fbpx
Tuesday, June 28, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Bulu Ketiak Mengangu ? Ini Neh Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Aman

Bulu Ketiak Mengangu ? Ini Neh Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Aman
Bulu Ketiak Mengangu ? Ini Neh Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Aman 3

Menghilangkan Bulu Ketiak – Bulu ketiak sebetulnya berperan untuk kurangi gesekan dengan kulit saat seorang melakukan kegiatan tertentu, seperti lari dan jalan. Ini membuat kulit ketiak tidak mudah teriritasi.

Advertisements

Tetapi, ketiak merupakan area tubuh yang kerap lembap karena banyak mengeluarkan keringat. Adanya bulu ketiak malah mengakibatkan keringat terjebak dan bakteri gampang berkembang biak, hingga memicu bau badan.

BERBAGAI CARA MENGHILANGKAN BULU KETIAK

Ada cara-cara yang dapat Cavaners lakukan untuk hilangkan bulu ketiak, diantaranya:

MENCUKUR BULU KETIAK

Mencukur sebagai salah satu langkah termudah untuk hilangkan bulu ketiak. Tetapi, langkah ini umumnya hanya bertahan 1-3 hari saat sebelum bulu ketiak mulai berkembang kembali.

Untuk melakukan, Cavaners dianjurkan untuk membasahi dan mengoleskan cream cukur lebih dulu di kulit ketiak. Kemudian, mulai cukur bulu ketiak sesuai arah rambut tumbuh.

Advertisements

Walau gampang dilakukan, mencukur bulu ketiak bisa mengakibatkan iritasi atau kulit cedera jika dilakukan dengan pisau pangkas yang telah tumpul. Disamping itu, mencukur bulu ketiak dapat mengakibatkan rambut tumbuh ke dalam.

MENCABUT BULU KETIAK

Langkah selanjutnya untuk hilangkan bulu-bulu ketiak dengan mencabutnya mengunakan alat pencabut bulu ketiak atau pinset. Langkah yang satu ini bisa bertahan 3-8 minggu sampai bulu-bulu ketiak ada kembali.

Tetapi, sebaiknya membersihkan pinset dengan alkohol sebelum dan setelah mencabut bulu-bulu ketiak buat kurangi resiko iritasi dan infeksi di kulit ketiak.

MELAKUKAN WAXING

Waxing dilakukan dengan mengoleskan cairan lilin pada ketiak dan tempelkan kain di atas lilin itu. Kemudian, kain akan diambil secara cepat sampai bulu-bulu ketiak tercabut sampai ke akarnya.

Sistem ini bisa dilakukan tiap 3-6 minggu atau mungkin saat panjang bulu ketiak capai sekitaran 0,5 cm. Bila terlampau pendek, cairan lilin yang dipakai tidak bisa melekat pada bulu-bulu ketiak, dan bulu ketiak yang terlalu panjang akan susah ditarik.

Advertisements
See also  8 Manfaat Body Lotion Untuk Kesehatan Kulit,Salah satunya bisa Mencegah Stres lho!

Walau bisa hilangkan bulu ketiak, waxing beresiko mengakibatkan ruam kemerahan, iritasi, dan infeksi pada akar rambut.

Maka dari itu, Cavaners perlu ketahui langkah lakukan waxing yang pas, seperti tidak memakai cream retinoid awalnya atau menarik kain ke arah yang bersimpangan dengan arah perkembangan rambut.

Bulu Ketiak Mengangu ? Ini Neh Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Aman
Bulu Ketiak Mengangu ? Ini Neh Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Aman 4

MENGGUNAKAN KRIM PENGHILANG BULU KETIAK

Cream penghilang bulu ketiak sekarang makin gampang diketemukan di pasar. Cream ini bekerja dengan merusak keratin rambut, hingga bulu-bulu ketiak akan rontok atau terlepas secara mudah.

Dalam memakai cream penghilang bulu ketiak, Cavaners tidak dianjurkan mendiamkan kelamaan, sebab bisa mengakibatkan kulit ketiak alami ruam dan meradang.

Disamping itu, Anda juga disarankan untuk lakukan test lebih dulu dengan mengoleskan cream pembasmi bulu-bulu ketiak pada sebagian kecil tempat kulit untuk ketahui apakah Cavaners mempunyai alergi pada beberapa bahan yang terdapat dalam cream itu.

Advertisements

MENGGUNAKAN METODE LASER ATAU IPL (INTENSE PULSED LIGHT)

Sistem laser atau IPL sebagai langkah menghilangkan bulu ketiak yang dipandang lebih efisien, karena hasilnya lebih bertahan lama dibanding langkah yang lain. Tetapi, untuk memperoleh hasil yang optimal, perawatan ini perlu dilakukan minimal 6 kali dalam jarak beberapa waktu.

Proses menghilangkan bulu ketiak dengan laser atau IPL beresiko menimbulkan efek, seperti kulit kemerahan, iritasi, perubahan warna kulit, dan timbulnya jaringan parut. Maka dari itu, proses ini dianjurkan dilakukan di bawah pemantauan dokter, umumnya oleh dokter kecantikan.

SOURCE :

Advertisements
  • cara menghilangkan bulu ketiak alami dan permanen
  • cara menghilangkan rambut ketiak selamanya
  • cara menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi
  • cara menghilangkan bulu ketiak dengan bedak bayi
  • cara menghilangkan bulu ketiak dengan kopi dan pasta gigi
  • cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen dengan pasta gigi
  • cara menghilangkan bulu ketiak dengan lidah buaya
  • cara menghilangkan bulu ketiak dengan kopi
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles