fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Tips Meluruskan Rambut Mengembang, Kamu Perlu Cobain Deh

Tips Meluruskan Rambut Mengembang, Kamu Perlu Cobain Deh
Tips Meluruskan Rambut Mengembang, Kamu Perlu Cobain Deh 3

M eluruskan Rambut Mengembang- Rambut yang lurus juga terkesan rapi dan mudah diatur. Maka dari itu, banyak orang yang senang meluruskan rambutnya. Terlepas dari rambutmu lurus atau mengembang, yang paling penting sebenarnya menjaga kesehatan rambut. Namun, buat Cavaners yang ingin meluruskan rambut yang mengembang, bisa mengikuti tips ini!

Jangan Mencuci Rambut Setiap Hari

Mencuci rambut setiap hari selain bisa menghilangkan minyak alami di kulit kepala juga bisa berpotensi memburat rambut mekar alias mengembang. Pada hari-hari di mana Cavaners melewatkan keramas, gunakan kondisioner untuk menjaga rambut tetap segar dan terhidrasi.

Gunakan Dry Shampoo

Jika rambutmu menjadi berminyak karena tidak keramas, gunakan dry shampoo untuk mengatasi kondisi ini. Dry shampoo bisa menyuburkan rambut dengan menyerap minyak berlebih sekaligus menjaga rambut tetap terhidrasi tanpa membuatnya mengembang berlebihan.

Gunakan Shampoo dan Kondisioner untuk Rambut Lurus

Pilih shampoo anti kusut yang sekaligus bisa meluruskan rambut. Serta pastikan kondisioner ataupun pelembut rambut yang digunakan diformulasikan untuk menjaga rambut tetap halus dan lembut.

Gunakan Kondisioner Tanpa Bilas

Kamu juga bisa menggunakan produk kondisioner yang tidak memerlukan pembilasan. Semprotkan kondisioner tanpa bilas pada rambut basah untuk menghaluskan kutikula, mengunci kelembapan, dan menciptakan penghalang terhadap rambut mengembang.

Tips Meluruskan Rambut Mengembang, Kamu Perlu Cobain Deh
Tips Meluruskan Rambut Mengembang, Kamu Perlu Cobain Deh 4

Pintar-Pintar Menggunakan Pelurus Rambut

Alat pelurus rambut atau biasa disebut catok rambut memang dapat meluruskan rambut bercabang dan kusut. Namun, terlalu banyak panas dapat membakar kutikula rambut sehingga bukannya membuat rambut lurus dan rapi, melainkan malah merusak rambut.

Bagaimana caranya supaya tetap bisa menggunakan catok tanpa harus merusak rambut? Atur catok rambut ke pengaturan panas terendah. Selalu gunakan semprotan rambut terlebih dahulu, untuk menciptakan penghalang terhadap kerusakan panas dan mengunci kelembapan supaya rambut tetap lembut dan berkilau.

Advertisements
See also  Ini Dia,, 4 Tips Sebelum Mencoba Skincare Baru, Agar Lebih Aman!!

Lindungi Rambut dengan Hairspray

Kamu juga bisa mengurangi rambut mengembang dengan cara menyemprotkan hairspray. Ini bisa membantu selain praktis dan efisien.

Gunakan Sisir Rambut yang Tepat

Jenis sisir juga berpengaruh pada tekstur rambut. Untuk Cavaners yang memiliki rambut mengembang, ada baiknya menggunakan sisir dengan bahan nylon. Pilih juga sisir yang memiliki banyak gigi, supaya bisa memberikan pengaturan rambut yang maksimal. Menyisir rambut 2–3 kali sehari juga membantu menata rambut dan mengurangi pengembangannya. [ Meluruskan Rambut Mengembang]

Reviews

Related Articles