fbpx
Saturday, May 21, 2022

Cara Untuk Mengatasi Jerawat Yang Tumbuh Di Kulit Kepala

Cara Untuk Mengatasi Jerawat Yang Tumbuh Di Kulit Kepala
Cara Untuk Mengatasi Jerawat Yang Tumbuh Di Kulit Kepala 2

Mengatasi Jerawat Yang Tumbuh Di Kulit Kepala – Meski ada banyak sekali penyakit yang bisa terjadi pada kulit kelapa, jerawat menjadi salah satu yang paling umum dialami. Beberapa penyebabnya adalah stres, kurang tidur, menggunakan helm atau topi yang kotor, dan lain-lain. Nah, berikut beberapa hal yang bisa Cavaners lakukan untuk mengatasi jerawat yang muncul di kepala.

Pijat Kulit Kepala saat Keramas

Jika Cavaners memiliki kulit kepala cenderung berminyak, jerawat di kepala umumnya muncul karena hal tersebut. Untuk mengurangi produksi minyak berlebih di kulit kepala, Cavaners disarankan untuk memijat kulit kepala saat keramas. Kamu juga disarankan untuk melakukannya setelah berolahraga.

Terkait dengan jenis samponya sendiri, Cavaners bisa menggunakan sampo yang mengandung asam salisilat, tar batubara, atau kortison. Asam salisilat dan tar batubara dapat membantu mengurangi ketombe dan produksi minyak berlebih di kulit kepala. Sedangkan kortison dapat membantu mengatasi peradangan.

Advertisements

Jangan Menggaruk Kulit Kepala

Jika gatal, sebisa mungkin hindari menggaruk kulit kepala. Menggaruk memang dapat meredakan rasa gatal, tetapi membuat bakteri berpindah tempat ke dalam kulit kepala. Jika sudah begitu, jerawat di kepala bisa saja muncul. Jika Cavaners memiliki ketombe, menggaruknya dapat memicu munculnya ruam di kulit kepala.

Ketombe di kepala memang memicu rasa gatal yang luar biasa. Jika Cavaners mengalami kondisi ini, coba untuk menekan kulit kepala dengan lembut. Hal tersebut mampu meredakan rasa gatal, serta tidak memicu munculnya ruam atau perpindahan bakteri ke kulit kepala.

Lakukan Eksfoliasi secara Rutin

Mengatasi jerawat di kepala selanjutnya dapat dilakukan dengan teknik eksfoliasi secara rutin. Caranya dengan menggunakan perawatan pengelupasan kulit kepala sebanyak satu kali dalam seminggu. Cara ini dapat membantu membersihkan kulit kepala dari minyak berlebihan dan ketombe.

See also  Cara Mudah Memutihkan Ketiak Hitam Dengan Bahan Alami

Kamu juga bisa menambah beberapa tetes kandungan tea tree oil pada perawatan yang dipakai. Tujuannya untuk mengeringkan dan mengobati peradangan akibat jerawat di kepala. Jangan terlalu banyak meneteskannya, karena kandungan minyak tersebut justru dapat memperparah jerawat yang Cavaners alami.

Advertisements

Hindari Produk Berbahan Dasar Minyak

Menggunakan rangkaian perawatan rambut berbahan dasar minyak akan meninggalkan sedikit minyak pada kulit kepala. Oleh karena itu, sebaiknya hindarilah produk tersebut. Banyak pengidap jerawat di kepala atau ketombe parah, yang ternyata memiliki kelebihan minyak di kulit kepala.

Jangan Takut Pakai Produk Jerawat

Langkah terakhir mengatasi jerawat di kepala dilakukan dengan memakai produk khusus, yang dijual bebas di pasaran. Sebaiknya hindari produk dengan kandungan benzoil peroksida, karena dapat menyebabkan perubahan warna rambut. Kamu juga disarankan untuk menggunakan pelembap ringan yang mengandung asam salisilat.

Kandungan tersebut mampu mengatasi bintik-bintik kecil di kulit kepala. Jika dengan sejumlah bahan tersebut jerawat justru berlanjut semakin parah, pertimbangkan untuk menemui dokter kulit secepat mungkin, ya! Biasanya dokter akan memberikan obat oral atau topikal dengan cara kerja yang lebih baik.

Reviews

Related Articles