fbpx
Friday, May 20, 2022

Berjerawat ? Hindari Makanan Yang Dapat Mencegah Timbulnya Jerawat ini . . .

Berjerawat ? Hindari Makanan Yang Dapat Mencegah Timbulnya Jerawat ini . . .
Berjerawat ? Hindari Makanan Yang Dapat Mencegah Timbulnya Jerawat ini . . . 2

Makanan Yang Dapat Mencegah Timbulnya Jerawat – Mungkin pola makan tertentu memang tidak dapat sepenuhnya mencegah pembentukan jerawat sepenuhnya. Sebab, masih ada sejumlah faktor risiko lain yang menjadi pemicu jerawat muncul. Akan tetapi, pola makan yang tepat dipercaya dapat menjaga kulit Cavaners tetap bersih dan mencegah jerawat yang muncul agar tidak semakin parah. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang bisa mencegah pembentukan jerawat.

Makanan yang mengandung serat

Salah satu makanan pencegah jerawat muncul adalah makanan mengandung serat, seperti sayuran, buah-buahan, hingga biji-bijian utuh. Makanan yang mengandung serat dapat membantu menjaga kadar gula darah dan hormon insulin dalam tubuh tetap stabil. Dengan demikian, pembentukan jerawat bisa dicegah.

Menurut National Center for Complementary and Integrative Health, makanan yang mengandung serat tinggi juga kaya akan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dan stres oksidatif dalam tubuh. Inilah yang dapat membantu menenangkan jerawat yang sedang Cavaners alami.

Advertisements

Makanan mengandung probiotik

Makanan pencegah jerawat berikutnya adalah makanan probiotik, seperti yogurt. Hal ini karena makanan mengandung probiotik memiliki bakteri baik yang dapat membantu mengurangi peradangan. Dengan demikian, risiko pertumbuhan jerawat dapat dicegah.

Makanan tinggi asam lemak omega 3

Makanan tinggi asam lemak omega 3 juga dapat membantu mencegah pembentukan jerawat di kemudian hari.
Asam lemak omega 3 yang dapat ditemui pada salmon, ikan sarden, serta aneka kacang-kacangan (walnut dan kacang almond) dan biji-bijian (flax seed dan chia seed) memiliki efek anti peradangan. Maka dari itu, mengonsumsinya secara rutin dapat menurunkan risiko pertumbuhan jerawat di kulit.

Kunyit

Kunyit merupakan merupakan makanan pencegah jerawat muncul lainnya. Kunyit mengandung senyawa antiradang berupa kurkumin. Senyawa tersebut dapat menstabilkan kadar gula darah, meningkatkan sensitivitas insulin, sekaligus menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Dengan ini, kemunculan jerawat di kemudian hari bisa terhindarkan. Cavaners bisa mengonsumsi kunyit dengan cara menambahkannya dalam menu makanan harian Cavaners .

See also  Manfaat Masker Mugwort untuk Kecantikan, Bisa buat Mengurangi Peradangan Kulit Wajah Lho !!!

Teh hijau

Teh hijau mengandung polifenol yang sering dikaitkan dengan berkurangnya peradangan dan penurunan produksi minyak alami atau sebum pada kulit. Bahkan, manfaat teh hijau untuk kulit yang berasal dari ekstraknya dilaporkan dapat mengurangi tingkat keparahan jerawat bila dioleskan pada kulit.

Advertisements

Makanan tinggi zinc

Sebuah studi yang dimuat dalam Biomed Research International memaparkan bahwa konsumsi makanan tinggi zinc dapat menjaga hormon tetap stabil. Sebab, kadar zinc dalam tubuh yang terlalu rendah bisa membuat jerawat semakin parah. Penelitian tersebut merekomendasikan konsumsi zinc sebanyak 40 miligram per hari bisa meredakan peradangan pada jerawat.

Cavaners bisa mengonsumsi makanan untuk mengurangi jerawat melalui konsumsi zinc tinggi yang berasal dari daging sapi, quinoa, lentil, kepiting, kacang mede, dan biji labu. Selain berbagai makanan untuk mengurangi jerawat, Cavaners juga disarankan untuk mengonsumsi makanan mengandung vitamin A dan E.

Gimana Cavaners ? Apakah Artikel tentang Makanan untuk Mencegah Timbulnya Jerawat ini bermanfaat untuk Cavaners ? Jika bermanfaat bantu Cavana Skin untuk berkembang dengan share artikel ini ke temean teman cavaners yuk 🙂

Reviews

Related Articles