fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Kulit Wajah
Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Kulit Wajah 2

Cuka apel pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Cairan herbal ini ternyata memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan tubuh. Bahkan manfaat cuka apel sudah dikenal sejak jaman Yunani kuno yang digunakan untuk pengobatan oleh ahli kesehatan di jaman itu.

Cairan cuka apel ini didapat dengan cara melumatkan apel dan memeras cairannya. Kemudian, masukkan bakteri dan ragi sehingga fermentasi alkohol bisa dimulai. Kemudian, cairan apel juga ditambahkan gula yang diubah jadi alkohol. Nantinya alkohol dirubah menjadi cuka oleh suatu bakteri yang bertugas membentuk asam asetat (acetobacter).

Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Kulit Wajah

Setelah melalui proses fermentasi, pada cuka apel akan tersisa kandungan seperti asam asetat, katekin, asam gallic, dan sebagainya. Kandungan inilah yang membuat cuka apel bermanfaat sebagai antioksidan dan antibakteri. Selain baik untuk kesehatan, cuka apel untuk wajah juga memberikan banyak manfaat. Simak manfaat cuka apel untuk wajah berikut ini:

Mengatasi jerawat

Jerawat yang membandel di wajah memang membuat siapa saja risih. Pasti malu banget kalo ketemu teman, sahabat, gebetan, atau bahkan pacar, tapi kondisi muka berjerawat. Nah, ternyata cuka apel bisa membantu Cavaners mengatasi masalah jerawat, lho.

Kandungan asam malat pada cuka apel berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur. Jika digunakan secara rutin dan teratur, wajah Cavaners bisa terhindari dari bercampurnya minyak, kotoran, dan juga bakteri yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Tentu menggunakan cuka apel bisa Cavaners Cavanerslkan untuk mengatasi jerawat.

Mengurangi bintik-bintik penuaan

Sering dengar kandungan Alpha Hydroxy Acid alias AHA? Kandungan ini sering akan sering Cavaners temukan di dalam produk skincare yang sering Cavaners gunakan. Kabar bagusnya, Cavaners bisa menemukan kandungan tersebut dalam cuka apel.

See also  Beberapa Manfaat Serum Vitamin C Untuk Kulit dan Mencegah Penuaan Dini

Manfaat cuka apel untuk wajah ini bisa menghilangkan kulit mati dan mendorong pembentukan sel kulit baru sehingga lebih sehat dan membuat kulit Cavaners terlihat lebih cantik terawat. Kini wajah mulus bukan lagi sekadar mimpi! Bekas jerawat juga bisa hilang dengan menggunakan cuka apel untuk wajah, lho.

Advertisements

Mencegah kerutan

Gunakan cuka apel setiap hari pada kulit wajah agar kerutan Cavaners bisa tersamarkan. Kandungan asam pada cuka apel bisa membuat kerutan dan garis-garis halus pada wajah Cavaners semakin berkurang. Sehingga tampilan Cavaners akan lebih memikat dan awet muda.

Menyeimbangkan pH kulit

Kulit yang terlalu kering atau terlalu berminyak serta wajah yang kencang dan elastis. Hal ini bisa jadi karena pH kulit wajah yang tidak seimbang. Selain itu, pH kulit yang tidak seimbang bisa menyebabkan gangguan-gangguan kulit lainnya juga.

Tapi, Cavaners bisa memanfaatkan cuka apel agar produksi sebum di wajah Cavaners bisa seimbang. Kandungan pH pada cuka apel ini mirip dengan lapisan pH pada kulit, sehingga menggunakan cuka apel secara rutin bisa mencegah kulit wajah Cavaners kering atau terlalu berminyak.

Mengecilkan pori-pori

Pori-pori yang besar tentu mengganggu tampilan wajah Cavaners. Cuka apel mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) bisa membantu pembentukan sel kulit baru yang membuat penampilan Cavaners lebih mempesona. Kandungan AHA ternyata juga bisa mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit wajah lebih halus saat disentuh. Manfaat AHA yang lainnya adalah bisa mencerahkan kulit karena proses pigmentasi yang maksimal.

Detoks kulit

Cuka apel juga bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah dan mengeluarkan racun yang ada. Racun pada kulit ini yang membuat kulit terlihat kusam dan berjerawat. Cuka apel juga mengandung beta karoten yang bisa mencegah kulit rusak. Manfaat cuka apel untuk wajah juga bisa untuk mengangkat sel kulit mati dan diganti dengan sel kulit yang baru.

See also  Berbagai Manfaat Daun Pegagan Untuk Kesehatan Kulit, Bisa Mengurangi Stretch Mark Hingga Meningkatkan Sirkulasi Darah

Mengatasi sunburn

Sinar matahari memang akan mengganggu liburan di pantai Cavaners. Tapi rasa perih dan sakit akibat terbakar sinar matahari tentu saja bisa Cavaners atasi dengan manfaat cuka apel. Masalah kulit terbakar matahari ini bisa diatasi dengan menyeimbangkan kada pH kulit wajah. Bahkan cuka apel juga akan mempercepat penyembuhan dan melindungi kulit agar tidak lecet atau mengelupas akibat terbakar sinar matahari.

Reviews

Related Articles