fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Bagaimana Sih, Cara Menggunakan Toner Yang Tepat Biar Hasilnya Maksimal? Yuk Simak Berikut Ini

Bagaimana Sih, Cara Menggunakan Toner Yang Tepat Biar Hasilnya Maksimal? Yuk Simak Berikut Ini
Bagaimana Sih, Cara Menggunakan Toner Yang Tepat Biar Hasilnya Maksimal? Yuk Simak Berikut Ini 2

Menggunakan toner yang tepat dapat menghilangkan sisa kotoran dan residu yang menempel di wajah bahkan setelah Anda mencuci muka. Supaya kelebihannya juga terlihat, Anda bisa cari tahu di sini cara menggunakan toner yang tepat!

Apa itu toner?

Sebelum mengetahui cara menggunakan toner yang tepat, Anda perlu memahami pentingnya toner itu sendiri. Toner merupakan salah satu tahapan dalam perawatan kulit yang digunakan setelah mencuci muka.

Toner digunakan untuk menyeimbangkan pH kulit setelah menggunakan produk sabun pembersih wajah. Salah satu jenis facial diterapkan sebelum menggunakan krim atau pelembab.

Agar manfaatnya bisa dirasakan, Anda perlu memperhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan jenis dan masalah kulit yang muncul. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Mengandung air mawar untuk melembabkan kulit.
  • Mengandung chamomile untuk menenangkan kulit.
  • Mengandung minyak pohon teh untuk melawan minyak dan bakteri.
  • Mengandung aloe vera untuk mengurangi peradangan dan kemerahan.
  • Mengandung vitamin E untuk menjaga kelembapan kulit.
  • Mengandung antioksidan untuk melawan penuaan dini pada kulit.
  • Mengandung retinol dan niacinamide untuk melawan jerawat dan kulit berminyak.

Dengan menggunakan toner yang terbuat dari bahan-bahan yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit Anda, Anda bisa merasakan manfaat dan hasil yang maksimal. Selain itu, di bawah ini Cavaners juga perlu tahu cara menggunakan toner yang tepat!

Cara menggunakan toner yang tepat

Sangat penting untuk menerapkan toner setelah pembersihan dan sebelum menerapkan pelembab. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan produk perawatan kulit yang digunakan agar hasilnya efektif.

Cara menggunakan tonernya:

  1. Cuci wajah Anda dengan pembersih yang lembut untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih dari kulit.
  2. Oleskan toner untuk menghilangkan sisa kotoran dan residu deterjen. Langkah ini mempersiapkan kulit untuk aplikasi produk perawatan selanjutnya.
  3. Oleskan pelembab untuk melembabkan dan melindungi kulit. Anda juga bisa mengoleskan serum terlebih dahulu jika diperlukan.
See also  Cara Menghilangkan Bintik Putih di Bawah Mata secara Medis

Cara paling umum untuk mengaplikasikan toner ke wajah adalah dengan kapas. Untuk mengaplikasikannya, basahi kapas dengan beberapa tetes toner agar tetap lembab tetapi tidak basah.

Advertisements

Kemudian, mulai dari tengah, usap kapas dengan lembut ke arah luar dari wajah. Hindari area sekitar bibir dan mata. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menggosok toner di leher Anda, karena ini adalah area di mana kotoran dan minyak cenderung menumpuk.

Toner tidak boleh digunakan sebagai pengganti sabun pembersih wajah. Meskipun mampu menghilangkan kotoran dari kulit, mereka paling efektif bila digunakan sebagai tindak lanjut dari pembersih Anda.

Reviews

Related Articles