fbpx
Tuesday, June 28, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Mengapa Sifilis Dapat Menyebabkan Kelumpuhan? Simak Penjelasan Lengkapnya

Mengapa Sifilis Dapat Menyebabkan Kelumpuhan? Simak Penjelasan Lengkapnya
Mengapa Sifilis Dapat Menyebabkan Kelumpuhan? Simak Penjelasan Lengkapnya 2

Sifilis adalah penyakit menular yang terutama ditularkan melalui aktivitas seksual, termasuk seks oral dan anal. Terkadang penyakit ini dapat menyebar ke orang lain melalui ciuman yang berkepanjangan atau kontak fisik. Meskipun menyebar melalui luka, sebagian besar luka ini tetap tidak dapat dikenali. Orang yang terinfeksi seringkali tidak menyadari penyakitnya dan tanpa sadar menularkannya kepada pasangannya.

Advertisements

Wanita hamil dengan sifilis dapat menularkannya kepada anak mereka yang belum lahir. Penyakit yang disebut sifilis kongenital ini dapat menyebabkan kelainan atau kematian pada bayi. Namun, perlu Anda ketahui bahwa penyakit sipilis tidak dapat menular melalui dudukan toilet, gagang pintu, kolam renang, bak mandi air panas, bak mandi, pakaian bersama, atau peralatan makan. ( Apakah Sipilis bisa sembuh )

Apakah Sifilis Dapat Menyebabkan Kelumpuhan?

Secara umum penyakit sipilis terjadi dalam tiga tahap, yaitu:

Sifilis primer. Mereka dengan tahap sifilis mengembangkan satu atau lebih luka. Luka tersebut biasanya berupa bisul kecil dan tidak nyeri. Mereka muncul di alat kelamin atau di dalam atau di sekitar mulut 10 hingga 90 hari setelah terpapar. Biasanya sembuh tanpa bekas luka dalam waktu enam minggu tanpa pengobatan.


Sifilis Sekunder. Tahap ini dapat berlangsung dari satu hingga tiga bulan dan dimulai dalam enam minggu hingga enam bulan setelah terpapar. Gejalanya meliputi ruam merah pada telapak tangan dan telapak kaki. Pasien juga menderita kutil lembab di selangkangan, bercak putih di bagian dalam mulut, pembengkakan kelenjar getah bening, demam, dan penurunan berat badan. Sifilis dapat disembuhkan pada tahap ini tanpa pengobatan.

Advertisements


Sifilis Laten. Pada tahap ini, infeksi tidak aktif tanpa menimbulkan gejala apa pun.

See also  Apakah Manikur dan Pedikur Aman Selama Kehamilan?


Sifilis tersier. Jika tidak diobati, infeksi berkembang ke tahap yang ditandai dengan masalah jantung, otak, dan saraf yang parah, yang menyebabkan kelumpuhan, kebutaan, demensia, tuli, impotensi, dan bahkan kematian.

Pencegahan Dan Tidakan Sipilis

Sayangnya, tidak ada vaksin untuk mengatasi sifilis. Untuk membantu terhindar dari penyakit menular ini, Cavaners bisa melakukan tips berikut:

Satu-satunya cara untuk terhindar dari sifilis dengan tidak melakukan hubungan seksual. Pilihan terbaik adalah melakukan hubungan seks monogami atau hanya dengan satu pasangan, tidak berganti-ganti, dan memastikan pasangan tidak terinfeksi.
Gunakan pengaman untuk mencegah risiko tertular sifilis. Namun, kondisi ini terjadi hanya jika pengaman untuk menutup lukanya.
pemakaian Narkotika dan Obat Terlarang. Penggunaannya secara berlebihan dapat membuat Cavaners mengarah pada praktik yang tidak aman.

Orang bisa terinfeksi sifilis tanpa pernah menyadarinya. Karena efeknya yang mematikan pada janin yang dikandung, ibu hamil dianjurkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan agar deteksi dini dan penanganan yang tepat dapat dilakukan. Sebaiknya Anda juga berkonsultasi dengan dokter secara rutin mengenai penyakit ini.

Advertisements
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles