fbpx
Friday, May 20, 2022

6 Cara Efektif Mencerahkan Selangkangan, Mudah dan Alami

6 Cara Efektif Mencerahkan Selangkangan, Mudah dan Alami
6 Cara Efektif Mencerahkan Selangkangan, Mudah dan Alami 2

Cara Efektif Mencerahkan Selangkangan – Area selangkangan yang menghitam mungkin membuat Cavaners kehilangan kepercayaan diri, terutama ketika sedang berhadapan dengan suami. Namun Cavaners tidak perlu resah karena ada beberapa cara memutihkan selangkangan yang mudah dipraktikkan di rumah.


Menghitamnya kulit di sekitar organ intim pada sebagian besar kasus merupakan hal yang normal. Perubahan warna tersebut dipengaruhi oleh banyak hal, seperti usia, pemakaian celana dalam yang ketat dan terbuat dari bahan sintetik, sering mencukur bulu kemaluan, dan ketidakseimbangan hormon. Selain itu sel kulit mati yang menumpuk, iritasi dari infeksi, kekurangan vitamin, dan obesitas juga ditengarai dapat membuat kulit di sekitar organ intim menghitam.

Berikut 6 Cara Efektif Mencerahkan Selangkangan

1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung zat aloin, yang kemungkinan bisa mencerahkan kulit. Gel lidah buaya atau produk pelembap dengan bahan dasar lidah buaya dapat merelaksasikan kulit yang lecet atau teriritasi.

Advertisements

Cara pakainya, oleskan seperti lotion, dan biarkan produk meresap ke kulit. Anda tidak perlu membilasnya setelah mengoleskan ke selangkangan.

2. Menggunakan Kentang

Menggosok kentang di kulit sudah lama menjadi cara tradisional untuk menyamarkan bintik gelap yang muncul di wajah atau area lain. Katekolase, enzim yang terkandung dalam kentang, diyakinin dapat membantu mencerahkan kulit.

Berikut caranya penggunaanya, Iris kentang.
Gosok irisan kentang di atas area selangkangan selama 15 menit atau lebih lama.
Cuci bersih dengan lembut area tersebut.

3. Menggunakan Bengkoang

Bengkoang mengandung vitamin E, selenium, dan betakaroten yang dapat menyehatkan kulit. Selain untuk mencerahkan kulit, bengkoang juga mampu menyamarkan noda hitam
Gunakan secara teratur dan Cavaners bisa lihat perbedaannya dalam waktu 2 minggu.

Advertisements

Cara membuat masker bengkoang alami
Ambil 1 buah bengkoang.
Kuliti hingga bersih kemudian cuci hingga bersih pula.
Anda bisa memilih untuk memotongnya kecil-kecil atau tidak.
Parut bengkoang hingga habis.
Kemudian peras airnya tanpa perlu menambahkan air.
Diamkan perasan air bengkoang hingga mengendap.
Gunakan endapan dari air perasan bengkoang menjadi masker.

See also  Apakah Penyakit Kelamin Bisa Sembuh Total? Temukan Jawabannya Hanya Disini!

4. Menggunakan Kunyit Bubuk

Bumbu dapur ini mungkin bisa mencerahkan area selangkangan Anda. Anda bisa mencampur bubuk kunyit dan perasan air jeruk nipis atau lemon. Campuran ini bisa dioleskan ke selangkangan dan diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air dan sabun.

5. Menggunakan Mentimun

Selain bisa dimanfaatkan untuk membantu memutihkan kulit, jus mentimun atau irisan mentimun dapat membantu mengurangi iritasi dan mengencangkan kulit selangkangan.

6. Minyak Kelapa dan Lemon

Lemon merupakan buah tinggi vitamin C yang dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi. Sementara itu, minyak kelapa berfungsi sebagai pelembap dan dapat membantu menjaga paha Anda tetap lembap sekaligus menjaga elastisitas kulit.

Campurkan beberapa sendok makan minyak kelapa dengan perasan setengah buah lemon. Gosokkan adonan ke area selangkangan tapi berhati-hatilah agar jangan sampai terkena alat kelamin.
Pijat dengan lembut selama 10 menit atau lebih.
Cuci bersih area selangkangan.

Reviews

Related Articles