fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Beragam Manfaat Pisang Buat Kesehatan Kulit Wajah, Kulit Buahnya juga Bermanfaat, lho!

Beragam Manfaat Pisang Buat Kesehatan Kulit Wajah, Kulit Buahnya juga Bermanfaat, lho!
Beragam Manfaat Pisang Buat Kesehatan Kulit Wajah, Kulit Buahnya juga Bermanfaat, lho! 2

Mmanfaat Pisang Buat Kesehatan Kulit Wajah – Buah pisang sangat tinggi kandungan nutrisinya. Pisang mengandung provitamin A, vitamin B, tiamin, riboflavin, niasin, vitamin C dan vitamin B6. Kandungan tersebut sangat berkhasiat untuk menjaga dan memperbaiki kondisi kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya, Cavaners dapat memakannya secara langsung atau mengolahnya menjadi masker yang dicampur dengan bahan lainnya.

Berikut 5 Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Kulit wajah

1. Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati yang menumpuk dapat membuat kulit terlihat kusam dan tak bercahaya. Sel kulit mati harus dibersihkan. Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati. Satu di antaranya dengan menggunakan masker pisang. Masker pisang dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah secara efektif sehingga kulit akan terlihat lebih bercahaya dan segar.

2. Menghidrasi kulit

Satu di antara cara untuk merawat kulit, yaitu dengan memberinya nutrisi. Kulit memerlukan nutrisi yang cukup agar selalu tampak sehat dan bercahaya. Perawatan dengan bahan alami merupakan pilihan yang tepat agar kulit dapat ternutrisi sempurna. Anda dapat memanfaatkan masker buah pisang untuk menutrisi kulit. Kandungan vitamin A dan kalium dalam buah pisang dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi secara alami.

3. Mengencangkan kulit wajah

Seiring bertambahnya usia, kulit akan mulai muncul tanda – tanda penuaan. Satu di antaranya, yaitu kulit yang mulai mengendur. Kandungan vitamin C dalam buah pisang dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit wajah agar lebih kencang.

Anda dapat memanfaatkan masker pisang sebagai satu di antara perawatan untuk mengencangkan kulit. Menggunakan masker pisang secara rutin dapat membuat kulit terasa lebih kencang dan kenyal.

4. Mengatasi masalah jerawat

Jerawat merupakan satu di antara masalah kulit yang kerap menghampiri banyak orang. Jerawat dapat membuat seseorang merasa tak percaya diri. Apalagi jika jerawat tersebut bandel alias tak mudah hilang.

See also  Cara Membuat Masker Putih Telur Sesuai Jenis Kulit, Praktis banget

Untuk mengatasi masalah jerawat, Anda bisa membuat masker pisang dengan tambahan madu. Kandungan antibakteri dalam pisang dapat membantu mengatasi masalah jerawat.

Advertisements

5. Menyamarkan bekas jerawat

Bekas jerawat yang terlihat jelas, sangat mengganggu penampilan. Berbagai cara dilakukan untuk sekadar menyamarkan noda maupun menghilangkan bekas jerawat, seperti dengan perawatan di salon mahal hingga menutupinya dengan makeup.

Jika Anda memiliki bekas jerawat yang terlihat, coba menggunakan masker pisang secara teratur. Kandungan vitamin A dan C diketahui dapat membantu menyamarkan noda bekas jerawat.

Manfaat Kulit Pisang

Selain buah pisang, kulit pisang juga kaya akan manfaat kesehatan. Maka dari itu jangan biasakan untuk langsung membuang kulit pisang.

Berikut 5 Manfaat kulit pisang

1. Menghilangkan rasa gatal

Kulit pisang dapat membantu menghilangkan rasa gatal akibat gigitan serangga. Memijat benjolan digigit serangga dengan bagian dalam kulit pisang dapat memberikan efek tersebut. Cara ini juga diklaim bekerja pada ruam akibat poison ivy atau poison oak.

2. Membantu melancarkan buang air besar

Salah satu cara terbaik agar BAB tetap teratur adalah memastikan Cavaners mendapatkan cukup serat. Tak hanya buahnya, kulit pisang juga mengandung banyak serat. Makan kulitnya bersama buahnya atau memblendernya. Jika tidak bisa memakan seluruh kulitnya, Cavaners dapat mengupas sebanyak mungkin bagian dalam kulitnya dan memakannya.

3. Membantu memutihkan gigi

Ada banyak cara memutihkan gigi dan kebanyakan menggunakan zat pemutih keras. Ketimbang itu, gunakan kulit pisang yang mengandung potasium alami. Kamu cukup menggosok bagian dalam kulit pisang pada gigi setiap hari selama sekitar 2 minggu. Hasilnya akan muncul setelah dilakukan beberapa kali.

4. Membantu tidur lebih cepat

Ini merupakan bahan kimia alami yang mendukung kualitas tidur, sementara serotonin adalah bahan kimia perasaan enak yang membantu Cavaners rileks. Kulit pisang memiliki keduanya dalam jumlah yang cukup bagus. Kamu tak perlu memakan kulitnya begitu saja. Cukup menggosok bagian dalamnya di kulit kemudian dibilas.

See also  Tips Mengencangkan Kelopak Mata Atas,Bikin Kamu Terlihat Lebih WOW

5. Melindungi mata

Zat dalam kulit pisang yang disebut lutein adalah antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas yang merusak serta melindungi mata dari radiasi UV berbahaya dari matahari. Mendapatkan cukup lutein setiap hari telah terbukti mengurangi risiko katarak atau degenerasi makula seiring bertambahnya usia.

Demikian artikel tentang ” Manfaat Pisang Buat Kesehatan Kulit Wajah ” Semoga bermanfaat dan bantu share ya Cavaners..

Reviews

Related Articles