fbpx
Tuesday, June 28, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Pelanggan adalah Nyawa Bisnis Anda, Nggak Percaya?

Pelanggan adalah Nyawa Bisnis Anda, Nggak Percaya?
Pelanggan adalah Nyawa Bisnis Anda, Nggak Percaya? 2

PPelanggan adalah Nyawa Usaha anda – Cavaners ingat berapakah nilai transaksi bisnis pertama Cavaners ? Atau Cavaners ingat berapakah uang yang Cavaners terima dari pelanggan pertama Cavaners ?

Advertisements

Jumlah yang ketika itu Cavaners terima kemungkinan sedikit. Dibanding pendapatan Cavaners saat ini, jumlah itu kemungkinan tidak ada apa-apanya. Tetapi Cavaners tetap harus jaga mereka sebaik-baiknya.

Orang kerap lupa jika yang besar selalu diawali dari yang kecil. Piramida dengan tinggi capai sekitaran 150 mtr. diatur dari satu demi satu batu. Dan diperlukan 2.300.000 batu untuk membangun bangunan kebanggaan rakyat Mesir itu.

Tabungan atau kekayaan Cavaners pun demikian. Walau sekarang ini jumlahnya capai beberapa puluh atau bahkan juga beberapa ratus juta, Cavaners mengawalinya dari uang beberapa puluh ribu. Begitu juga di usaha internet. Walau mempunyai beberapa ribu konsumen setia, Cavaners memperolehnya satu per satu.

Dan sekalipun saat ini Cavaners mempunyai beberapa ribu konsumen setia, Cavaners jangan lupakan seorang pelanggan pun. Cavaners harus jaga mereka sebagus mungkin.

Advertisements

Mengapa seorang pelanggan demikian memiliki arti?

Rutinitas berbelanja di internet menunjukan seseorang hanya beli dari orang yang telah dikenali. Mereka condong meremehkan penawaran dari orang yang belum mereka kenal.

Dan kecondongan berbisnis dengan orang yang dikenali tidak cuma di usaha internet. Di usaha off-line juga begitu. Konsumen setia akan balik beli di toko yang servicenya memberikan kepuasan. Customer akan beli kembali produk yang sempat dicoba dan sesuai dengan selera. Dan customer semakin lebih gampang beli dari penjual yang dikenalinya.

Karena itu, bila satu saat, Cavaners merencanakan mengeluarkan produk baru, konsumen paling prospektif yang tidak boleh anda lupakan ialah konsumen produk Cavaners sebelumnya. Mereka yang sempat beli dari Cavaners , berkesempatan semakin besar beli kembali produk Cavaners.

See also  Menumbuhkan Mindset Dalam Bisnis Online, Agar Sukses Dan Konsisten

Seorang konsumen setia akan beli produk Cavaners dengan senang hati walau harganya sedikit mahal. Misalkan dahulu mereka beli produk dengan harga Rp 50 ribu, dan produk terbaru Cavaners dengan harga Rp 100 ribu. Bila mereka senang dengan produk pertama, mereka akan sengaja menganggarkan dana untuk beli kembali produk Cavaners.

Advertisements

Misalnya saja Cavaners mempunyai 100 pelanggan, karena itu dalam kurun waktu relatif cepat Cavaners berkesempatan jual 100 produk. Bandingkan bila Cavaners harus jual produk yang serupa pada konsumen setia baru. Untuk memperoleh jumlah yang serupa, Cavaners butuh waktu beberapa kali semakin lama.

Karena itu konsumen setia ialah nyawa usaha Cavaners. Jaring pelanggan sebanyak-banyaknya, layani secara baik, dan rasakan manfaatnya untuk perubahan usaha Cavaners.

Source :

  • cara meningkatkan brand awareness
  • contoh brand awareness
  • analisis proses pemosisian yang dilakukan oleh merek berikut whatsapp twitter dan coca cola
  • brand awareness adalah
  • contoh iklan awareness
  • brand association adalah
  • brand awareness dan brand image
  • tingkatan brand awareness
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles