fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Ini 4 Masker Bahan Alami Terbaik Atasi Komedo, Apa Saja ??

Ini 4 Masker Bahan Alami Terbaik Atasi Komedo, Apa Saja ??
Ini 4 Masker Bahan Alami Terbaik Atasi Komedo, Apa Saja ?? 2

Masker Bahan Alami TerbaikKomedo termasuk ke dalam jerawat ringan yang umum dialami setiap orang, namun lebih banyak terjadi pada orang dengan kulit berminyak. Komedo terbentuk karena pori-pori wajah tersumbat oleh sel kulit mati, sehingga minyak tidak dapat keluar.

Pilihan Masker untuk Komedo

Munculnya komedo di wajah dapat menganggu penampilan, sehingga banyak orang yang tidak menyukai adanya komedo di wajah mereka. Oleh karena itu, mari hilangkan komedo di wajah dengan menggunakan pilihan masker untuk komedo berikut ini:

Masker arang

Salah satu pilihan masker komedo yang paling terkenal adalah masker arang (charcoal mask). Masker ini terbuat dari charcoal yang memiliki daya serap yang tinggi, sehingga bisa menyerap kotoran pada komedo. Penggunaan masker arang seminggu sekali dianggap mampu mengatasi munculnya komedo yang mengganggu penampilan.

Meski masker arang mampu membantu mengangkat komedo di wajah, Anda harus berhati-hati dalam menggunakannya, terutama saat proses pengelupasan masker. Pasalnya, pengelupasan masker arang sering kali menimbulkan rasa sakit dan juga iritasi pada kulit.

Untuk menghindarinya, Anda disarankan untuk untuk membasahi permukaan masker dengan sedikit air sebelum mengelupaskan masker, sehingga masker menjadi lebih lembap dan mudah untuk dilepas.

Masker tanah liat

Masker tanah liat atau clay mask juga dipercaya menjadi salah satu pilihan masker untuk komedo. Masker ini dapat mengangkat minyak berlebih dan kotoran hingga ke dalam pori-pori wajah, sehingga dapat mengurangi komedo.

Selain itu, masker tanah liat dengan kandungan tambahan sulfur dianggap mampu mengangkat sel kulit mati yang juga turut memicu terbentuknya komedo di wajah. Untuk merasakan manfaat masker tanah liat, Anda cukup menggunakan masker ini 1 kali per minggu.

Advertisements
See also  Ketahui Resiko Tanam Benang Pada Wajah

Masker minyak pohon teh (tree tea oil)

Pilihan masker untuk komedo berikutnya adalah masker minyak pohon teh (tree tea oil). Masker ini diklaim mampu mengatasi masalah komedo membandel dengan cara mengurangi produksi minyak berlebih yang merupakan salah satu pemicu terbentuknya komedo.

Untuk memanfaatkan minyak pohon teh sebagai masker komedo, Anda hanya perlu mencapurkan 1–2 tetes minyak pohon teh dengan 12 tetes minyak pembawa seperti minyak zaitun dan minyak kelapa. Setelah itu, oleskan ke wajah secara merata dan bilas hingga bersih setelah pemakaian.

Penggunaan masker minyak pohon teh pada wajah mungkin untuk menyebabkan alergi kulit dan iritasi. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk mengoleskan sedikit minyak pohon teh ke kulit sebelum menggunakannya dalam jumlah banyak. Jika tidak muncul reaksi alergi, Anda dapat melanjutkan penggunaan.

Masker lemon

Karena komedo disebabkan tersumbatnya pori-pori oleh sel kulit mati dan minyak berlebih, maka salah satu cara mengatasi dan mengurangi komedo adalah dengan melakukan eksfoliasi kulit alias menghilangkan sel kulit mati pada bagian paling atas kulit.

Lemon merupakan salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengeksfoliasi kulit. Cara memanfaatkan lemon sebagai masker juga cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan perasan lemon dan air dengan gula secukupnya. Setelah membentuk pasta, oleskan ke kulit secara merata, lalu pijat wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar agar komedo membandel dapat terangkat.

Adapun selain mampu mengatasi komedo, penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung lemon juga dapat meningkatkan kekenyalan kulit. Hal ini karena lemon mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

Selain bahan-bahan alami di atas, Anda juga bisa menggunakan masker instan yang dijual di pasaran. Ada banyak masker yang terbuat dari bahan alami dan mampu mengatasi komedo membandel.

See also  Tips Aman Melakukan Waxing Saat Hamil

Bagaimana dengan Artikel tentang ” Pilihan Masker Bahan Alami Atasi Komedi ini ” Apakah bermanfaat ? Jika iya bantu share ya Cavaners..

Reviews

Related Articles