fbpx
Saturday, May 21, 2022

Beragam Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Beragam Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Beragam Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kecantikan Kulit Wajah 2

Manfaat Kulit Jeruk  – Kulit jeruk ternyata sudah digunakan berabad-abad lamanya untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Ternyata kulit jeruk menyimpan banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit agar sehat dan bercahaya. Kulit jeruk mengandung vitamin B dan C yang menjadi kunci antipenuaan.

Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kecantikan.

Menangkal Radikal Bebas

Seperti penjelasan di atas, kulit jeruk sebenarnya mengandung vitamin C. Setiap 100 gram kulit jeruk mengandung 136 miligram vitamin C, sedangkan bagian dalam yang ‘berdaging’ di bawah kulitnya hanya memiliki 70 miligram/100 gram.

Ingat, vitamin C tidak hanya memerangi radikal bebas yang menghancurkan sel-sel kulit. Manfaat kulit jeruk yang kaya vitamin C juga bisa membantu menambah kulit lebih cerah dan bersinar. Inilah sebabnya banyak produk-produk kecantikan yang memanfaatkan kulit jeruk sebagai komposisinya.

Advertisements

Memutihkan Kulit

Manfaat kulit jeruk untuk kecantikan juga bisa membantu kita untuk memutihkan kulit. Kulit jeruk berfungsi sebagai pemutih alami dan dapat membantu menghilangkan noda gelap seiring waktu. Caranya mudah kok, pastikan untuk melarutkan campuran kulit jeruk sebelum dioleskan pada wajah. Sebab, kulit jeruk mengandung banyak asam sitrat yang mungkin bisa membuat kulit iritasi atau timbulnya sensasi terbakar.

Bantu Hilangkan Komedo

Masker kulit jeruk juga dapat membantu untuk menghilangkan komedo. Untuk membuat masker kulit jeruk mudah kok, caranya campurkan satu bagian yogurt dengan bubuk kulit jeruk untuk membuat masker kulit. Selanjutnya, oleskan masker ke wajah dengan gerakan memutar lembut. Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Toner Alami Kulit

Selain tiga hal di atas, manfaat kulit jeruk juga bisa digunakan sebagai toner alami kulit. Ingat, vitamin C dan antioksidan dalam kulit jeruk sangat melimpah. Hal inilah yang bisa membantu untuk melembapkan kulit dan mengatasi minyak berlebih pada wajah. Ketika digunakan sebagai toner alami, kulit jeruk bisa menghilangkan sel-sel mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori.

See also  Astaga!!! Ternyata Gini ya Membersihkan Make Up Yang Benar Agar Kulit Bebas Masalah Jerawat

Melawan Keriput

Kulit jeruk mengandung antioksidan kuat yang bisa melawan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit yang sehat. Awas, radikal bebas bisa menyebabkan keriput dan kulit wajah mengendur. Selain mengandung antioksidan, kulit jeruk juga mengandung kalsium yang efektif untuk melindungi kulit dari penuaan dini.

Advertisements

Memperbarui Sel-Sel Kulit

Ternyata kalsium tak hanya bermanfaat bagi kulit saja, tetapi juga memiliki beragam keistimewaan bagi kulit. Kalsium bisa membantu memperbaiki sel-sel kulit yang sudah usang dan mencegah kerusakan DNA.

Reviews

Related Articles