Tuesday, June 28, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Berbagai Pilihan Masker Untuk Kulit Kering Dan Cara Membuatnya

Berbagai Pilihan Masker Untuk Kulit Kering Dan Cara Membuatnya
Berbagai Pilihan Masker Untuk Kulit Kering Dan Cara Membuatnya 2

Masker Untuk Kulit Kering – Memiliki jenis kulit yang kering, kaku, dan kusam? Selain itu, masalah lainnya pada kulit kering adalah wajah terasa kaku dan mudah mengelupas. Tidak heran jika pemilihan produk untuk kulit kering pun harus bisa melembapkan wajah.
Tenang, kini Cavaners tidak perlu khawatir lagi. Bagi Cavaners pemilik wajah dengan kulit kering, Cavaners bisa memakai beberapa bahan di bawah ini sebagai masker alami untuk melembapkan kulit.

Advertisements

Ya, perawatan wajah yang paling mudah dilakukan yaitu dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami. Banyak bahan alami yang bisa menghidrasi dan melembapkan kulit kita, berikut masker alami yang cocok untuk kulit kering.

Pilihan Masker Alami untuk Kulit Kering

Merawat kulit wajah memang tidak boleh sembarangan. Kamu harus tahu terlebih dahulu jenis kulit dan perawatan yang cocok untuk kulit Cavaners.

Setiap orang dilahirkan dengan jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang berkulit normal, kering, berminyak, dan kombinasi. Jika Cavaners memiliki jenis kulit kering, Cavaners harus memilih produk yang pas sesuai jenis kulitmu agar tidak semakin kering dan timbul jerawat.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika mencoba bahan-bahan alami. Ada beberapa bahan terbaik yang bisa Cavaners gunakan sebagai masker alami untuk kulit kering. Apa saja? Berikut ulasannya.

Advertisements

Masker lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan masker alami yang aman cocok untuk kulit kering. Ya, selain berguna untuk kesehatan, lidah buaya juga memang bisa digunakan untuk perawatan kulit kering.

Penggunaannya pun cukup mudah, Cavaners hanya perlu mengambil satu buah lidah buaya, hancurkan hingga halus, lalu oleskan gel lidah buaya pada wajah secara merata dan diamkan sampai kering selama 25 menit, lalu bilas hingga bersih.

See also  Berbagai Manfaat Belerang Untuk Kesehatan Kulit, Termasuk Kulit Wajah

Masker madu dan pisang

Tidak hanya untuk melembapkan kulit yang kering saja, penggunaan madu dan pisang juga berfungsi untuk menghidrasi kulit. Madu mengandung humectant atau bahan yang mampu menyerap air dari udara dan mengikatnya dalam lapisan kulit sehingga bisa menghidrasi kulit untuk melembapkan dan tidak membuat kulit mengalami iritasi.

Penggunaan masker madu dan pisang juga cukup mudah. Hancurkan 1 buah pisang dan campurkan dengan dua sendok makan madu. Kemudian, aplikasikan pada wajah, dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Madu selalu mempunyai berbagai jenis manfaat. Madu bahkan dianggap sebagai salah satu pelembap alami terbaik yang mengandung antioksidan, antimikroba, serta, membantu menjaga kelembapan kulit sehingga kulit Cavaners akan terlihat lebih halus dan lembut.

Advertisements

Selain madu, bahan alami lainnya yang juga bagus dijadikan masker untuk kulit kering adalah pisang. Pisang mengandung potassium yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit wajah, lalu lectin yang dapat melawan bakteri pada kulit wajah, serta asam amino yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit wajah.

Selain itu pisang juga kaya akan kandungan vitamin A, B, C, dan E yang dapat melindungi kulit sensitif dari sinar UV, kusam, dan alergi. Zat hidrasi yang terkandung dalam pisang dapat membuat kulit wajah terasa lembap dan terlihat lebih sehat.

Masker bengkoang

Masker bengkoang juga bisa melembapkan kulit kita yang kering. Selain itu, masker bengkoang juga dapat berfungsi untuk memutihkan dan mencerahkan wajah.

Penggunaannya pun cukup mudah. Haluskan bengkoang dan aplikasikan pada wajah hingga merata. Kemudian, diamkan selama 30 menit. Penggunaan masker bengkoang secara rutin bisa menjadikan kulit wajah kita menjadi bersih dan putih alami.

Masker minyak zaitun dan mentimun

Minyak ini bisa menjadi masker wajah untuk memberikan kelembapan pada wajah. Cara memakainya hanya dengan menuangkan sedikit minyak zaitun di tangan, lalu pijatkan ke seluruh kulit wajah dan leher. Biarkan sampai meresap pada wajah untuk membuatnya lebih lembap.

Advertisements
See also  Terong Untuk Diet, Apa Bisa ? Ini Penjelasan Lengkapnya

Selain melembapkan kulit wajah, penggunaan masker minyak zaitun dan mentimun ini juga bisa memutihkan wajah secara alami dan juga bisa mencegah Cavaners terserang penyakit kanker kulit.

Mentimun memang merupakan sayuran yang bagus untuk kulit dan tubuh. Sebagian besar salon dan spa menawarkan facial dan masker alami dari mentimun.

Selain itu, bagi pemilik kulit sensitif, mentimun juga bisa menjadi alternatif pengusir jerawat sebagai bahan alami yang memiliki efek menenangkan kulit yang iritasi.

Advertisements

Masker alpukat

Alpukat juga mengandung lemak, vitamin, dan antioksidan yang bisa membantu melembapkan wajah kering. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Cavaners bisa mencampurnya dengan yoghurt yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah terlihat lebih cerah.

Yoghurt memiliki kemampuan melembapkan, mendinginkan, dan mengurangi iritasi pada kulit wajah. Selain untuk pemilik kulit kering, yoghurt juga sangat cocok digunakan untuk pemilik kulit kering yang sensitif.

Cara membuatnya cukup mudah. Campurkan 1 sendok makan dengan 1 sendok madu dan setengah buah alpukat. Aduk hingga rata sampai bertekstur seperti pasta, lalu oleskan ke wajah selama 10-15 menit. Kemudian, bilas hingga bersih.

Masker putih telur

Kamu juga bisa menggunakan putih telur untuk melembapkan kulit wajah serta mengatasi kulit kusam. Cara menggunakannya sangat mudah. Oleskan putih telur ke seluruh wajah dan diamkan sampai kering selama 25-30 menit. Setelah itu, bilas dan cuci wajah hingga bersih.

Nah, tidak hanya mengatasi kulit kering dan kusam, penggunaan masker putih telur juga bisa menangkal masalah penuaan. Ya, putih telur juga dikenal bisa mengatasi masalah penuaan dan menghilangkan bekas luka.

Masker air mawar dan jeruk nipis

Air mawar juga merupakan bahan alami yang bisa melembapkan kulit kering, terutama setelah sering memakai make up.

See also  Berbagai Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Cara penggunaannya cukup mudah. Cukup celupkan kapas dengan air mawar dan tempelkan di wajah sebagai masker. Rasa dingin dari air mawar tersebut akan memberikan relaksasi dan mengembalikan kesegaran pada wajah Cavaners.

Advertisements

Selain air mawar, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering yang kusam dan berjerawat. Cara penggunaannya hanya dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis pada kulit wajah dan diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu, bilas dan cuci hingga bersih.

Nah, itulah beberapa masker dari bahan alami yang bisa digunakan untuk kulit kering. Memiliki kulit wajah yang kering pasti terasa cukup menyiksa bagi beberapa orang karena kulit wajah menjadi kaku dan terkadang terkelupas karena terlalu kering.

Untuk mengatasi kulit kering, banyak bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan. Kulit kering dan kusam memang akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dan membuat kita merasa tidak percaya diri dengan penampilan.

Untuk itu, Cavaners harus selalu memakai pelembap agar wajah tidak terasa kaku. Tapi jika memakai pelembap membuatmu tidak nyaman, Cavaners bisa memanfaatkan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami di atas yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit wajahmu.

source :

Advertisements
  • produk masker wajah untuk kulit kering dan kusam
  • masker wajah alami untuk kulit kering dan kusam
  • masker untuk kulit kering dan keriput
  • produk masker untuk kulit kering dan bruntusan
  • masker untuk kulit kering dan komedo
  • masker alami untuk kulit kering dan keriput
  • masker alami untuk kulit kering dan komedo
  • masker alami untuk kulit kering dan berjerawat
Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles