fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Cara Penggunaan Cuka Apel untuk Wajah

Cara Penggunaan Cuka Apel untuk Wajah
Cara Penggunaan Cuka Apel untuk Wajah 2

Penggunaan Cuka Apel – Cuka apel untuk wajah sangat mudah untuk diaplikasikan. Bisa dijadikan toner, masker, atau menjadi pembersih wajah sehari-hari. Tapi gak boleh sembarangan, karena ada aturannya juga. Yuk simak cara menggunakan cuka apel untuk wajah.

Toner wajah

Seperti penggunaan toner pada umumnya, toner digunakan setelah membersihkan wajah agar kotoran dan sisa minyak dan makeup terangkat sempurna dari wajah. Tapi jangan gunakan cuka apel secara langsung ya. Cara menggunakan cuka apel untuk dijadikan toner adalah dengan mencampurkan air dengan cuka apel dengan perbandingan 1:2.

Lalu, tuangkan toner pada kapas, lalu oleskan pada wajah agar kulit sehat dan kerutan berkurang. Jika kulit sensitif, campurkan cuka apel dengan lebih banyak air.

Masker wajah

Kulit wajah memang mengganggu. Tapi cuka apel ternyata bisa jadi solusi. Campurkan dua sendok makan madu dnegan satu sendok makan cuka apel, aduk rata. Masker dari campuran cuka apel dan madu ini bisa langsung dioleskan di wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Biarkan masker menempel selama 20 menit pada kulit. Setelahnya, bilas wajah dengan air hangat dan bilas dengan air dingin biasa setelahnya.

Cara menggunakan cuka apel untuk wajah agar lebih cerah bisa dilakukan dengan mencampurkan 2 sendok makan krim asam sebagai campuran maskernya. Cukup gunakan masker 2 kali seminggu agar kulit lembap, menghilangkan kulit mati, mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, serta mengecilkan pori-pori yang besar.

Obat jerawat

Agar cuka apel bisa menjadi obat jerawat, caranya cukup mudah. Campurkan cuka apel dengan air perbandingan 1:3. Lalu oleskan campuran cuka apel tersebut di bagian kulit berjerawat. Tunggu beberapa detik dan bilas dengan air, keringkan. Campuran ini bisa membuat bekas jerawat Cavaners menghilang asal digunakan dengan rutin.

See also  Berbagai Pilihan Masker Untuk Kulit Kering Dan Cara Membuatnya

Garam mandi

Buat yang suka berendam, aktivitas mandi Cavaners akan jadi menyenangkan dan mendapat relaksasi dengan cuka apel sebagai garam mandi. Cara menggunakan cuka apel ini mudah, Cavaners hanya perlu mencampurkannya pada air rendaman yang akan digunakan. 500 ml cuka apel dicampur dengan 650 gram garam epsom serta sekitar 15 tetes essential oil. Selamat mencoba!

Advertisements

Mengatasi gigitan serangga

Kulit yang gatal akibat serangga tentunya sangat mengganggu. Tapi tenang, masalah ini bisa diatasi dengan cara alami dengan cuka apel. Cara menggunakan cuka apel ini juga tidak susah. Cukup tepuk dengan lembut bagian yang gatal menggunakan kapas yang sudah dituangkan cuka apel terlebih dahulu.

Reviews

Related Articles