Tuesday, June 28, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas Dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas Dengan Bahan Alami
Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas Dengan Bahan Alami 3

Mengatasi Kulit Wajah – Permasalahan kulit wajah kering bisa buat kita frustasi. Bila didiamkan terus-terusan, kulit muka kering dapat terkelupas dan pecah, bahkan juga membuat muka terlihat lusuh. Untungnya, ada beragam langkah menangani kulit wajah kering yang dapat Anda coba.

Advertisements

BERIKUT CARA MUDAH MENGATASI KULIT WAJAH KERING

JANGAN BASUH WAJAH TERLALU SERING

Salah satunya langkah menangani kulit wajah kering dengan tidak membersihkan muka terlalu sering. Dalam satu hari, berapakah kali Anda bersihkan muka? 3x, 4x, atau lebih dari itu?

Bila ya, coba untuk kurangi frekwensinya. Pemilik kulit muka kering dianjurkan untuk membersihkan muka cuma 1-2 kali sekali satu hari, yaitu saat pagi dan malam hari.

Anda bisa membersihkan muka sampai 3x satu hari jika habis memakai make-up. Dengan ini, pori-pori tidak mampet yang beresiko mengakibatkan jerawat.

Pakai air yang sejuk atau air suam-suam kuku saat membersihkan muka. Bersihkan muka memakai air yang terlampau panas dapat membuat muka kering makin menjadi-jadi.

Advertisements

Sesudah bersihkan muka, semestinya tidak boleh menggosok muka terlampau keras saat keringkan muka. Alih-alih menggosok muka, seharusnya tepok-tepuk muka perlahan-lahan dengan handuk bersih.

PILIH SABUN PEMBERSIH WAJAH YANG TEPAT

Langkah menangani kulit muka kering perlu waspada saat menentukan sabun pencuci muka. Gunakan sabun pencuci muka yang kandungannya enteng, memiliki kandungan pelembap, atau berbentuk gel, dan bebas dari alkohol, pewarna, dan zat pewangi buatan.

Sebagai gantinya, pakai sabun pencuci muka memiliki kandungan ceramide yang bisa mengamankan kelembapan kulit.

GUNAKAN PELEMBAP SETIAP HARI UNTUK MENGATASI KULIT WAJAH KERING

Langkah mengatasi kulit wajah kering selanjutnya ialah memakai pelembap tiap hari. American Academy of Dermatology merekomendasikan pemakaian pelembap sesaat sesudah membersihkan muka. Peranan pelembap bisa tingkatkan penyimpanan air kulit hingga mengamankan kelembapan wajah.

See also  5 Tips Memilih Skincare Untuk Perawatan Kulit Berminyak

Tidak hanya saat pagi atau siang hari, Anda dapat memakai pelembap saat malam hari saat sebelum tidur. Disamping itu, pemakaian pelembap dianjurkan saat Anda sedang ada di daerah dengan temperatur rendah. Karena, pada keadaan ini, kelembapan udara umumnya akan turun dan mengakibatkan kulit jadi kering.

Advertisements

Langkah pilih pelembap untuk kulit kering ialah memiliki kandungan hyaluronic acid, lactic acid, ceramide, gliserin, lanolin, minyak mineral, petrolatum, dan colloidal oatmeal.

MENGATASI KULIT WAJAH KERING DENGAN EKSFOLIASI WAJAH

Eksfoliasi muka jadi langkah menangani kulit wajah kering. Eksfoliasi ialah proses kelupasan kulit untuk menolong dalam mengusung beberapa sel kulit mati yang mengakibatkan kulit kering di wajah. Anda bisa melakukan dengan beberapa bahan kimia atau menggunakan beberapa alat khusus.

Contoh eksfoliasi dengan alat, mencakup cleansing brush, washcloth, dan facial scrub.

Sementara, produk eksfoliasi kimia umumnya memiliki kandungan senyawa alpha-hydroxy acid (AHA) dan beta-hydroxy acid (BHA). Jika Anda ingin coba eksfoliasi yang lebih natural, Anda dapat manfaatkan masker oatmeal dan madu.

Anda cukup menambahkan 2 sdm oat dengan 1 sdm madu dan sedikit air. Hangatkan masker natural untuk muka kering ini, lalu berikan ke kulit muka secara halus. Anda bisa biarkan masker itu melekat di muka sepanjang 15-20 menit, lalu mencucinya sampai bersih. Janganlah lupa, terus berikan pelembap sesudahnya.

Advertisements
Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas Dengan Bahan Alami
Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas Dengan Bahan Alami 4

GUNAKAN SUNSCREEN UNTUK MENGATASI KULIT WAJAH KERING

Pancaran cahaya matahari terlalu berlebih bisa mengakibatkan kulit muka kering. Maka dari itu, penting untuk memakai sunscreen atau tirai surya sebagai langkah menangani muka kering.

Anda dianjurkan untuk memakai tirai surya dengan SPF minimum 15. Berikan pada permukaan muka 15-20 menit saat sebelum melancong ke luar rumah.

See also  Wajib Tau!! Ini Perbedaan Hydrating dan Moisturizing Di Dalam Skincare

Anda juga perlu memoleskan tirai surya saat mendung atau cahaya matahari tidak terik. Karena, cahaya matahari, khususnya cahaya ultraviolet, masih tetap bisa menghancurkan kulit saat cuaca dingin.

Advertisements

MENGATASI KULIT WAJAH KERING DENGAN MASKER ALPUKAT

Pemakaian masker alpukat terhitung satu diantaranya langkah menangani muka kering secara alami. Langkah membuat masker alami untuk muka kering ini benar-benar gampang.

Anda cukup mempersiapkan daging buah alpukat yang telah dilumatkan. Lantas tambah 1 sdt minyak zaitun dan 1 sdm madu.

Sesudah adonan tercampur rata, berikan masker ke muka dan biarkan sepanjang 15-20 menit. Kemudian, bersihkan muka sampai bersih. Pakai masker alpukat ini dengan teratur dan bersiap-siaplah untuk ucapkan selamat tinggal di kulit muka kering.

KONSUMSI ANTIOKSIDAN

Ingin kulit menjadi lebih lembap? Konsumsilah makanan yang memiliki kandungan anti-oksidan sebagai salah satunya langkah menangani wajah kering secara alami. Kulit kering di wajah terjadi bila Anda terkena dengan komponen-komponen yang menghancurkan sel-sel kulit.

Nach, makanan kaya anti-oksidan bisa menolong badan untuk produksi beberapa sel yang lebih sehat. Beberapa jenis makanan yang tinggi anti-oksidan mencakup blueberry, tomat, wortel, dan kacang-kacangan. Janganlah lupa untuk menyertakannya pada menu harian Anda.

GUNAKAN HUMIDIFIER ATAU PELEMBAP UDARA

Pemakaian humidifier atau pelembap udara menjadi langkah menangani kulit wajah kering yang lain. Humidifier bekerja dengan menolong melembapkan udara dalam ruangan. Pemakaiannya bisa membuat kelembapan kulit terbangun hingga berasa lebih lembap.

HINDARI PENGGUNAAN PRODUK SKINCARE PENYEBAB KULIT KERING

Untuk Anda yang mempunyai kulit kering, sebaiknya menghindari pemakaian produk skincare yang beralkohol, zat pewangi, dan retinoid. Saat cuaca dingin, perawatan kulit yang sudah dilakukan juga seharusnya diganti. Tentukan pencuci muka yang memiliki bahan dasar cream, dan turunkan penggunaan toner atau astringent.

Advertisements
See also  Manfaat Masker Alpukat Untuk Perawatan Wajah

Pasalnya , kebanyakan memakai toner atau astringen beralkohol bisa mengakibatkan kulit muka kering.

OLESKAN LIDAH BUAYA UNTUK MENGATASI KULIT WAJAH KERING

Kegunaan lidah buaya atau aloe vera dapat dipakai sebagai langkah menangani kulit muka kering secara alami. Anda dapat memoleskan gel lidah dari tanamannya langsung atau gel aloe vera yang banyak dipasarkan di pasar. Tetapi, yakinkan kandungan aloe vera didalamnya 100%, ya.

Anda dapat memoleskan sedikit gel lidah di kulit tempat lengan lebih dulu buat menyaksikan ada atau tidaknya reaksi alergi yang diakibatkan.

Bila tidak, Anda dapat memoleskannya pada tempat kulit yang memiliki masalah dan mendiamkan sepanjang malam.

MINUM AIR PUTIH YANG CUKUP

Kulit kering di muka bisa saja pertanda Anda kekurangan cairan pada tubuh atau keadaan dehidrasi. Maka dari itu, minum air yang bisa jadi langkah menangani muka kering yang sanggup menolong kulit terhidrasi jadi lebih lembap.
Anda dianjurkan minum sekitaran 8 gelas air putih sehari-harinya.

Advertisements

Source :

  • cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas dengan bahan alami
  • cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam
  • cara mengatasi kulit kering pada wajah
  • cara mengatasi kulit wajah kering dan gatal secara alami
  • cara mengatasi wajah kering dan berjerawat secara alami
  • masker alami untuk kulit kering
  • skincare alami untuk kulit kering dan kusam
  • cara mengatasi kulit kering dan bersisik secara tradisional
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles