fbpx
Sunday, June 26, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Berbagai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Aman Dan Tanpa Efek Samping

Berbagai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Aman Dan Tanpa Efek Samping
Berbagai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Aman Dan Tanpa Efek Samping 2

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat – Cavanners tidak perlu khawatir karena ada berbagai perawatan yang dapat digunakan untuk menghilangkan atau menutupi bekas jerawat yang muncul.

Advertisements

Bekas jerawat bisa muncul sebagai lipatan, lubang, atau lekukan di kulit. Salah satu jenis jerawat yang paling sering menimbulkan bekas adalah jerawat nodul dan kista. Namun, bekas jerawat biasanya disebabkan oleh kebiasaan memencet jerawat.

Menghilangkan bekas jerawat dapat dilakukan dengan beberapa cara, yang perlu disesuaikan dengan jenis kulit dan tingkat kerusakannya. Namun, bekas jerawat yang membandel membutuhkan kombinasi perawatan agar lebih efektif.

Berbagai perawatan penghilang bekas luka jerawat

Untuk menghilangkan bekas jerawat, Cavaners sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit untuk menentukan jenis perawatan yang tepat. Di bawah ini adalah beberapa perawatan untuk bekas jerawat:

Laser

Teknik laser biasanya digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat ringan hingga sedang. Ada dua jenis perawatan laser yang bisa dilakukan, yaitu:

Advertisements

Laser ablatif untuk menghaluskan permukaan kulit Laser non-ablatif untuk merangsang produksi kolagen untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat bekas jerawat. Perawatan ini dilakukan dengan menempatkan sinar laser pada area bekas jerawat. Selain itu, bekas luka juga dapat diobati secara aman dan efektif dengan metode laser.

Injeksi pengisi

Suntikan filler dilakukan dengan mengisi lubang bekas jerawat dengan kolagen, lemak, atau bahan pengisi lainnya. Namun, bekas jerawat yang berbentuk lubang tidak bisa diobati dengan cara ini. Suntikan filler bisa bersifat sementara atau permanen. Pengisi sementara bisa bertahan 6 hingga 18 bulan. Namun, untuk hasil terbaik, suntikan harus diulang.

Dermabrasi

Prosedur dermabrasi bertujuan untuk mengelupas lapisan atas kulit dan mengangkat sel kulit mati. Cara ini menggunakan alat khusus atau laser dan biasa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang parah. Prosedur ini biasanya menggunakan anestesi lokal atau umum. Setelah prosedur, wajah menjadi merah dan bengkak selama beberapa hari. Namun, bekas jerawat pada kulit wajah tertutup.

See also  Cara Mengatasi Jerawat Saat hamil ? Nah Ini Dia Tipsnya

Teknik perforasi

Teknik perforasi paling baik untuk menghilangkan bekas jerawat yang berbentuk seperti lubang atau lekukan. Untuk bekas jerawat ringan, cara ini dilakukan dengan membuat sayatan kecil untuk mengangkat bekas jerawat kemudian menutupnya. Setelah penyembuhan, kulit baru menjadi lebih halus dan rata. Sementara itu, dokter masih melakukan penghilangan bekas jerawat untuk bekas jerawat yang cukup parah dan dalam. Namun, luka tersebut kemudian ditutup dengan sampel kulit dari bagian tubuh, seperti di belakang telinga.

Subsisi

Dengan teknik subcision, bekas jerawat berupa kerutan bisa dihilangkan. Lapisan atas kulit dihilangkan dari jaringan di bawah bekas jerawat, meninggalkan bekas luka dan membiarkan darah terkumpul di area tersebut. Bekuan darah kemudian membentuk jaringan ikat dan membantu melapisi bekas luka dengan bagian kulit lainnya. Subcision biasanya disertai dengan perawatan lain seperti perawatan dermabrasi dan laser. Ingatlah bahwa semua perawatan bekas luka jerawat ini adalah operasi kosmetik dan harus dilakukan oleh dokter kulit.

Advertisements

Tips mencegah bekas jerawat

Menghilangkan bekas jerawat terkadang sulit dilakukan. Nah, untuk mencegah terbentuknya bekas jerawat, Cavaners bisa melakukan beberapa langkah, di antaranya:

  • Gunakan pembersih yang dibuat khusus untuk kulit berjerawat.
  • Bersihkan wajah Cavaners dengan lembut dan cukup gunakan tangan.
  • Gunakan produk wajah yang bebas minyak, non-komedogenik, dan bebas alkohol.
  • Oleskan tabir surya setiap hari untuk mengurangi hiperpigmentasi dan bintik hitam.
  • Jangan menyentuh atau memencet jerawat karena dapat menyebabkan peradangan dan jaringan parut.
  • Lakukan perawatan jerawat yang tepat.
  • Sesuaikan pola makan dan jalani gaya hidup sehat.
  • Hindari penggunaan produk perawatan kulit jika Cavaners memiliki jerawat.

Menghilangkan bekas jerawat membutuhkan waktu. Dibutuhkan konsistensi, disiplin dan kesabaran agar bekas jerawat memudar dan bagi Cavaners untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka.

See also  Perbedaan Jerawat Batu Dan Jerawat Biasa, Penyebab Dan Cara Mengatasinya

SUMBER:

  • cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi
  • masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat
  • penghilang bekas jerawat ampuh
  • cara menghilangkan bekas jerawat hitam dengan cepat
  • cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dalam 1 malam
  • cara menghilangkan bekas jerawat paling ampuh
  • cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari
  • cara menghilangkan jerawat dan bekasnya
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles