fbpx
Saturday, May 21, 2022

Manfaat Konsumsi Jus Buah Bit, Untuk Mengatasi Masalah Kulit

Manfaat Konsumsi Jus Buah Bit, Untuk Mengatasi Masalah Kulit
Manfaat Konsumsi Jus Buah Bit, Untuk Mengatasi Masalah Kulit 2

Manfaat Konsumsi Jus Buah Bit – Buah bit kaya akan nutrisi karbohidrat, protein, serat, serta vitamin dan mineral, seperti vitamin C, float, kalium, sodium, dan zat besi. Kandungan kalorinya juga cukup rendah sehingga cocok diminum sebagai jus.

Kaya akan nutrisi dan vitamin tersebut, jus bit dapat memberikan berbagai manfaat untuk mengatasi masalah kulit.

Berikut Manfaat Jus Buah Bit Untuk Kulit

Menngatasi jerawat

Jus bit dipercaya mampu melawan jerawat. Kandungan zat besi, vitamin, dan mineral yang kaya pada buah bit sangat bermanfaat untuk merawat kulit. Mulai dari membersihkan racun, memperkuat sel-sel kulit, dan membantu kulit tampak lebih sehat, termasuk terhindar dari jerawat.

Advertisements

Minum jus bit yang dicampur dengan wortel atau mentimun kaya akan antioksidan dan sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Jus kombinasi bit dan wortel tak hanya memberikan energi, tetapi juga membantu meregenarasi dan memperbaiki kulit yang rusak.

Mencegah penuaan dini

Jus bit dapat membantu mengurangi degenerasi otot terkait usia dan menghapus tanda -tanda penuaan, seperti keriput, garis halus, dan hiperpigmentasi. Kaya akan kandungan antioksidan, jus bit membantu mengurangi efek radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada sel kulit dan memicu munculnya tanda-tanda penuaan.

Jus bit juga dipercaya mampu mengencangkan jaringan wajah dan melancarkan aliran darah. Hal itu dapat menjaga elastisitas kulit agar tampak kencang dan awet muda.

Menghidrasi kulit

Mengonsumsi jus bit akan membantu kulit wajah tetap terhidrasi dan kenyal. Terlebih lagi, jus bit mampu melembabkan kulit dan mengatasi rasa gatal. Anda dapat mencampur jus bit dengan madu atau susu untuk membuat kulit terhidrasi selama berjam-jam.

Advertisements

Mengatasi pigmentasi

Kandungan vitamin C dalam buah bit sangat efektif untuk mengurangi noda dan menyamarkan warna kulit yang tidak merata. Kandungan vitamin C yang baik terbukti dapat mengobati hiperpigmentasi dengan mengurangi pembentukan melanin. Hal tersebut juga berperan dalam perbaikan kulit dan sinesis kolagen agar kulit tampak sehat secara keseluruhan. Selain itu, jus bit mengandung zat besi yang dapat memperbaiki warna kulit dengan membuat kulit tampak bersinar dan sehat.

See also  Kenali Penyebab Kulit Kering

Reviews

Related Articles