fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Manfaat Kopi Untuk Tubuh Kita, Dapat Mencegah Kanker Kulit Lho!!

Manfaat Kopi Untuk Tubuh Kita, Dapat Mencegah Kanker Kulit Lho!!
Manfaat Kopi Untuk Tubuh Kita, Dapat Mencegah Kanker Kulit Lho!! 2

Manfaat Kopi Untuk Tubuh Kita- Seringkali kita mendengar orang mengatakan bahwa kopi tidak baik untuk kesehatan kita karena kopi mengandung kadar kafein yang sangat tinggi. Padahal, kopi tidak cocok untuk remaja dan anak-anak karena berdampak negatif bagi kesehatan mereka. Dr Rob van Dam dari Harvard juga mencatat bahwa kafein ini sering digunakan untuk kendaraan. Kopi mengandung ratusan bahan kimia yang berbeda. kopi juga ditanam di lebih dari 70 negara di seluruh dunia. Sebuah studi baru telah dilakukan bahwa kopi memberikan manfaat kesehatan jika diminum tanpa gula dan tanpa krim susu.

Kopi membantu melawan depresi

Sebuah studi bersama dari National Institutes of Health dan AARP menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi empat cangkir kopi atau lebih sehari memiliki kemungkinan 10% lebih kecil untuk mengalami stres. Namun, mereka yang minum minuman berkafein seperti cola tidak menunjukkan kesehatan mental yang sama dengan mereka yang minum kopi. Bahkan mereka yang minum cola memiliki risiko lebih tinggi terkena depresi. Hal ini disebabkan kandungan gula yang tinggi dalam minuman cola. Oleh karena itu peneliti menyarankan mereka meminum kopi tanpa gula dan krim susu, hal ini juga karena kopi mengandung antioksidan yang dapat mengangkat semangat seseorang.

Kecil kemungkinannya untuk bunuh diri

Sebuah studi publik skala besar yang dilakukan di Harvard School of Public Health menemukan statistik mengejutkan bahwa mereka yang minum dua hingga empat cangkir kopi sehari mengurangi risiko bunuh diri hingga 50%. Melalui data kesehatan lebih dari 100.000 pria dan wanita menunjukkan bahwa kafein sebagai penambah mood utama dalam kopi. Namun, sebuah penelitian yang dilakukan di Finlandia menyimpulkan bahwa mereka yang minum delapan hingga sembilan cangkir kopi sehari berisiko lebih tinggi untuk bunuh diri daripada mereka yang minum kopi dalam jumlah sedang.

See also  Atasi Jerawat Hingga Kulit Berminyak, Ini 6 Cara Membuat Masker Tomat, Murah banget !!!!

Mungkin baik untuk kesehatan hati Anda

Banyak penelitian menunjukkan bahwa kafein baik untuk hati kita dan membantu seseorang untuk mengendalikan diri. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Mayo Clinic juga menemukan bahwa peminum kopi secara teratur dapat menurunkan risiko seseorang terkena Sclerosing Cholangitis (PSC) yaitu sirosis hati, gagal hati bahkan kanker hati. Satu studi juga menemukan bahwa peminum secangkir kopi sehari kurang berisiko untuk mengembangkan cisshosis alkohol.

Membantu Anda menurunkan berat badan (Sementara)

Kopi membantu membakar lemak lebih cepat tanpa penambahan diet atau olahraga. Biji kopi hijau adalah biji kopi mentah yang mempertahankan senyawa dalam kopi yang dikenal sebagai asam klorogenat yang hilang saat dipanaskan. Asam ini tidak memberikan efek samping yang serius bagi peminumnya karena asam ini akan hilang jika dipanaskan. oleh karena itu, ketika tubuh menghasilkan panas dan energi dari mencerna kopi maka akan membakar lemak dalam tubuh.

Mengurangi risiko Alzheimer dan Parkinson

kopi dapat membantu menjaga pikiran Anda tetap berjalan dengan memperlambat timbulnya penyakit neurodegeneratif. Penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang minum kopi 60% lebih sedikit berisiko terkena Alzheimer dan demensia, sementara Parkinson 32 – 60%. Chuanhai Cao seorang ahli saraf di University of South Flordia menunjukkan bahwa kafein menghambat produksi beta-amylod yang menyebabkan penyakit Alzheimer. Beta-amylod ini adalah protein. Kelebihan protein akan menyebabkan kemacetan log di otak yang dapat menyebabkan Alzheimer.

Mencegah kanker kulit

Mengurangi resiko terkena kanker kulit. Sebuah studi bersama yang dilakukan pada tahun 2012 oleh Brigham, Rumah Sakit Wanita dan Sekolah Kesehatan Masyarakat Harvard, menunjukkan bahwa wanita yang minum tiga cangkir atau lebih sehari lebih kecil kemungkinannya terkena kanker kulit daripada mereka yang tidak minum kopi.

Advertisements
See also  Bahas Lengkap Apa Itu Abruptio Plasenta, Gejala Dan Penangananya

Reviews

Related Articles