fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Wow Ternyata Ini Cara Memutihkan Wajah bagi Pria, Praktis dan Irit Biaya??

Wow Ternyata Ini Cara Memutihkan Wajah bagi Pria, Praktis dan Irit Biaya??
Wow Ternyata Ini Cara Memutihkan Wajah bagi Pria, Praktis dan Irit Biaya?? 2

Cara Memutihkan Wajah bagi Pria – Tidak hanya wanita, kaum pria juga menginginkan kulit wajah putih bersinar dan memesona. Memutihkan wajah pria bukan berarti mengubah warna kulit menjadi putih, namun lebih ke mencerahkan sehingga kulit tampak lebih cerah.

Karena memiliki kulit wajah putih bersinar bisa meningkatkan daya tarik bagi siapa saja yang melihat. Wajah yang lebih putih bersinar juga bisa membuat Anda lebih percaya diri. Tak heran, banyak yang rela membayar mahal untuk mendapatkan warna kulit wajah yang sempurna.

Tetapi, sebagian dari pria malas melakukan perawatan wajah karena enggan mengeluarkan biaya yang menguras kantong dan mungkin saja malu. Ada bahan-bahan alami yang mampu mencerahkan dan memutihkan wajah. Bahkan, bahan-bahannya ini sangat mudah Anda temukan. Selain itu, caranya cukup mudah diterapkan dan bisa dilakukan di rumah.

Penasaran apa saja bahan dan bagaimana cara memiliki kulit wajah putih bersinar? Berikut ini beberapa cara memutihkan wajah pria dengan bahan alami;

8 Cara Memutihkan Wajah bagi Pria

1. Susu murni dan madu

Campuran susu murni dan madu ini sangat bermanfaat untuk memutihkan wajah karena Kedua bahan ini kaya kandungan lactic acid serta enzim pencerah kulit, yang efektif untuk memutihkan wajah pria secara alami.

Cara pembuatan dan penggunaanya terbilang cukup mudah
Sediakan mangkuk kecil, campurkan madu dan susu hingga rata. Lalu, tinggal mengoleskan campuran tersebut pada wajah hingga merata. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas hingga bersih.

Mudah bukan?

Advertisements

2. Madu dan Yoghurt

Cara ini merupakan alternatif apabila tidak memiliki susu murni. Kandungan yang terdapat di yoghurt kurang lebih sama dengan apa yang ada di susu, tentunya sama efektif untuk memutihkan kulit wajah.

See also  Manfaat Konsumsi Buah Di Bulan Puasa,Bisa Mencerahkan Kulit Sampai Mencegah Dehidrasi Lho!

Cara penggunaannya, cukup mencampur madu dan yoghurt, lalu oles campuran tersebut pada wajah hingga rata dan diamkan selama 15-20 menit lalu dibilas hingga bersih.

3. Bengkuang

Bengkuang memiliki kandungan vitamin B dan C tinggi yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

Bahan ini biasa digunakan sebagai bahan utama hand body ataupun skincare. Anda bisa menggunakan bahan ini sebagai masker alami.

Caranya pembuatanya.

Haluskan bengkoang sampai halus (bisa diparut, ditumbuk, atau diblender). Peras dan saring bengkoang yang sudah dihaluskan. Gunakan air perasan bengkoang sebagai masker. Usapkan merata ke seluruh wajah. Tunggu hingga mengering dan basuh dengan air

4. Tomat

Tomat dikenal mempunyai berbagai kandungan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, yaitu vitamin A, C dan K.

Kandungan ini sangat berguna untuk mencerahkan kulit yang kusam, sehingga bisa terlihat lebih bersih dan sehat.
Potong atau iris tomat tipis-tipis. Kemudian, tempelkan irisan tomat pada wajah atau bagian badan yang diinginkan secara merata.

Diamkan beberapa menit terlebih dahulu, lalu gosokkan tomat dengan gerakan lembut pada permukaan kulit wajah maupun badan, hingga air tomat keluar dan menempel pada kulit. Tunggu 20 – 30 menit hingga mengering.
Lalu, bilas dengan air hingga bersih.

5.Tepung beras dan mentimun

Tepung beras dan mentimun memiliki efek menyegarkan bagi kulit wajah, mentimun diakui menjadi bahan alami yang baik untuk mencerahkan kulit wajah.

Cara pembuatan ramuan dari kedua bahan ini cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan dua sendok makan mentimun yang sudah dihaluskan dengan tepung beras secukupnya. Lalu oleskan ke wajah hingga merata, diamkan 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

6. Jeruk nipis, tepung beras, kunyit

Banyak yang mengira kunyit akan membuat kulit wajah menjadi kuning apabila digunakan sebagai masker. Cara ini menjadi cara yang cukup efektif untuk mencerahkan wajah.

See also  Tips Cara Merawat Kulit Pada Lansia Agar Tetap Sehat

Bisa menggunakan kunyit bubuk apabila kesulitan menemukan kunyit asli. Perbandingan takaran yang digunakan untuk membuat ramuan ini, yaitu dengan mencampur satu sendok makan perasan air jeruk nipis, satu sendok teh tepung beras, serta 1/2 sendok teh kunyit bubuk.


Setelah tercampur rata,bisa langsung di oleskan ke wajah hingga merata dan diamkan 15-30 menit,lalu bilas dengan air mengalir.
Pabila terlalu lama, hal tersebut yang akan membuat kulit menjadi kuning.

7. Madu dan jeruk nipis

Kandungan vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis terbukti secara efektif mencerahkan kulit wajah. Akan tetapi, pastikan kulit wajah tidak terlalu sensitif ketika terkena kandungan vitamin C dari jeruk.

Sebab, jeruk nipis yang diaplikasikan pada wajah dengan kulit sensitif dapat menimbulkan efek samping, seperti ruam merah dan sensasi kulit wajah yang terasa terbakar. Sedangkan madu memang sangat baik dalam menutrisi kulit karena kandungan vitamin dan mineral di dalamnya.

Cara pembuatannya cukup mudah, yaitu dengan mencampur dua sendok makan madu dan air perasan jeruk nipis. Lalu, oleskan ke seluruh wajah. Tetapi, hati-hati agar tidak terkena bagian mata.

8. Pepaya dan pisang

Cara memutihkan kulit wajah pria selanjutnya, bisa menggunakan campuran buah pepaya dan pisang. Caranya cukup dengan menghaluskan pepaya dan pisang dengan blender, tanpa campuran air. Lalu, Anda bisa mengoleskan ke wajah dan tunggu selama 20 menit.

Kandungan pada buah pepaya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, sedangkan pisang berfungsi untuk melembabkan, mencerahkan, serta menghaluskan kulit wajah. Perpaduan kedua bahan ini menjadi cara memutihkan kulit wajah pria yang cukup efektif.

Demikian 8 cara memutihkan wajah bagi pria selamat mencoba dan tetap berhati-hati karena kondisi kulit berbeda-beda

See also  Merawat Dan Mengatasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami

Reviews

Related Articles