fbpx
Sunday, May 22, 2022

7 Langkah Untuk Menjaga Kulit Sehat Sejak Remaja

7 Langkah Untuk Menjaga Kulit Sehat Sejak Remaja
7 Langkah Untuk Menjaga Kulit Sehat Sejak Remaja 3

Menjaga Kulit Sehat – Rasanya hampir tidak mungkin melewati masa remaja tanpa mengalami masalah kulit. Menurut ahli dermatologi bernama Jessica Wu, jerawat, komedo, dan kulit berminyak berada di puncak daftar keluhan kulit para remaja. Menjaga kulit di masa remaja merupakan tantangan yang besar.

Lonjakan hormon yang terjadi membuat kelenjar minyak membesar, sehingga menyebabkan kulit anak remaja cenderung berminyak dan membuat pori-pori menjadi besar, serta muncul komedo. Namun, dengan membersihkan dan melakukan perawatan kulit wajah secara rutin, Cavaners bisa menjaga kulit Cavaners tetap sehat dan bercahaya.

Berikut ini langkah-langkah menjaga kulit sejak remaja:

Advertisements

Rutin Membersihkan Kulit

Bila jenis kulit Cavaners berminyak, pembersih berbusa atau gel cocok untuk digunakan untuk membersihkan kulit wajah Cavaners sehari-hari. Cuci muka setidaknya sekali dalam sehari atau dua kali bila kulit Cavaners sangat berminyak atau kotor setelah beraktivitas sepanjang hari.

Bila Cavaners mengenakan riasan, hapuslah terlebih dahulu riasan mata Cavaners, lalu bersihkan dengan pembersih berbusa atau gel. Bagi Cavaners yang memiliki jenis kulit kering, coba gunakan pembersih dan pelembap yang mengandung susu.

Bersihkan Makeup Sebelum Tidur

Tidur dengan makeup yang masih menempel di wajah merupakan kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan ruam bergelombang yang disebut dermatitis perioral.

Bila Cavaners terlalu lelah untuk mengikat rambut, menghapus riasan, dan mencuci muka, gunakan tisu pembersih wajah untuk menghilangkan riasan kotoran dan minyak dari wajah.

Advertisements

Mengontrol Minyak Wajah

Kulit wajah remaja yang cenderung berminyak bisa menjadi salah satu faktor penyebab dari berbagai masalah kulit. Penting untuk mengendalikan minyak pada wajah. Menurut Wu, ada tiga langkah dasar yang bisa dilakukan untuk mengontrol minyak wajah, yaitu pilih pembersih yang mengandung asam salisilat, gunakan primer bebas minyak untuk mengontrol kilau wajah, dan bersihkan minyak wajah pada siang hari dengan menggunakan tisu atau kertas minyak.

See also  Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Di Jadikan Toner Wajah Alami

Eksfoliasi Wajah

Kamu hanya perlu melakukan pengelupasan kulit sekali atau dua kali dalam seminggu dengan menggunakan produk berbahan lembut. Hindari menggosok kulit wajah, karena hal itu tidak akan membantu mengatasi jerawat atau komedo, dan juga hindari melakukan pengelupasan secara berlebihan.

7 Langkah Untuk Menjaga Kulit Sehat Sejak Remaja
7 Langkah Untuk Menjaga Kulit Sehat Sejak Remaja 4

Pilih Produk Jerawat yang Tepat

Cara mengatasi jerawat yang bisa Cavaners lakukan adalah dengan membersihkan kulit, gunakan toner, lalu oleskan obat jerawat secara rutin.

Hindari Berbagi Riasan dengan Teman

Berbagi makeup dengan teman bisa sama saja dengan berbagi kuman. Karena itu, meskipun Cavaners tergoda untuk mencoba eyeliner baru milik teman yang bagus, sebaiknya belilah eyeliner tersebut untuk Cavaners sendiri.

Kenakan Tabir Surya

Cara menjaga kesehatan kulit lainnya yang penting dilakukan sejak remaja adalah menggunakan tabir surya. Menurut Wu, menggunakan tabir surya bisa membantu mencegah jerawat berubah menjadi bintik gelap.

Pilihlah produk tabir surya yang bebas minyak, mengandung SPF minimal 30, dan carilah makeup seperti alas bedak cair yang juga mengandung tabir surya.

Demikian artikel tentang ” 7 Langkah Untuk Menjaga Kulit Sehat ” semoga bermanfaat dan bantu share ya Cavaners ..

Reviews

Related Articles