fbpx
Saturday, June 25, 2022

Manfaat Buah Durian – Menguatkan Tulang dan Menghaluskan Kulit

Manfaat Buah Durian – Menguatkan Tulang dan Menghaluskan Kulit
Manfaat Buah Durian - Menguatkan Tulang dan Menghaluskan Kulit 2

Manfaat Buah Durian – Cavaners,, Sebenarnya banyak sekali manfaat durian jika dicermati. Selain rasa, aroma dan harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lainnya, buah ini sendiri ternyata memiliki manfaat kesehatan tersendiri bagi siapa saja yang mengkonsumsinya. Untuk mengetahui manfaat dari buah durian mari kita baca artikel tentang manfaat durian di bawah ini yang bisa kami berikan untuk pecinta buah yang sangat enak ini.

Advertisements

Berikut Manfaat Buah Durian

Manfaat Buah Durian – Mengurangi Sembelit

Jika sebelumnya Cavaners pernah mengalami sembelit dan belum menemukan obat yang cocok, setelah membaca artikel ini cobalah makan buah durian, pencernaan akan lebih lancar, karena buah durian mengandung 37 persen serat, dan ketika dicerna airnya bisa mengembang dan bisa diserap karena kandungan karbohidrat kompleksnya.

Manfaat Buah Durian – Membantu Melawan Depresi

Cavaners,, Seseorang akan mengalami depresi jika asupan vitamin B6 tidak dijaga dan hal ini juga ditunjukkan pada penelitian sebelumnya. Suasana hati akan membaik karena hormon serotonin diproduksi oleh vitamin B6 yang terdapat pada buah durian.

Manfaat Buah Durian – Menyehatkan Pencernaan

Cavaners,, Pencernaan yang lebih sehat dari makanan di perut adalah yang menghasilkan asam klorida, yang dapat dilakukan dengan kandungan tiamin, salah satu vitamin B, sehingga nafsu makan dapat kembali normal, dan kandungan ini dapat ditemukan di durian. buah yang telah kita konsumsi.

Manfaat Buah Durian – Mengatur kadar gula darah

Cavaners,, Kandungan gula dapat dikendalikan oleh kadar mangan dalam buah durian, yang merupakan salah satu nutrisi terpenting dalam proses ini. Buah durian sangat kaya akan mangan.

Advertisements

Manfaat Buah Durian – Menjaga kesehatan otot dan saraf

Cavaners,, Karena kandungan magnesium dalam buah durian, kesehatan sel saraf dapat terjaga. Kontraksi pada otot dapat berlangsung lebih baik jika sel-sel saraf juga bekerja sangat aktif.

See also  Apakah Sipilis Menular ? Penjelasannya Disini

Manfaat Buah Durian – Menghaluskan kulit

Cavaners,, Kandungan vitamin C merupakan faktor penting dalam pembentukan kolagen. Kolagen sendiri merupakan bahan pembangun yang sangat penting bagi kulit untuk mempertahankan keremajaannya. Selain itu, pembuluh darah, ligamen, tendon, dan tulang sangat penting – ini adalah kolagen.

Baik dalam penyembuhan luka maupun kesehatan kulit, faktor-faktor yang dapat memainkan peran ini dapat dipertahankan. Hingga 80 persen kebutuhan durian dikatakan terpenuhi, dan itulah yang terkandung dalam 1 cangkir buah durian karena mengandung vitamin C yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Buah Durian – Menjaga Kesehatan Tiroid

Cavaners,, Yodium dikenal orang sebagai satu-satunya nutrisi yang dapat mendukung kesehatan tiroid (gondok). Tahukah bahwa nutrisi yang terkandung dalam tembaga berperan sangat penting dalam metabolisme tiroid? Selain itu, kandungan ini berperan penting dalam produksi dan penyerapan hormon.

Manfaat Buah Durian – Menjaga Kesehatan Kehamilan

Cavaners,, Nutrisi yang sangat penting bagi ibu hamil adalah kandungan asam folat yang terkandung dalam buah durian. Manfaat yang dapat diperoleh adalah perkembangan tulang belakang janin dapat terdukung, gangguan perkembangan otak dapat dihindari dan jaringan janin dapat tumbuh dengan baik karena kandungan asam folat yang sangat penting. Namun, jika Cavaners ingin menggunakannya dan ibu hamil memiliki tekanan darah tinggi, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter.

Advertisements

Manfaat Buah Durian – Mendukung Kesehatan Tulang

Cavaners,, Buah durian juga tinggi potasium. Selain kalsium, kandungan potasium pada buah durian juga sangat bermanfaat untuk pendistribusian kalsium ke seluruh tubuh, dimana nutrisi ini sangat membantu dalam menjaga kesehatan tulang.

Manfaat Buah Durian – Menghilangkan Migrain

Cavaners,, Migrain bisa disembuhkan dengan buah durian lho. Karena mengandung riboflavin yang sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah tersebut.

See also  Cara Mencegah Penyakit Leukemia Atau Kanker Darah, Gaya Hidup Sehat Adalah Kuncinya!!

Oleh karena itu, jangan pernah ragu untuk mengkonsumsi buah yang satu ini untuk mendapatkan manfaat durian. Demikian artikel tentang ” Manfaat Buah Durian ” semoga bermanfaat dan batu share ya Cavaners..

SUMBER:

  • bahaya buah durian
  • manfaat buah durian dan efek sampingnya
  • kandungan buah durian
  • manfaat makan durian di malam hari
  • khasiat buah durian untuk pria
  • manfaat buah durian untuk diet
  • khasiat buah durian untuk wanita
  • manfaat buah durian untuk anak
Advertisements

Reviews

Related Articles