fbpx
Saturday, May 21, 2022

10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Aman

10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Aman
10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Aman 2

Menghilangkan jerawat tidak selalu memerlukan pengobatan. Ada berbagai bahan alami yang dianggap dapat membantu mengobati bekas jerawat. Contohnya termasuk putih telur, bawang putih, jus lemon, dan madu.”

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami – Jerawat merupakan masalah yang umum di kalangan remaja. Pada kenyataannya, masalah ini dapat bertahan sampai seseorang menjadi dewasa. Berikut adalah beberapa bahan yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami.

  • 1. Putih telur. Putih telur memiliki enzim lisozim yang kuat yang dapat digunakan sebagai bahan dalam pengobatan jerawat. Bebas jerawat. Cara untuk melakukan ini adalah dengan memisahkan kuning telur dari putihnya dan kemudian mencampurnya dengan jus lemon. Oleskan ke wajah Anda sebagai masker, dan biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas pertunjukan dengan air bersih.
  • 2. Lidah buaya mengandung polifenol, anti jerawat alami untuk wajah. Bila digunakan secara teratur, bahan alami ini bisa membasmi jerawat secara tuntas. Untuk ini, oleskan krim yang terbuat dari gel lidah buaya. Biarkan selama sekitar setengah jam. Setelah itu bilas dengan air bersih.
  • 3. Bawang Putih Bawang putih mengandung senyawa belerang yang dipercaya dapat membantu menghilangkan jerawat dengan cepat. Tekniknya adalah dengan memotong bawang putih menjadi potongan-potongan kecil kemudian mengoleskannya pada bekas jerawat atau bekas jerawat. Biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air bersih.
  • 4. Jus Lemon Lemon kaya akan asam askorbat, yang membantu menghilangkan jerawat yang membandel. Metode ini menerapkan jus lemon ke wajah Anda dan menerapkannya selama sekitar 15 menit. Bilas menggunakan air bersih.
  • 5. Mentimun Mentimun mengandung banyak antioksidan dan asam amino, vitamin dan nutrisi lainnya. Bahan-bahan tersebut dapat digunakan untuk mengobati jerawat secara alami. Gunakan masker mentimun di wajah Anda dan biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas pertunjukan dengan air bersih.
  • 6. Madu Siapa yang tidak mengetahui manfaat madu? Bahan alami tersebut dapat dimanfaatkan sebagai pembersih jerawat alami. Caranya adalah dengan mengoleskan madu ke wajah. Biarkan selama sekitar 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.
  • 7. Cuka Sari Apel merupakan bahan antiseptik yang alami dan dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Caranya adalah dengan mengoleskan cuka sari apel ke wajah menggunakan kapas dan oleskan selama 5 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.
  • 8. Tomat memiliki vitamin A dan Vitamin C, yang dapat membantu Anda menghilangkan jerawat secara alami. Caranya adalah dengan mengoleskan tomat yang sudah dipotong-potong secara merata ke seluruh wajah, lalu diamkan selama kurang lebih setengah jam. Bilas dengan air bersih.
  • 9. Pepaya Pepaya mengandung enzim papain yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. Manfaatkan pepaya sebagai masker wajah alami dan efektif, diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.
  • 10. Alpukat Alpukat memiliki vitamin E yang dapat mengurangi peradangan pada kulit yang rentan berjerawat. Caranya adalah dengan menekan buah alpukat ke bawah dan mengaplikasikannya ke wajah Anda sebagai masker wajah. Bisa dicampur dengan madu. Biarkan selama 30 menit sebelum dicuci dengan air bersih.
See also  Penyebab Dan Cara Mengatasi Timbulnya Jerawat Saat Hamil Dengan Bahan Alami

Reviews

Related Articles