fbpx
Saturday, May 21, 2022

Ini Dia Penghalang Kesuksesan Bisnis Online Cavaners

Ini Dia Penghalang Kesuksesan Bisnis Online Cavaners
Ini Dia Penghalang Kesuksesan Bisnis Online Cavaners 3

Penghalang Kesuksesan Bisnis – Anda mungkin pernah berkomentar seperti ini: “Rasanya semua tips sudah saya coba, tapi kok bisnis online saya tidak cepat melejit. Apa yang salah?”

Hmm… tenang dulu. Jangan kemudian Cavaners menyalahkan diri lalu menyerah di langkah-langkah awal menuju sukses Cavaners. Di sini saya paparkan tiga hal yang kerap menjadi penghalang Cavaners untuk sukses berbisnis online. Tiga penghalang di bawah ini melengkapi 14 Kesalahan Fatal Bisnis internet yang pernah Cavaners baca.

3 penghalang kesuksesan dalam bisnis online

1. Berorientasi jangka pendek.
Bisnis online memang bisa menghasilkan uang berlimpah dalam waktu cepat. Dan karena itu biasanya banyak orang gampang tergoda untuk berorientasi jangka pendek. Misal hanya dalam waktu satu, tiga, atau enam bulan sudah berharap mampu menghasilkan sukses luar biasa.

Advertisements

Celakanya bila berorientasi semacam ini, biasanya ketika harapan tak kunjung terwujud yang terjadi adalah rasa frustasi mendalam yang kemudian membuat angkat tangan berbisnis online.

Memang ada yang bisa meraih sukses secepat kilat. Tapi itu hanya segelintir orang yang dianugerahi banyak keberuntungan. Karena saya tak tertarik berbicara soal keberuntungan, maka saya akan tekankan pada Cavaners perlunya orientasi jangka panjang dalam berbisnis online.

Ketika saya berencana memulai sebuah bisnis online, saya tidak pernah mengharapkan sukses datang dalam satu, dua, atau enam bulan. Jangka waktu itu terlalu singkat. Yang paling logis paling tidak dalam satu tahun. Karena kita perlu melakukan penetrasi pasar, mengenalkan produk kita ke orang-orang, memperluas jejaring promosi kita di dunia maya, dan banyak hal lainnya.

Dan dalam tahun pertama ini merupakan tahap penting. Karena disitulah diri kita diuji untuk terus bertahan menjalankan bisnis ini, untuk terus konsisten melakukan berbagai aktivitas mendorong bisnis online. Bila tidak kuat, akibatnya seperti saya sebut di atas, kita gampang angkat tangan!

Advertisements

Ketika memulai suatu bisnis online, sering saya ibaratkan seperti membesarkan bayi. Dibutuhkan banyak waktu dan kesabaran yang melimpah. Serta selalu memberikan perhatian tanpa henti. Setiap “merawat”-nya, dalam hati saya selalu tumbuh keyakinan bahwa bisnis ini akan terus berkembang makin besar dan semakin kuat.

See also  Cara Cerdas : Bagaimana Agar Sukses Berbisnis Online

Sebab itu pula, saya tak mau berharap lebih. Kalau bayi yang baru berusia dua bulan sudah bisa berjalan, berlari-lari, atau bahkan melompat-lompat seperti orang dewasa, tentu bisa sangat menakutkan! Saya hanya berharap prosesnya berjalan sesuai masanya.

Juga selalu saya biasakan berpikir jauh ke depan. Setiap keputusan yang saya buat saat ini, selalu saya pikirkan dampaknya bisa bekerja maksimal dalam tiga sampai lima tahun mendatang. Bahkan untuk keputusan-keputusan besar, saya pikirkan lebih jauh lagi, bisa 10-20 tahun ke depan.

Pesan singkat saya, jika Cavaners ingin sukses berbisnis online, berorientasilah jangka panjang. Bukan hanya dalam hitungan bulan, tapi dalam jangka beberapa tahun mendatang.

Ini Dia Penghalang Kesuksesan Bisnis Online Cavaners
Ini Dia Penghalang Kesuksesan Bisnis Online Cavaners 4

2. Gagal mengoptimasi.
Bisnis online selalu bersCavanersr pada proses yang berjalan tanpa henti. Sebagian proses digerakkan manusia, sebagian lagi dijalankan oleh teknologi. Sementara makin lama, perkembangan teknologi berlari kian cepat. Di situlah dibutuhkan kesediaan diri kita untuk selalu membuka mata dan telinga. Agar perkembangan teknologi tadi dapat kita sesuaikan dengan bisnis online kita.

Misalkan Cavaners menyCavanersrkan bisnis online Cavaners pada affiliate program. Anda tinggal mengikuti bagaimana perkembangan bisnis affiliate program terkini dan menerapkannya dalam affiliate program Cavaners.

Cara paling mudah untuk mengetahuinya dengan mencari informasi lewat search engine. Misal ketik “affiliate program improvement” atau kata lainnya. Kemudian jangan lupa menerapkannya secara berlanjut pada affiliate program Cavaners.

Optimasi yang sama bisa Cavaners terapkan pada fokus aktivitas yang ingin Cavaners lakukan. Misalkan untuk menggenjot Adsense, coba cari dengan “adsense optimization”. Atau untuk meningkatkan marketing, bisa dengan “marketing improvement”.

Prinsipnya, jangan pernah berhenti merawat bisnis online Cavaners. Coba berbagai macam cara untuk terus mengembangkannya. Serta lakukan secara berlanjut. Meski hanya satu jam sehari, tapi hasilnya akan melebihi yang pernah Cavaners bayangkan nantinya.

See also  Apa Itu Paypal dan Cara Membuat Akun Paypal

3. Gagal memasarkan secara efektif.
Terjun ke bisnis online berarti Cavaners harus mau belajar tentang marketing. Sebab, pesat tidaknya bisnis online Cavaners bergantung seberapa besar Cavaners bisa memasarkan produk Cavaners.

Tak harus lewat pendidikan formal untuk mempelajari marketing. Anda bisa baca buku atau belajar dari marketer sukses. Mengikuti seminar tentang marketing atau mendengarkan audio tentang internet marketing juga bisa Cavaners lakukan. Bergabung di forum-forum tentang marketing menjadi cara lainnya. Dengan belajar marketing, Cavaners bisa tahu bagaimana memasarkan produk atau jasa Cavaners kepada orang yang tepat, lewat jalur yang tepat, dan pada saat yang tepat.

Advertisements

Marketing bukan cuma soal beriklan. Tapi intinya bagaimana agar banyak orang tahu tentang produk Cavaners. Anda bisa melakukannya dengan aktif berkomentar di blog lain, menulis artikel, bertukar link dengan blogger lain, dan banyak hal lainnya.

Yang pasti, jangan pernah ragu-ragu untuk menceritakan produk Cavaners kepada orang lain. Yakinlah bahwa produk Cavaners memang sangat bernilai dan dibutuhkan orang lain.

Ayo tetap semangat dalam bisnis online!

Reviews

Related Articles