fbpx
Saturday, May 21, 2022

Memutihkan Gigi Secara Tepat 

Memutihkan Gigi Secara Tepat 
Memutihkan Gigi Secara Tepat  2

Memiliki gigi yang kekuningan yang menyebabkan seseorang menjadi kurang percaya diri. Untuk mengatasi gigi yang kekuningan saat ini bukan hal yang sulit. disini kita akan berbagi tips cara memutihkan gigi yang tepat. Faktor ekstrinsik disebabkan karena bakteri kromogenik, kerusakan protein di permukaan gigi, makanan yang mengandung zat pewarna, makanan berminyak, minuman seperti teh, kopi dan soda, serta suplemen zat besi tinggi.

Sementara faktor intrinsik disebabkan karena sakit kelainan darah, sakit hepar (hati), kelainan perkembangan email gigi dan dentik, konsumsi tetra (antibiotik). Menurut drg. Ayu Pujiningrum, SpKG, dokter gigi spesialis konservasi gigi, gigi kuning juga bisa disebabkan karena faktor genetik atau bawaan dari lahir dan sering minum obat antibiotik sejak kecil. Sementara jika gigi berwarna keabu-abuan disebabkan oleh antibiotik tetrasiklin yang diminum ibunya saat hamil.

Cara sederhana memutihkan gigi dengan menggosok gigi dua kali sehari, mengurangi minum teh dan kopi yang menimbulkan noda, serta tidak merokok. Jika gigi terlihat menguning dan kusam, bisa diatasi dengan treatment bleaching gigi.

Advertisements

Bleaching adalah prosedur pemutihan gigi yang mengalami diskolorasi dengan menggunakan agen kimia, seperti hidrogen peroksida dan karbamid peroksida. Treatment ini harus dilakukan dan diawasi oleh dokter gigi. Treatment bleaching dilakukan beberapa kali hingga diperoleh warna yang diinginkan.

Hasil bleaching bisa bertahan selama 1-2 tahun. Untuk maintenance, Anda bisa melakukan bleaching sendiri di rumah. Caranya dengan menggunakan sendok tray yang telah dibuatkan oleh dokter gigi, lalu tray diisi dengan bahan bleaching. Kemudian dimasukkan ke mulut dan diamkan hingga 60 menit. (tik)

See also  Wow,, Ternyata Ini Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami,Yuk Apa Saja?

Reviews

Related Articles