fbpx
Tuesday, May 24, 2022

5 Cara Ampuh Menghilangkan Kutil, Salahsatunya Pakai Bumbu Di Dapur

5 Cara Ampuh Menghilangkan Kutil, Salahsatunya Pakai Bumbu Di Dapur
5 Cara Ampuh Menghilangkan Kutil, Salahsatunya Pakai Bumbu Di Dapur 2

Menghilangkan Kutil : Penyakit kulit menjadi salah satu hal yang paling mengganggu bagi setiap orang. Banyak orang yang akan melakukan berbagai cara agar berbagai masalah di kulit segera menghilang. Tak hanya jerawat dan bintik merah, kutil pastinya menjadi salah satu hal yang sangat mengganggu. Terlebih jika kutil berada di tempat yang mudah dijangkau oleh penglihatan orang.

Kutil bisa muncul di mana saja. Baik itu di badan, tangan, kaki, atau bahkan tumbuh di sekitar alat kelamin. Cavaners pastinya akan mencari berbagai cara menghilangkan kutil di kelamin dan tempat-tempat lainnya. Tanpa harus menggunakan cara yang akan menyakiti bagian tubuh Anda, terdapat beberapa cara menghilangkan kutil secara alami. Lalu bagaimana cara terbaik yang bisa dilakukan? Ini dia beberapa cara alami menghilangkan kutil.

Air lemon

Air perasan jeruk lemon dapat Anda gunakan untuk menghilangkan kutil di berbagai area tubuh. Vitamin C yang terdapat dalam lemon sudah diketahui dapat meningkatkan imunitas dan sistem kekebalan tubuh. Maka dari itu, vitamin C pada jeruk lemon mampu melawan virus yang menyebabkan kutil. Caranya cukup dengan mengoleskan jeruk lemon ke bagian kutil setiap hari hingga kutil mengecil.

Kulit pisang

Mungkin banyak dari kita yang langsung membuang kulit pisang setelah selesai memakannya. Tanpa diketahui, kulit pisang memiliki banyak manfaat. Tak hanya untuk membersihkan benda, tapi kulit pisang juga mampu menghilangkan kutil secara alami. Kandungan enzim yang terdapat pada kulit pisang mampu membantu Anda untuk menghilangkan kutil. Caranya cukup mengoleskan bagian dalam kulit pisang (bagian putih) ke kutil Anda. Secara bertahap, kutil akan menghilang. Selagi Anda rutin untuk mengobatinya.

Madu

Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa madu memiliki banyak khasiat. Madu mengandung zat yang mampu menutup keluarnya oksigen pada kulit. Tak hanya digunakan sebagai obat atau masker, madu dapat membantu Anda menghilangkan kutil. Caranya sama dengan bahan sebelumnya, yaitu cukup mengoleskannya ke bagian kutil secara berkala.

See also  7 Manfaat Mandi Baking Soda Untuk Kesehatan Tubuh

Bawang putih

Bahan yang sering Anda temukan di dapur pun bisa membantu Anda. Bawang putih menjadi salah satu bahan masak yang sangat mudah untuk Anda temukan, dan bisa Anda gunakan untuk menghilangkan kutil. Meskipun tak semua orang menyukai baunya, namun bahan masak yang satu ini memiliki sifat anti virus dan antibakteri. Caranya dengan menghaluskan bawang putih dan mengoleskannya ke bagian bermasalah.

Cuka apel

Tak hanya dapat membantu untuk menghasilkan beberapa makanan, cuka apel juga bisa membantu menghilangkan kutil dari tubuh lho Cavaners. Asam yang ada dalam cuka apel akan membantu melawan beberapa jenis virus dan bakteri. Caranya dengan menggunakan cotton bud dan memberinya sedikit cuka apel, kemudian mengoleskannya ke bagian kutil secara perlahan. Untuk hasil yang lebih efektif, bisa mendiamkannya semalaman.  Itu dia beberapa bahan yang mudah untuk Cavaners dapatkan untuk membantu menghilangkan kutil secara alami.

Advertisements

Bagaimana dengan Artikel tentang ” Menghilangkan Kutil Dengan Bahan Alami ini ” Apakah bermanfaat ? Jika iya bantu share ya Cavaners..

Reviews

Related Articles