fbpx
Saturday, June 25, 2022

Tips Mengatasi Kulit Kering Di Bawah Mata

Tips Mengatasi Kulit Kering Di Bawah Mata
Tips Mengatasi Kulit Kering Di Bawah Mata 2

Mengatasi Kulit Kering – Mengetahui keadaan kulit kering di bawah mata rasanya memang mengusik. Kulit memiliki tekstur kering dan terkelupas di bawah mata dapat terjadi pada siapapun. Tentu saja tiap orang ingin kulitnya sehat, hingga dia dapat tampil dengan percaya diri.

Advertisements

Bila Anda alami kulit kering di bawah mata, kenali apa pemicu dan bagaimanakah cara menanganinya lewat pembahasan di bawah ini.

PENYEBAB KULIT KERING DI BAWAH MATA

Kulit di bawah mata lebih tipis dan halus dibanding anggota badan yang lain. Kulit yang tipis lebih rawan mengering dan tidak dapat menjaga kelembapannya. Karena teksturnya yang tipis membuat kulit di bawah mata condong kering.

Kulit yang kering dapat terkelupas membuat performa jadi kurang sedap untuk di pandang. Kulit yang terkelupas dapat memunculkan gatal, iritasi di kulit, pecah-pecah, memerah, bahkan juga warna kulit menjadi berbeda.

Jika kulit kering di bawah mata tidak selekasnya ditangani, dapat mengakibatkan kulit jadi kering kronis. Ini memengaruhi fleksibilitas kulit dan timbulnya keriput lembut. Ke-2 nya sebagai sisi dari pertanda penuaan awal.

Advertisements

Lebih lanjut lagi, kulit kering dan retak bisa membuka pintu untuk bakteri untuk masuk ke kulit. Sampai pada gilirannya, bakteri dapat mengontaminasi kulit.

MENGATASI KULIT KERING DI BAWAH MATA

Coba periksa keadaan kulit di bawah mata Anda, apa terasa kering? Jika iya, ini saat yang pas untuk menangani kulit di bawah mata hingga muka dapat tampil lebih optimal dan maksimal.

Oleh karena itu, kenali tips mengatasi kulit kering di bawah mata di bawah ini.

BIJAK DALAM MENGGUNAKAN PRODUK KOSMETIK

Bijaksana memakai produk kosmetik dan produk skincare sebagai langkah pertama untuk menangani kulit kering di bawah mata. Industri kosmetik memberikan hati Anda untuk memperbaiki performa.

See also  Tips Mengecilkan Pori-Pori Tanpa Merusak Kulit Wajah

Tetapi ingat, Anda perlu kurangi pemakaian produk kosmetik untuk meminimalisir resiko kulit kering. Turunkan penggunaan produk scrub, pencuci muka, dan produk dengan bahan kimia atau alkohol yang bisa keringkan kulit.

Advertisements

PERAWATAN WAJAH

Anda dapat menangani kulit kering di bawah mata dengan lakukan perawatan untuk kulit. Anda dapat pilih sabun bersihkan muka tanpa busa sebagai perawatan kulit. Gunakan air suam-suam kuku saat membersihkan muka dengan usapan perlahan.

Sehabis muka dikeringkan, pakai pelembap yang tidak memiliki kandungan minyak (oil free). Berikan sedikit pada tempat bawah mata untuk jaga kelembapannya.

HINDARI STRES PADA KULIT

Terkadang kita tidak mengetahui jika tindakan kecil di kulit dapat membuat kulit jadi stres. Misalkan, dengan memberi penekanan extra di kulit khususnya pada bagian yang peka seperti pada bawah tempat mata.

Selain itu, yakinkan memakai kuas make up yang bersih untuk menghindari iritasi khususnya di bagian tempat bawah mata. Ingat, jauhi pemakaian riasan di tempat mata yang terlalu sering.

TETAP HIDRASI KULIT

Langkah menangani kulit kering di bawah mata dengan konsumsi asupan memiliki nutrisi. Penuhi keperluan cairan harian 8 gelas atau 2 ltr setiap hari untuk jaga kelembapan kulit.

Advertisements

Disamping itu, mengonsumsi makanan sumber anti-oksidan supaya kesehatan kulit selalu terlindungi. Misalkan, sayur yang berdaun hijau, buah-buahan warna jelas, dan kacang-kacangan.

Seharusnya, jauhi beberapa konsumsi minuman dan makanan berikut ini yang dapat menghancurkan kesehatan kulit.

  • Makanan yang diolah: makanan cepat saji (ayam goreng tepung, burger, pizza, kentang goreng), keripik
  • Minuman enteng: soda dan minuman dengan pemanis buatan
  • Makan karbohidrat olahan: kukis, cake

Sumber :

Advertisements
See also  Bulu Ketiak Mengangu ? Ini Neh Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Aman
  • cara mengatasi kulit kering di sekitar mata
  • cara melembabkan kulit dibawah mata
  • kulit sekitar mata kering dan mengelupas
  • kulit sekitar mata kering dan perih
  • cara menghilangkan kerutan dibawah mata
  • kulit bawah mata kering dan gatal
  • cara mengatasi iritasi di bawah mata
  • iritasi kulit di bawah mata
Advertisements

Reviews

Related Articles