tradisional maupun medis secara teratur, maka peluang untuk sembuh pun bisa segera didapatkan oleh penderita.

Advertisements

Bagaimana dengan artikel tentang “Tips Pengobatan Raja Singa Yang Ampuh Ini” Apakah Bermanfaat ? Jika bermanfaat bantu share ya

Reviews

Related Articles