Tuesday, June 28, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Cara Membersihkan Make Up Yang Benar Harusnya Begini Lho !!!

Cara Membersihkan Make Up Yang Benar Harusnya Begini Lho !!!
Cara Membersihkan Make Up Yang Benar Harusnya Begini Lho !!! 2

Membersihkan Make Up Yang Benar – Langkah bersihkan make-up setiap hari perlu dilakukan secara benar. Untuk sebagian orang, langkah hapus make-up memakai produk pencuci make-up atau make-up remover cukup untuk hilangkan make-up. Walau sebenarnya, tersisa make-up mungkin masih ketinggalan pada pori-pori kulit, jika Cavaners tidak bersihkan make-up dengan tepat.

Advertisements

Bila dijalankan terus-terusan, bahaya menggunakan make-up di wajah dapat membuat iritasi kulit, menutup pori-pori, dan memacu munculnya jerawat. Pada area mata, bahaya gunakan make-up sepanjang hari, bahkan tidak dibersihkan saat tidur, dapat mengakibatkan infeksi dan kulit kemerahan. Oleh karena itu, kenali langkah hapus make-up secara tepat supaya terbebas dari permasalahan kulit yang tidak diharapkan.

CARA MEMBERSIHKAN MAKE UP YANG BENAR

Saat sebelum langkah hapus make-up dilakukan, pastikan Cavaners telah membersihkan tangan dengan air mengalir dan sabun sampai bersih. Cara ini mempunyai tujuan untuk membersihkan tangan dari kotoran dan bakteri yang melekat, dan beresiko berpindah dari tangan ke muka. Disamping itu, pakai ikat rambut atau bandana untuk atur rambut supaya tidak mengganggu proses pembersihan wajah, dan menahan peluang bakteri dari area rambut beralih ke muka.

Selanjutnya, langkah bersihkan make-up dapat Cavaners mulai dengan cara seperti berikut:

BERSIHKAN MAKE UP MATA SECARA PERLAHAN

Langkah bersihkan make-up diawali dari tempat mata lebih dulu. Masalahnya make-up mata umumnya lebih susah untuk dibersihkan, terlebih jika Cavaners memakai maskara dan eyeliner memiliki sifat waterproof atau tahan terhadap air. Tetapi, langkah hapus make-up mata jangan dilakukan terlampau kencang. Cavaners wajib melakukannya secara halus dan perlahan-lahan.

Advertisements

Masalahnya area kulit mata cukup tipis dan peka, hingga Cavaners tidak dianjurkan bersihkan dengan menggosoknya terlampau keras. Langkah hapus make-up mata terlampau keras bisa juga mengakibatkan munculnya lingkaran hitam pada area mata, iritasi, kerutan, dan membuat bulu-bulu mata gampang rontok. Langkah membersihkan make-up mata yang betul, yakni basahi kapas bersih lewat produk make-up remover dengan bahan dasar minyak.

See also  Penyebab Dan Cara Mengatasi Timbulnya Jerawat Saat Hamil Dengan Bahan Alami

Lekatkan kapas tersebut pada area mata. Tekan area mata secara halus dan perlahan-lahan sepanjang 5-10 detik, lalu seka make-up. Gunakan kapas bersih yang lain untuk mengoptimalkan proses bersihkan make-up area mata.

BERSIHKAN SELURUH MAKE UP DI WAJAH

Langkah bersihkan make-up selanjutnya sentuh area semua muka. Make-up muka condong kompleks karena umumnya terbagi dalam foundation, concealer, dan bedak.

Oleh karenanya, Cavaners memerlukan produk pencuci yang memiliki bahan dasar minyak, seperti cleansing oil. Menurut seorang ahli kecantikan kulit, cleansing oil bisa menarik minyak di muka.

Dengan begitu, produksi sebum berlebihan dan kotoran di muka bisa turut terangkut tanpa harus menghancurkan kulit dan susunan perlindungan kulit.Pencuci muka dengan bahan minyak juga nyaman dipakai. Cavaners cukup mengoleskannya pada permukaan muka sambil memijat kulit secara perlahan-lahan. Langkah hapus make-up di muka bisa juga dengan milk cleanser.

Advertisements

Tuangkan milk cleanser seperlunya, selanjutnya berikan ke atas muka, termasuk dahi, pipi, dan dagu secara rata, memakai ujung jemari. Pakai kapas untuk menyeka muka sambil beri penekanan halus, sampai semua make-up dan cream pencuci terangkut.

GUNAKAN MICELLAR WATER

Kemudian, langkah bersihkan make-up diteruskan dengan pemakaian produk pencuci berbentuk micellar water untuk memperbaiki proses pembersihan muka.

Micellar water ialah gabungan air murni dan beberapa bahan yang menghidrasi kulit, seperti gliserin, dan molekul yang disebutkan misel. Misel dalam micellar water bisa menarik kotoran dan minyak. Saat Cavaners memakai micellar water ke kulit muka dan mengusapnya dengan kapas, beberapa sisa make-up, minyak, dan kotoran bisa terangkut prima.

BERSIHKAN AREA BIBIR

Langkah bersihkan make-up pada area bibir perlu memakai produk pencuci dengan bahan minyak. Ini karena beberapa produk lipstik ada yang memiliki sifat tahan lama.

See also  5 Pilihan Masker Untuk Kulit Berjerawat Dengan Bahan Alami Dan Cara Pembuatanya, Mudah Dan Efisien!

Cavaners dapat memakai petroleum jelly untuk bersihkan lipstik yang acapkali susah dibersihkan. Cukup berikan petroleum jelly pada semua permukaan bibir. Biarkan sepanjang beberapa saat.

Advertisements

Lekatkan kapas pada bibir Cavaners sepanjang beberapa menit. Selanjutnya, seka bibir sambil memberikan penekanan perlahan-lahan dengan pergerakan memutar. Lakukan kembali cara barusan sampai semua lipstik terhapus dari bibir. Untuk hasil yang optimal, Cavaners dapat memakai sikat gigi dengan bulu lembut atau kain lap bersih yang lembap supaya pigmen warna lipstik lenyap seutuhnya.

CUCI MUKA

Walau langkah bersihkan make-up telah dilakukan, Cavaners perlu tetap membersihkan muka supaya muka betul-betul bersih dari produk kosmetik. Masalahnya endapan minyak dan produk pencuci make-up yang dipakai sebelumnya bisa beresiko menutup pori-pori kulit jika tidak dibasuh dengan air hingga bersih. Cara barusan dikenali juga dengan ganda cleansing atau langkah bersihkan make-up dua tahapan.

American Academy of Dermatology mereferensikan pemakaian sabun cuci muka yang tidak beralkohol. Selanjutnya, lakukan langkah bersihkan muka dengan membasahi muka memakai air suam-suam kuku (air hangat) lebih dulu. Usapkan sabun pencuci muka yang umum Cavaners pakai pada permukaan muka secara rata sambil memijat kulit perlahan-lahan.Basuh muka Cavaners memakai air hingga bersih. Lantas, tepuk-tepuk muka secara halus memakai handuk bersih.

Advertisements

source :

  • cara menghapus make up tanpa micellar water
  • cara menghilangkan make up dengan air
  • cara membersihkan make up pengantin
  • cara membersihkan make up dengan air mawar
  • cara menghilangkan make up tebal
  • cara membersihkan alat make up
  • cara membersihkan make up dengan milk cleanser
  • pembersih make up
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles