fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Berbagai Manfaat Semangka Untuk Kecantikan Kulit Wajah, Salahsatunya Sebagai Eksfoliator Alami

Berbagai Manfaat Semangka Untuk Kecantikan Kulit Wajah, Salahsatunya Sebagai Eksfoliator Alami
Berbagai Manfaat Semangka Untuk Kecantikan Kulit Wajah, Salahsatunya Sebagai Eksfoliator Alami 2

Manfaat Semangka Untuk Kecantikan Kulit Wajah – Buah semangka seringkali dikonsumsi sebagai pelepas dahaga. Hal tersebut karena kandungan air di dalamnya yang sangat banyak. Di sisi lain, manfaat buah semangka juga bisa untuk merawat kulit lho. Buah merah ini sering digunakan sebagai masker alami untuk kecantikan. Nutrisi dalam semangka menjadikannya pilihan yang baik untuk memelihara kesehatan kulit. Semangka juga kaya akan vitamin yang bermanfaat untuk dalam dan luar tubuh. Beberapa produk perawatan kulit bahkan menjadikan semangka sebagai bahan utama.

Berikut Manfaat Semangka Untuk Kecantikan Kulit

Mengencangkan Kulit

Semangka mengandung banyak antioksidan dan vitamin yang baik sebagai antipenuaan. Bahan-bahan yang terkandung dalam semangka akan membuka pori-pori dan mengecilkannya. Selain itu, jika Cavaners menjadikan semangka sebagai masker alami pada kulit, maka elastisitas kulit semakin meningkat. Dengan begitu kulit menjadi lebih kencang.

Eksfoliator Alami

Semangak mengandung banyak vitamin C yang dapat membersihkan wajah secara mendalam dan memberikan tampilan kulit yang segar. Butiran kecil pada semangka dapat masuk ke dalam kulit dan bertindak sebagai scrub yang lembut.

Kamu bisa membuat scrub alami dari semangka dengan 2-3 potong semangka, 1 sendok makan yoghurt dan beberapa tetes lemon. Aplikasikan dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Meningkatkan Kelembaban Kulit

Manfaat buah semangka mampu mengembalikan kelembaban kulit yang hilang. Jika kulitmu kering dan kusam, maka semangka bisa jadi perawatan alami. Antioksidan dan kandungan air dari semangka akan meningkatkan kelembaban kulit. Dengan begitu kulit pun tampak lebih bercahaya.

Celupkan kapas ke dalam jus semangka dan oleskan pada wajah, biarkan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air. Lakukan rutinitas ini setiap 5 hari sekali untuk mendapatkan kulit sehat, lembut, dan kencang.

See also  Punya Bibir Kering ? Wah Ini Tips Melembabkan Bibir Dengan Benar

Sebagai Toner alami

Buah semangka memiliki zat alami yang dapat membuat kulit Anda menjadi segar. Anda dapat memijat kulit Anda dengan irisan semangka segar atau mencampurnya dengan madu untuk mendapatkan hasil terbaik. Anda juga dapat menggunakan jus semangka dan mengoleskannya pada wajah dan leher.

Advertisements

Mencegah Penuaan Dini

Semangka merupakan sumber makanan yang kaya akan likopen, vitamin C, dan A. Semua nutrisi ini dapat mengurangi paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik hitam pada kulit.

Kandungan antioksidan dalam semangka mengurangi radikal bebas dalam tubuh dan mencegah semua tanda-tanda penuaan kulit. Cavaners dapat menggunakan semangka sebagai masker dan mengonsumsi buahnya untuk mendapatkan hasil terbaik.

Demikian artikel tentang ” Berbagai Manfaat Semangka Untuk Kecantikan Kulit Wajah ” semoga bermanfaat dan bantu share ya Cavaners..

Reviews

Related Articles