fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Cermat Memilih Skincare Bagi Kulit Sensitif, Hindari Bahan-bahan Ini

Cermat Memilih Skincare Bagi Kulit Sensitif, Hindari Bahan-bahan Ini
Cermat Memilih Skincare Bagi Kulit Sensitif, Hindari Bahan-bahan Ini 2

Memilih Skincare Bagi Kulit Sensitif – Sudah tahu kan kandungan skincare untuk kulit sensitif? Namun ada hal lain yang harus Cavaners perhatikan. Pastikan skincare yang Cavaners pilih tidak mengandung bahan-bahan di bawah ini.

Hindari Skincare yang Mengandung Bahan-bahan Ini:

Fragrance/Aroma

Fragrance merupakan campuran dari bahan alami dan kimia. Waspadai beberapa skincare yang mengandung fragrance bisa dibuat dari bahan kimia yang keras, sehingga bisa mengiritasi kulit.

Biasanya produk skincare menggunakan fragrance untuk menutup aroma yang tidak enak dari beberapa bahan, tapi hal ini justru bisa membuat atau memperparah kulit sensitif. Pastikan Cavaners memilih skincare dengan label fragrance-free.

Alkohol

Skincare yang mengandung alkohol (seperti astringen) dapat mengeringkan kulit dan memengaruhi peremajaan kulit. Akhirnya, kondisi kulit bisa bertambah parah. Alkohol dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan bisa mengganggu fungsi normal kulit.

Bahkan alcohol juga bisa melepaskan minyak alami dari kulit yang dapat menyebabkan kekeringan dan produksi berlebih pada sebum.

Exfoliate yang Keras

Pastikan skincare yang Cavaners pilih tidak menggunakan exfoliator yang terlalu abrasif karena dapat menyebabkan kulit langsung meradang. Sebenarnya Cavaners tidak harus menggunakan skincare yang bersifat exfoliate, tapi penting untuk menghilangkan sel kulit mati untuk meredakan kulit sensitif. Maka pilihlah skincare yang mengandung exfoliate halus dan lembut.

Essential Oil

Sebuah studi penelitian mengungkapkan bahwa beberapa essential oil, seperti bergamot, dapat diubah menjadi bahan kimia dan enzim ketika terpapar sinar matahari. Hal inilah yang menyebabkan kulit meradang.

Advertisements

Penggunaan essential oil jeruk, lavender, mint, dan tea tree, jika digunakan dalam dosis berlebihan juga bisa menyebabkan iritasi dan kulit kering.

See also  Apakah Penyakit Kelamin Bisa Menular? Seperti Ini Cara Penularannya!

Reviews

Related Articles