fbpx
Tuesday, May 24, 2022

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Menjadikan Kulit Lebih Elastis

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Menjadikan Kulit Lebih Elastis
Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Menjadikan Kulit Lebih Elastis 2

Brokoli merupakan sumber berbagai vitamin dan mineral penting yang diperlukan untuk kecantikan kulit, rambut, dan kuku. Sayuran ini juga bisa menjadikan kulit senantiasa muda serta terlindung dari pengaruh buruk lingkungan.

Berikut Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Kulit

Mengobati Jerawat

Salah satu nutrisi yang mampu mencegah dan mengobati jerawat adalah zinc atau seng. Baik lewat makanan, suplemen, atau aplikasi topikal, seng akan membantu melawan jerawat. Brokoli adalah sumber seng yang sangat baik. Jadi memakannya secara teratur akan membuat tubuh Anda secara alami melawan jerawat. Juga menjadikan kulit lebih cantik secara alami.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat, jerawat merah dan bekas luka lainnya yang merusak penampilan dapat dipudarkan jika Anda rutin mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C dan E seperti brokoli.

Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Ada makanan tertentu yang jika dimakan akan melindungi kulit dari pengaruh buruk paparan sinar ultra violet. Salah satunya adalah brokoli. Makan brokoli secara teratur tak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga memberikan perlindungan bak tabir surya terhadap kulit.

Memelihara Kulit

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, Anda harus merawatnya dari dalam. Makanlah buah-buahan segar dan sayuran yang tinggi gizi seperti brokoli. Brokoli berisi muatan vitamin dan mineral yang berperan dalam memberi makan kulit. Dengan konsumsi sayuran ini secara teratur, rambut bakal tampak sehat dan bersinar.

Memperlambat Penuaan Dini

Brokoli memiliki kandungan antiaging, seperti nicotinamide mononucleotide. Kandungan ini berperan untuk menghilangkan beberapa tanda yang terkait dengan penuaan. Selain itu, mengonsumsi secangkir brokoli cincang mampu memenuhi 135 persen kebutuhan harian tubuh vitamin C. Vitamin C berguna untuk merangsang produksi kolagen, menjadikan kulit kencang, lentur dam tampak muda.

See also  Beragam Manfaat Air Mawar Untuk Kulit Wajah

Brokoli juga kerap dianggap lebih baik daripada tabir surya untuk melindungi kulit dari kanker kulit. Jika Anda ingin mempunyai kulit awet muda, mengonsumsi brokoli bisa menjadi alternatif.

Advertisements

Menjadikan Kulit Elastis

Ingin kulit kenyal dan elastis? Coba makan brokoli secara teratur. Sayuran ini kaya akan Vitamin C yang dikenal dengan manfaat antipenuaannya. Selain itu kandungan Vitamin E dari brokoli akan melindungi membran sel dan mencegah kerusakan sel dari radikal bebas.

Reviews

Related Articles