fbpx
Saturday, May 21, 2022

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat Dan Alami

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat Dan Alami
Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat Dan Alami 2

Menghilangkan Mata Panda – Mata Panda atau lingkaran hitam di bawah mata sering dikaitkan dengan kondisi kurang tidur. Namun, kurang tidur bukanlah satu-satunya penyebab kondisi ini. Orang yang mengalami dehidrasi, penuaan, atau menderita penyakit tertentu juga bisa mengalami mata Panda .

Cara Mengatasi Mata Panda

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi mata Panda , di antaranya:

Kompres mata

Salah satu cara untuk menghilangkan mata Panda adalah dengan memberikan kompres dingin pada mata. Caranya, bungkus es batu dengan kain bersih. Selanjutnya, pejamkan mata dan letakkan kompres dingin tersebut selama 20 menit.

Advertisements

Kompres dingin bisa mengurangi pelebaran dan perubahan warna pada pembuluh darah di bawah mata.

Tidur cukup

Tak hanya kurang tidur, terlalu banyak tidur juga bisa menyebabkan mata Panda . Oleh karena itu, cukupi waktu istirahat setiap malamnya selama 7–9 jam untuk orang dewasa.

Hindari merokok, kafein dan minuman beralkohol

Hentikan kebiasaan merokok atau batasi konsumsi minuman berkafein dan beralkohol, sebab ketiganya bisa memicu dehidrasi yang membuat area di bawah mata menjadi gelap.

Gunakan krim

Untuk mengatasi mata Panda , Anda juga bisa menggunakan krim yang mengandung retinol, kafein, atau vitamin C yang dapat mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata.

Advertisements

Tutupi dengan riasan

Penggunaan concealer di bagian bawah mata juga dapat menyamarkan mata Panda . Pilihlah concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda dan oleskan tipis-tipis.

Gunakan kacamata hitam

Untuk mencegah terbentuknya mata Panda akibat paparan sinar matahari, Anda bisa bisa menggunakan kacamata hitam saat beraktivitas di luar ruangan.

Hindari menggosok mata

Jika Anda mengalami reaksi alergi atau merasa gatal pada mata, jangan menggosoknya. Hindari hal yang dapat memicu munculnya gejala alergi dan kunjungi dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

See also  Manfaat Konsumsi Jus Buah Bit, Untuk Mengatasi Masalah Kulit

Reviews

Related Articles