fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Manfaat Tanamu Oil Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Manfaat Tanamu Oil Untuk Kesehatan Kulit Wajah
Manfaat Tanamu Oil Untuk Kesehatan Kulit Wajah 2

Manfaat Tanamu Oil – Tamanu oil merupakan sejenis minyak yang berasal dari ekstrak pohon kacang tanamu atau Calophyllum inophyllum. Minyak tamanu sendiri sudah dipercaya akan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan sejak lama. Tak heran jika minyak ini banyak digunakan sebagai obat alami untuk meringankan atau menyembuhkan banyak masalah kesehatan.

Manfaat Tanamu Oil Untuk Mencegah Munculnya Kerutan di Wajah

Manfaatnya untuk kecantikan menjadi minyak ini pilihan favorit sebagai cara alami mengatasi banyak masalah kesehatan kulit wajah. Termasuk mencegah munculnya kerutan yang menjadi tanda dan gejala penuaan dini. Sebenarnya, apa yang menyebabkan munculnya kerutan pada wajah dan segudang tanda penuaan dini lainnya?

Ternyata, radikal bebas yang terjadi karena paparan polusi dan cahaya matahari berlebihan bisa mengakibatkan berkurangnya kekencangan pada kulit dan memicu banyak masalah penuaan, salah satunya adalah munculnya kerutan pada wajah. Namun, sekarang Cavaners tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang untuk melakukan berbagai perawatan wajah.

Kamu bisa menggunakan tamanu oil untuk membantu mencegah kerutan dan berbagai tanda penuaan lainnya. Pasalnya, kandungan asam lemak pada minyak ini bisa membantu menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab banyak masalah kesehatan. Kemampuannya untuk merangsang produksi GAG dan kolagen pada kulit dipercaya bisa melambatkan munculnya tanda penuaan sekaligus membantu mempercepat proses regenerasi kulit.

Tidak hanya itu, minyak tamanu oil juga dipercaya mampu membantu menyerap sinar UV sekaligus menghambat terjadinya kerusakan DNA yang terjadi karena paparan sinar UV tersebut hingga sebesar 85 persen. Kamu bisa mendapatkan manfaat minyak alami dari berbagai produk perawatan dan kecantikan kulit wajah, termasuk produk yang memang dibuat untuk memperlambat proses penuaan kulit seperti produk anti-aging.

See also  Berapa Usia Yang Tepat Mulai Menggunaka Prodak Anti Aging?

Berbagai Manfaat Tamanu Oil Lainnya

Selain membantu mencegah terbentuknya kerutan pada wajah, minyak tamanu juga punya banyak manfaat lainnya untuk kesehatan, di antaranya:

Manfaat Tanamu Oil Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat menjadi masalah kulit yang paling sering dikeluhkan, baik pada pria maupun wanita. Kini, masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah menggunakan tamanu oil dengan sifat antibakterinya sekaligus mempercepat proses penyembuhan luka yang terjadi karena jerawat. Tidak hanya itu, minyak ini juga punya sifat antiinflamasi yang bisa membantu meringankan jerawat yang mengalami peradangan.

Advertisements

Manfaat Tanamu Oil Untuk Membantu Menyamarkan Stretch Mark Kulit

Manfaat minyak tamanu lain yang cukup populer adalah membantu menyamarkan bekas stretch mark di kulit. Manfaat ini diduga diperoleh dari sifat minyak tersebut yang membantu melembapkan sekaligus adanya kandungan antioksidan dan antiperadangan.

Manfaat Tanamu Oil Untuk Membantu Menyembuhkan Luka Lebih Cepat

Kandungan antioksidan dalam tamanu oil juga diyakini mampu mempercepat penyembuhan luka. Minyak ini bahkan membantu menyamarkan bekas luka dan mencegah terjadinya infeksi lebih lanjut, lho!

Manfaat Tanamu Oil Untuk Mengobati Kutu Air

Selain memiliki kandungan antibakteri, minyak tamanu juga punya kandungan antijamur yang efektif untuk membantu mengatasi masalah kesehatan yang disebabkan karena jamur, misalnya kutu air.

Reviews

Related Articles