fbpx
Sunday, June 26, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Berjerawat

Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Berjerawat
Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Berjerawat 3

Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Berjerawat – Berbeda dengan jenis kulit normal, jenis kulit berjerawat cukup sensitif terhadap penggunaan produk tertentu. Memilih jenis produk yang salah dapat menyebabkan masalah jerawat wajah yang lebih buruk.

Advertisements

Produk perawatan kulit yang penting untuk meningkatkan dan memulihkan kesehatan kulit adalah pelembab. Beberapa orang memilih untuk menghindari pelembab wajah karena mereka percaya produk ini dapat memperburuk jerawat mereka. Itu benar?

Menurut para ahli kulit, pelembab yang tepat sebenarnya dapat membantu memulihkan kondisi dan tekstur kulit, membantu mengatasi masalah jerawat. Beberapa jenis pelembap ternyata sangat kaya dan kental teksturnya, sehingga cenderung meninggalkan residu pada kulit wajah, menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Namun tentu hal itu tidak akan terjadi jika kita menemukan jenis pelembap yang tepat untuk kulit berjerawat.

Berikut Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Berjerawat

Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Berjerawat
Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Berjerawat 4

Kenali jenis jerawatnya

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih jenis pelembab yang tepat adalah mengenali jenis jerawatnya.

Remaja

Saat Cavaners masih remaja, saat sekresi sebum paling aktif, mengganggu keseimbangan kulit dan menyebabkan ketidaksempurnaan, disarankan untuk menggunakan jenis krim pelembab yang berguna untuk menghilangkan residu sebum di wajah. Biasanya, pelembab jenis ini mengandung bahan pengelupasan dan antibakteri.

Advertisements

Metabolisme kulit, yang biasanya aktif selama masa pubertas, membuat penggunaan pelembab yang menghilangkan sebum berlebih pada kulit lebih efektif untuk masalah jerawat. Pilih jenis pelembap yang memiliki fungsi antibakteri atau pengelupasan kulit dan mampu banyak melembabkan kulit untuk mencegah pengelupasan berlebihan.

Dewasa

Saat Cavaners di usia 20-an dan 30-an biasanya mengalami jerawat karena gaya hidup yang tidak sehat seperti begadang, merokok, atau stres. Pada usia ini, daya tahan kulit juga menurun. Selain itu, kekurangan vitamin dan mineral dalam tubuh yang diperparah dengan konsumsi makanan berlemak secara berlebihan juga dapat berperan dalam masalah jerawat.

See also  Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Jenis pelembab wajah yang cocok untuk kulit dewasa berjerawat adalah yang mampu menjaga kelembapan kulit. Menggunakan pelembap jenis ini sangat membantu menjaga kelembapan kulit agar tidak mengering dan menghasilkan minyak berlebih yang seringkali berujung pada munculnya jerawat.

Pelembab yang mampu menjaga hidrasi kulit akan membantu memulihkan kulit yang sehat, terhidrasi dan segar. Selain itu, Cavaners dapat memilih beberapa jenis pelembab yang mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin E, atau bahan tambahan, seperti lidah buaya, yang membantu mempertahankan kelembapan kulit.

Mengandung Bahan Pelawan Jerawat

Saat mencari pelembab untuk kulit berjerawat, penting untuk memperhatikan bahan-bahannya. Karena ada berbagai jenis produk yang bisa mengobati jerawat, dan ada juga produk dengan bahan yang bisa memperparah jerawat.

Advertisements

Untuk merawat wajah berjerawat, pilihlah produk pelembab yang mengandung bahan-bahan berikut ini:

Agen anti-inflamasi

Kandungan bahan anti inflamasi ini bermanfaat dalam mencegah dan mengurangi peradangan kulit. Beberapa jenis bahan yang terdapat dalam formulasi anti inflamasi adalah Glycyrrhizic Acid 2K dan Stearylglycyrrhetinic Acid. Keduanya merupakan bahan yang biasa digunakan untuk menekan gejala kemerahan, panas, atau gatal-gatal pada kulit akibat peradangan.

Vitamin C

Agar kulit beregenerasi dengan baik dan masalah jerawat segera teratasi, Kavanera dapat menggunakan produk pelembab yang mengandung vitamin atau turunan vitamin C. Vitamin C dapat memiliki efek anti-inflamasi dengan mengurangi produksi sebum.

Alhasil, vitamin C mampu memicu regenerasi kulit. Namun, hanya turunan vitamin C yang bisa diserap oleh kulit. Ini termasuk vitamin C fosfat, glukosida asam askorbat dan banyak lainnya.
Vitamin B2. Selain vitamin C, vitamin B2 juga dapat membantu mengurangi produksi sebum yang berlebihan.

Vitamin A

Vitamin A juga memiliki kemampuan untuk mendukung pertumbuhan epidermis kulit dan mempercepat proses regenerasi kulit, dll. Tentu saja, vitamin sebanyak itu tidak hanya bisa didapatkan dari produk perawatan kulit. Untuk meningkatkan efeknya, Cavaners bisa makan buah dan sayuran.

Advertisements
See also  Penyebab Dan Cara Mengatasi Timbulnya Jerawat Saat Hamil Dengan Bahan Alami

Bebas Minyak

Sebaiknya pilih jenis pelembab wajah yang bebas minyak. Produk pelembab wajah yang mengandung minyak dapat mengganggu keseimbangan kadar sebum pada kulit dan menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit wajah.

Sebum yang berlebih ini menjadi makanan bagi bakteri penyebab jerawat, sehingga semakin banyak muncul jerawat di wajah Anda. Karena itu, pastikan untuk memilih krim wajah dengan kandungan minyak minimal atau tanpa kandungan minyak.

Tanpa Alkohol.

Selain minyak, mereka yang memiliki kulit berjerawat juga harus menghindari alkohol dalam pelembab. Meski alkohol bisa membuat kulit yang berjerawat terasa segar dan menghilangkan rasa gatal, namun juga membuat kulit lebih kering. Kondisi kulit kering ini tidak baik karena hanya memperburuk masalah jerawat. Pilih produk yang tidak mengandung alkohol dan turunan lainnya seperti ethanol dan sejenisnya.

Advertisements

Pilih Tekstur yang Ringan

Pelembap untuk kulit berjerawat tidak boleh mengiritasi, juga tidak boleh mengandung banyak zat aditif atau aditif. Aditif ini biasanya ditambahkan untuk mempengaruhi tekstur pelembab agar lebih elastis atau lebih lembut sehingga orang lebih menyukainya.

Namun, suplementasi yang berlebihan meninggalkan bekas pada kulit, oleh karena itu tidak disarankan bagi orang yang memiliki kulit berjerawat agar tidak memperparah masalah jerawat yang mereka derita.

Pilih jenis pelembab yang teksturnya ringan, ringan, mudah menyerap ke dalam kulit, dan tidak terasa berat atau lengket saat diaplikasikan.

Cavaners bisa memilih beberapa jenis pelembab dengan tekstur watery atau water-based atau water-based agar terasa ringan saat Cavaners mengaplikasikannya. Lotion atau gel pelembab dengan tekstur cair juga bisa menjadi alternatif untuk kulit berjerawat.

SUMBER:

pelembab untuk kulit berjerawat dan sensitif
cara memilih moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat
pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat
rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak
pelembab untuk kulit berjerawat meradang
manfaat pelembab untuk wajah berjerawat
review moisturizer untuk kulit berjerawat
pelembab untuk kulit berjerawat dan harganya

Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles