fbpx
Sunday, June 26, 2022

If you visit our website outside our country, please use the translate button in the top menu

Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kecantikan, Bisa Untuk Mengatasi Jerawat dan Mengatasi Rambut Rontok Lho

Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kecantikan, Bisa Untuk Mengatasi Jerawat dan Mengatasi Rambut Rontok Lho
Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kecantikan, Bisa Untuk Mengatasi Jerawat dan Mengatasi Rambut Rontok Lho 2

Buah mengkudu condong dijauhi karena mengeluarkan bau yang tidak enak, bahkan juga memicu mual serta pengin muntah. Dibalik performa, berbau, dan rasanya, buah ini rupanya memiliki kandungan beragam manfaat untuk kecantikan dan kesehatan.

Advertisements

MANFAAT BUAH MENGKUDU BAGI KECANTIKAN

Beberapa manfaat buah mengkudu bisa dirasa karena banyak kandungan baik didalamnya. Dalam buah ini, terdapat karbohidrat, protein, gula, vitamin C, biotin, folat, vitamin E, magnesium, kalium, dan kalsium. Berikut manfaat yang didapat saat Cavaners mengkonsumsinya:

MENCEGAH MUNCULNYA KERIPUT

Buah mengkudu memiliki kandungan antrakuinon, yang bisa memacu pembentukan collagen untuk jaga fleksibilitas kulit. Dengan begitu, kerutan juga bisa dihindari. Disamping itu, buah ini memiliki kandungan vitamin C dan phytochemical yang sanggup mencegah radikal bebas karena pancaran cahaya matahari terlalu berlebih.

MENGATASI JERAWAT

Buah mengkudu memiliki sifat antiinflamasi, antibakteri, dan antivirus yang sanggup menangani jerawat. Kandungan vitamin C didalamnya berperanan sebagai anti-oksidan yang mampu melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel. Nach, kerusakan sel itu yang mengakibatkan permasalahan di kulit, seperti jerawat.

MENGATASI RAMBUT RONTOK

Pencemaran, genetika, umur, dan konsumsi tidak imbang menjadi pemicu rambut rontok. Disamping itu, rambut rontok bisa dipacu oleh infeksi bakteri dan jamur di kulit kepala. Dalam menangani rambut rontok, mengkudu bertindak dalam tingkatkan perputaran darah ke kulit kepala, hingga kesehatan akar rambut dapat terjaga.

Advertisements

CARA TEPAT MENGOLAH BUAH MENGKUDU

Mengkudu mempunyai rasa yang pahit, dan wewangian yang kurang menyenangkan. Maka dari itu, Bila Cavaners Ingin konsumsi buah mengkudu harus diproses secara tepat ya, supaya rasanya lebih mudah diterima oleh lidah. Berikut beberapa tips memproses mengkudu guna melindungi kecantikan dan kesehatan kulit:

See also  Tips Mengatasi Jerawat Yang Muncul Di Dagu

MASKER MENGKUDU

Langkah awal, Cavaners dapat mengimplementasikan juice mengkudu sebagai masker wajah. Triknya dengan pisahkan air dengan ampas mengkudu. Mengambil airnya, selanjutnya terapkan di wajah sebagai masker. Biarkan sepanjang 15 menit, lalu basuh dengan air bersih.

SALAD MENGKUDU

Untuk membuat salad mengkudu, Cavaners perlu mempersiapkan bahan ini:

1/2 buah mengkudu.
2 biji apel.
3/4 cangkir tomat anggur.
1 biji bawang bombay.
1 cangkir kacang pikan.
4 cangkir bayam.
4 cangkir selada.
Lada hitam.
Salad dressing.

Langkah membuat dengan membersihkan semua bahan, lalu potong-potong kecil. Selanjutnya, campur bayam, selada, tomat, kacang pikan, apel, mengkudu, dan bawang bombay. Tambah salad dressing, dan aduk sampai rata. Tambah lada hitam untuk lengkapi rasanya. Salad mengkudu siap untuk dikonsumsi.

Advertisements

SMOOTHIE MENGKUDU

Untuk membuat smoothie mengkudu, Cavaners perlu mempersiapkan bahan ini:
1/2 buah mengkudu.
1 1/2 ons sawi.
1 biji apel.
1 biji jeruk.
1 sdm biji chia.
satu gelas air.
satu gelas es batu.
Langkah membuat dengan masukkan mengkudu, biji chia, air, sawi, dan es batu ke jus. Apabila sudah lembut, tuang di gelas, dan tambah apel yang telah dipotong kecil-kecil. Untuk memperkaya rasa, Cavaners dapat menambah buah jeruk kupas, strobery, dan buah lain yang dibutuhkan.

JUS MENGKUDU

Untuk membuat juice mengkudu, Cavaners perlu mempersiapkan bahan ini:

1 biji mengkudu.
1 biji apel.
2 sendok makan madu.
satu gelas es batu
Air seperlunya.

Langkah membuat dengan kupas semua buah dan potong jadi beberapa bagian kecil. Masukan mengkudu, apel, air, dan es batu ke jus. Setelah lembut, saring untuk pisahkan air dan ampasnya. Tambah madu supaya rasanya lebih manis. Juice siap untuk diminum.

EFFEK SAMPING BUAH MENGKUDU

Walaupun mengkudu banyak memiliki manfaat , rupanya mengkudu meiliki effek samping lho, Jadi untuk Cavaners yang mempunyai ganguan kesehatan di bawah ini sebaiknya dihindari ya

Advertisements
See also  Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Tanpa Ribet

Bahaya buah mengkudu diantaranya:

Sakit Hati

Bahaya pertama buah mengkudu jika dimakan terlalu berlebih dirasa beresiko untuk hati. Ini karena tanaman mengkudu memiliki kandungan antrakuinon, yakni senyawa yang diperhitungkan memiliki sifat hepatotoksik (beracun untuk hati) dan karsinogenik.
Ada banyak laporan kerusakan hati yang dikonfirmasi, tergolong hepatitis dan gagal hati, berkaitan dengan konsumsi mengkudu

Amerika Serikat. National Institutes of Health sekarang ini merekomendasikan tidak untuk memakai juice mengkudu ke orang dengan penyakit hati, terhitung hepatitis C akut dan hepatitis B.

Advertisements

Bisa Mengakibatkan Kenaikan Kandungan Kalium (Hiperkalemia)

Bukan hanya menghancurkan hati, tapi mengkudu juga tinggi kalium dan harus dijauhi oleh pasien penyakit ginjal, jantung, dan hati, dan oleh mereka yang memakai diuretik hemat kalium, penghalang enzim pengubah angiotensin (ACE), atau penghalang reseptor angiotensin mengambil, dijauhi (ARB).

Bahaya buah mengkudu jika dimakan terlalu berlebih bisa mengakibatkan hiperkalemia (kandungan kalium yang terlampau tinggi).

Perlambat pembekuan darah
Bahaya buah mengkudu selanjutnya berada pada peranan darahnya. Bila Anda mempunyai masalah pendarahan atau sedang konsumsi obat pencair darah seperti Coumadin (warfarin) atau Plavix (clopidogrel), Anda harus menghindar konsumsi mengkudu karena bisa perlambat pembekuan darah.

Masalah kesehatan yang lain

Peringatan lain mengenai bahaya buah mengkudu untuk pasien diabetes. Buah mengkudu yang pahit umumnya diproses dengan menambah kombinasi gula, hingga terkadang ini tidak bagus untuk pasien diabetes.

Noni juga dapat berinteraksi dengan obat dan perawatan lain seperti fenitoin, enzim hati UGT (uridin 5′-difosfat-glucuronosyltransferase), dan kemoterapi dan therapy radiasi.

Karena minimnya riset keamanan, mengkudu jangan dipakai pada wanita hamil, ibu menyusui, atau anak-anak.

Advertisements

SOURCE :

  • khasiat buah mengkudu untuk wanita
  • cara memutihkan wajah dengan mengkudu
  • cara memakai buah mengkudu untuk wajah
  • efek samping masker mengkudu
  • manfaat mengkudu untuk kulit wajah
  • manfaat buah mengkudu untuk wajah berjerawat
  • cara membuat masker mengkudu untuk jerawat
  • manfaat buah mengkudu untuk rambut

Suka dengan artikel Cavana Skin ? Yuk share ke temen temen cavaners 🙂

Advertisements
spot_img

Reviews

Related Articles