fbpx
Friday, May 20, 2022

Manfaat Konsumsi Buah Di Bulan Puasa,Bisa Mencerahkan Kulit Sampai Mencegah Dehidrasi Lho!

Manfaat Konsumsi Buah Di Bulan Puasa,Bisa Mencerahkan Kulit Sampai Mencegah Dehidrasi Lho!
Manfaat Konsumsi Buah Di Bulan Puasa,Bisa Mencerahkan Kulit Sampai Mencegah Dehidrasi Lho! 2

Konsumsi buah di bulan puasa dapat menunjang kualitas puasa. Karena saat berpuasa, tubuh biasanya menyesuaikan waktu makan dan istirahat. Buah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Makan buah dapat membantu sistem tubuh beradaptasi dengan puasa, mengurangi risiko sembelit dan dehidrasi. Baca selengkapnya tentang manfaat buah saat puasa di sini!

Manfaat Konsumsi buah di bulan puasa untuk mencegah dehidrasi

Pasti Anda sudah sering mendengar bahwa puasa dapat membawa manfaat kesehatan bagi tubuh. Puasa memberi Anda lebih banyak kendali atas jenis makanan yang Anda makan dan diharapkan memberi Anda lebih banyak kendali atas emosi Anda. Singkatnya, puasa memang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, akan lebih baik lagi jika Anda juga mengonsumsi makanan sehat yang mendukung puasa bersamaan dengan puasa.

Buah merupakan salah satu jenis makanan yang dianjurkan saat berpuasa. Simak manfaat buah saat puasa yang perlu Anda ketahui di sini!

Advertisements

Mencegah dehidrasi

Maag dan dehidrasi biasanya terjadi dengan puasa. Menyiapkan buah sebagai menu sehat saat berpuasa sangat dianjurkan. Soalnya, buah bisa mencegah dehidrasi. Makan buah tidak hanya memberi Anda kalori ekstra, tetapi juga hidrasi.

Mencerahkan kulit

Manfaat lain dari makan buah saat puasa adalah dapat mencerahkan kulit. Puasa dapat menurunkan kadar air dalam tubuh, menyebabkan kulit kehilangan warna dan menjadi kusam. Makan buah dapat mengembalikan kecerahan kulit, mengurangi kulit pecah-pecah dan kusam, yang sangat merugikan penampilan.

Memberikan efek penuh yang lebih lama

Makan buah saat sahur bisa memberikan efek rasa kenyang lebih lama. Apalagi jika Anda makan buah mangga, apel, semangka atau pir. Buah-buahan ini dapat dikonsumsi tidak hanya untuk hidrasi, tetapi juga sebagai sumber energi dan karbohidrat yang sehat.

See also  Perhatikan Hal Ini, Jika Anda Ingin Suntik Botok Untuk Meniruskan Wajah

Mencegah sembelit

Manfaat lain dari makan buah saat puasa adalah pencegahan sembelit. Kandungan serat dalam buah-buahan dapat meningkatkan pencernaan dan melunakkan tinja, memungkinkan buang air besar lebih lancar. Sembelit dapat memengaruhi potensi risiko wasir. Oleh karena itu, sembelit harus segera diobati agar tidak menyebar ke kondisi lain.

Advertisements

Penuhi kebutuhan nutrisi saat berpuasa

Selama berpuasa, Anda perlu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh agar tidak mengalami masalah kesehatan. Nah, makan buah bisa membantu tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya. Setiap buah memiliki nilai gizinya masing-masing. Alpukat, misalnya, kaya akan lemak sehat dan rendah gula alami. Alpukat mengandung asam oleat, lemak tak jenuh tunggal yang telah dikaitkan dengan kesehatan jantung yang lebih baik. Alpukat juga tinggi potasium, serat, vitamin B6, asam folat, vitamin E dan K dalam jumlah tinggi, dan dua karotenoid yang dikenal sebagai lutein dan zeaxanthin, yang mendukung kesehatan mata.

Reviews

Related Articles